Keragaman dan keunikan budaya yang layak Dolaners nikmati adalah kota Manado. Tentang ada apa dan bagaimana Dolaners simak info ini dulu yapp.

Masyarakat dan budaya

Penduduk asli Kota Manado adalah sub dari suku Tombulu namun mayoritas suku yang menghuni kota ini adalah suku Minahasa. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Manado atauMelayu Manado yang mirip dengan bahasa Indonesia pada umumnya diikuti logat yang sedikit khas yaitu ada yang berasal dari bahasa Portugis, Belanda serta bahasa dari Negara asing lain. Kebudayaan berupa alat music sangat terkenal bernama Kolintang yang merupakan sebuah alat music dari kayu dengan panjang yang berbeda yang mampu melantunkan nada yang unik dan berbeda.

Kuliner

Kuliner khas yang bisa Dolaners nikmati di kota yang memiliki moto Si Tou Timou Tou yang berarti Manusia hidup untuk memanusiakan orang lain ini antara lain: Cakang Fufu atau ikan cakalang yang mengalami pengasapan, Tinutuan yang lebih dikenal dengan bubur Manado, babi putar, RW makanan hasil olahan anjing, dll. Untuk minuman yang layak Dolaners coba untuk mengatasi dahaga antara lain: Cap Tikus minuman hasil fermentasi yang kaya alkohol dan Saguer yang merupakan tuak dari pohon enau.

Transportasi

Transportasi udara bisa Dolaners tempuh untuk menuju Kota Manado di bandara Sam Ratulangi, ditunjang dengan berbagai dermaga salah satunya yang berlokasi di Taman Laut Bunaken, selain itu Dolaners juga bisa berkeliling di daratan kota Manado dengan bus Damri, mikrolet dan taksi argo.

Tujuan wisata

Salah satu destinasi utama Kota Manado yang wajib Dolaners sambangi adalah Taman Laut Bunaken untuk menikmati snorkeling, selam scuba dll. Tempat wisata lain yang menarik di Menado antara lain Danau Tondano, Gunung Mahawu dan terdapat beberapa destinasi lainnya yang wajib untuk para Dolaners kunjungi.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link