Daerah Istimewa Yogyakarta

Alam

Jembatan Sawah Sukorame

Sawah padi memang biasa saja bagi para petani. Apalagi negara ini sudah terkenal akan kekayaan agrarianya. Tapi bila Dolaners tinggal di perkotaan yang ke manapun…

  • Yogyakarta
  • (5)
Jembatan Sawah Sukorame

Puncak Moyeng

Menanti sang surya menguning dan meninggi di ufuk timur, menikmati pemandangan ketika pelan-pelan perkampungan dan perkotaan mulai tampak seiring kabut yang semakin tipis, seakan membuka…

  • Yogyakarta
  • (5)
Puncak Moyeng

Air Terjun Kedung Pedut

Desiran air terjun yang jatuh melindas air di bawahnya terdengar sangat merdu dan menantang untuk di lihat. Pemandangan yang elok dan segar seakan menyejukkan kembali…

  • Yogyakarta
  • (4.9)
Air Terjun Kedung Pedut

Puncak Suroloyo

Di barengi dengan cerita sejarah yang sudah menyebar luas di masyarakat, menjadikan tempat destinasi wisata ini memiliki keterkaitan dengan legenda masa lalu yang sulit di…

  • Yogyakarta
  • (4.9)
Puncak Suroloyo

Goa Jomblang

Menyaksikan kasat mata cahaya surga di gua vertikal dengan hutan purba yang rapat didasarnya melalui sebuah lorong seraya dihiasi indahnya ornamen gua membuat setiap mata…

  • Yogyakarta
  • (4.7)
Goa Jomblang

Pantai Watu Lumbung

Dolaners tertarik pada susunan batuan yang terbentuk selama ribuan tahun? Atau barangkali Dolaners tertarik pada lapisan muntahan gunung berapi? Nah, barangkali ada yang bisa dipelajari…

  • Yogyakarta
  • (4.6)
Pantai Watu Lumbung

Pantai Ngobaran

Sudah melihat pasir pantai Gunung Kidul? Bagaimana dengan pantai-pantai karangnya? Memang pantai berpasir memiliki daya tarik tersendiri dibanding pantai dengan karang terjal. Namun bukan berarti…

  • Yogyakarta
  • (4.6)
Pantai Ngobaran

Bukit Lintang Sewu

Bosan gak sih, kalau jalan-jalan ke hutan pinus melulu? Hutan pinus emang hits banget, ya. Tak heran kalau banyak sekali Dolaners yang berminat mengunjungi hutan-hutan…

  • Yogyakarta
  • (4.6)
Bukit Lintang Sewu

Taman Bunga Matahari Bantul

Dolaners pernah nonton Shrek 2? Sempet merhatiin soundtrack film ini, Accidentally in Love? Sepenggal frasa ini sepertinya cocok banget dibuat mendeskripsikan Taman Bunga Matahari Bantul.…

  • Yogyakarta
  • (4.6)
Taman Bunga Matahari Bantul

Pantai Siung

Adakah pantai yang menawarkan segalanya? Memangnya apa yang Dolaners cari kalau main ke pantai? Pemandangan yang elok, kegiatan yang seru, atau makanan laut yang enak?…

  • Yogyakarta
  • (4.6)
Pantai Siung

Pantai Watulawang

Mengunjungi pantai-pantai yang banyak berseliweran di sosial media memang menjadi godaan tersendiri. Birunya laut, putihnya pasir pantai, dan keseruan bermain ombak yang bikin iri. Tapi…

  • Yogyakarta
  • (4.5)
Pantai Watulawang

Air Terjun Kembang Soka

Suka dolan ke air terjun? Apa yang menarik dari air terjun buat Dolaners? Pemandangannya? Selfie di dekat kucuran airnya? Atau tracking seru dalam perjalanannya? Seringkali,…

  • Yogyakarta
  • (4.5)
Air Terjun Kembang Soka

Puncak Widosari

Suka menghirup udara segar pegunungan? Berjalan-jalan menikmati hijaunya pemandangan dan mengisi paru-paru dengan udara segar seakan me-reset pikiran yang penat. Dan lagi, badan jadi lebih…

  • Yogyakarta
  • (4.5)
Puncak Widosari

Pintoe Langit Dahromo

Yogyakarta tuh instagenik, setuju? Nyaris tak ada satu halpun yang tak bisa dikenang di Yogyakarta, apalagi di Bantul. Hamparan perbukitan dan hutan pinusnya yang sejuk,…

  • Yogyakarta
  • (4.5)
Pintoe Langit Dahromo

Puncak Becici

Suka berwisata alam? Suka pemandangan alam yang dilihat dari ketinggian? Jika iya, berarti Dolaners juga suka dengan tema wisata gardu pandang. Fasilitas wisata yang satu…

  • Yogyakarta
  • (4.5)
Puncak Becici

Pantai Timang

Pemandangan apa sih, yang paling menggoda di pantai? Ombak berdebur pelan, pasir putih yang lembut, atau pucuk-pucuk nyiur yang mengangguk pelan bersama angin? Sayangnya, bukan…

  • Yogyakarta
  • (4.5)
Pantai Timang

Pantai Sedahan

Bosan dengan pantai yang itu-itu saja di Gunung Kidul? Suka pantai yang masih belum banyak dijamah orang? Emang sensasinya beda kalau ke pantai yang masih…

  • Yogyakarta
  • (4.5)
Pantai Sedahan

Hutan Pinus Pengger

Sudah paham hitsnya Hutan Pinus Mangunan? Sudah ikutan dolan ke destinasi wisata yang hits ini? Bagaimana dengan hutan pinus lain di wilayah Bantul? Yuk, lihat…

  • Yogyakarta
  • (4.5)
Hutan Pinus Pengger

Pantai Greweng

Hayo, coba tebak apa istimewanya alam Gunung Kidul di Yogyakarta? Yak, pantai-pantainya yang eksotis. Eitts, tapi ternyata tak cuma panorama pantai memukau yang dimiliki oleh…

  • Yogyakarta
  • (4.5)
Pantai Greweng

Pantai Seruni

Siapa bilang segala sesuatu yang indah-indah musti dalam ukuran yang besar? Siapa bilang untuk menikmati suasana yang menyenangkan musti dalam keadaan yang hingar bingar dan…

  • Yogyakarta
  • (4.5)
Pantai Seruni

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link