Siapa yang tidak tahu Medan? Ini adalah kota metropolitan terbesar di luar Jawa yang tentu memiliki berbagai hal menarik untuk diulas. Secara singkat, sejarah kota ini dimulai dari sebuah desa bernama Kampung Medan yang didirikan pada tahun 1590an. Kampung ini berdiri di atas daerah yang sekarang bernama Tanah Deli. Berdasarkan cacatan pedagang portugis, kota ini sebenarnya berasal dari kata Madinah yang berarti kota. Populasi suku yang paling banyak ada di Medan hingga saat ini adalah suku Batak. Setelah sedikit mengulas tentang sejarah, maka akan lebih menarik jika mengulas tentang tempat wisata serta budaya yang ada di kota metropolitan tersebut.

Jika Dolaners berkunjung ke Medan, tentu akan banyak sekali tempat wisata yang mampu membuat Dolaners takjub dengan keindahannya. Beberapa tempat wisata yang bisa Dolaners kunjungi di antaranya adalah Danau Toba, Pulau Samosir, Istana maimun, Gedung Balai Kota, Kantor Pos Medan, Menara Air Tirtanadi, Titi Gandung, hingga Gedung London Sumatera. Tempat wisata tersebut akan membuat Dolaners betah untuk berlama-lama tinggal di sana.

Untuk bisa ke berbagai tempat wisata, tentu Dolaners harus meluangkan banyak waktu di sana. Jika Dolaners merupakan salah satu pecinta wisata sejarah, ada juga beberapa destinasi wisata sejarah yang tentu sangat cocok untuk dikunjungi. Adapun contoh tempat wisata sejarah tersebut adalah stasiun kereta api lama dan menara bakaran batu. Sedangkan untuk beragam kuliner yang bisa Dolaners santap selama mengunjungi Medan di antaranya adalah soto medan, soto kesawan, soto sinar pagi, Bika Ambon, durian, bakso daging lembu, kopi sidikalang, kacang sihobuk serta manisan jambu. Itu adalah beberapa tempat

Masyarakat Medan menjadi salah satu contoh masyarakat yang hingga saat ini masih melestarikan budaya nenek moyang mereka. Jika Dolaners ingin pulang dengan membawa oleh-oleh khas wilayah ini, kain ulos bisa menjadi solusi tepat. Ulos menjadi kain khas Medan yang terkenal hingga mancanegara. Kain yang satu ini memiliki keistimewaan sehingga hanya dikenakan pada acara-acara tertentu saja oleh masyarakat setempat.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link