Jakarta merupaka salah satu kota di Indonesia yang mengalami kemajuan yang signifikan karena berada dalam naungan Provinsi Daerah Ibu Kota Jakarta. Hal yang menarik terkait kota Jakarta bisa Dolaners simak di bawah ini:

Masyarakat dan budaya

Masyarakat asli Jakarta adalah suku Betawi, namun moyoritas penduduk Jakarta malah berasal dari suku Jawa selain suku Sunda, Batak, Tionghoa, Bugis Melayu dll. Kebudayaan Betawi Kota Jakarta merupakan kombinasi dari budaya suku asli dan berbagai etnis pendatang. Selain itu budaya Betawi juga banyak mengadopsi budaya dari luar semisal Tiongkok, Arab, Portugis dan India. Untuk melestarikan budaya betawi dibangunlah Situ Babakan sebagai Cagar Budaya akibat penduduk asli Jakarta yang tersingkir para pendatang. Kebudayaan Betawi kota Jakarta antara lain: Lenong,Ondel-Ondel, Musik Tanjidor dll.

Kuliner

Kuliner khas untuk kota yang akrab disapa The Big Durian karena dianggap selevel dengan Big Apple di New York City ini antara lain: Kerak Telor, Nasi Uduk, Lontong Sayur, Semur Jengkol, Soto Betawi Dll.

Transportasi

Jakarta ditunjang oleh adanya jaringan jalan tol dan jalan raya. Untuk menghindari kemacetan anda bisa memanfaatkan Bus Transjakarta untuk menemani perjalanan anda. Karena bus ini telah memiliki jalur sendiri tidak seperti kendaraan pada umumnya. Anda juga bisa memanfaatkan ojek, angkot, bemo dll yang banyak bersliweran di sepanjang jalan kota Jakarta.

Tujuan wisata

Kota yang didunia Internasional akrab disapa J-Town ini memiliki destinasi wisata seperti: Monas, Taman Ismail Marjuki, Museum Taman Prasasti dll.

Yuk mampir ke Jakarta dan menikmati berbagai suguhan menarik mulai dari kebudayaan, tempat wisata dan pastinya kuliner yang menggugah selera.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link