Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

1335 views

Panorama pegunungan dengan cucuran air terjun yang memukau, bersih, dan memiliki 2 warna menjadikan berwisata semakin menyenangkan. sensai kedua warna yang sejuk dan hangat menjadikannya kombinasi yang unik. Udara yang sejuk dan bersih yang begitu memanjakan dan menyehatkan paru-paru.

Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Photo by mhdharis.wordpress.com

Para Dolaners yang berbahagia, liburan ke pulau Sumatera Utara memang tidak lengkap jika tanpa mengunjungi Air Terjun Dwi Warna Sibolangit. Air terjun yang molek jelita ini memiliki ketinggian 1270 meter dari permukaan laut. Mata airnya berasal dari Gunung Sibayak. Seperti halnya dalam bahasa jawa, kata dwi dalam Air Terjun Dwi Warna Sibolangit mengandung makna dua yakni memiliki dua gradasi warna berbeda yakni biru muda dan putih abu.

Dolaners bisa menemukan panorama yang mempesona yakni air pancuran yang tertampung dibawah memiliki warna putih abu sedang air terjun yang bercucuran dari atas memiliki warna biru muda. Perbedaan warna ini bisa dijelaskan secara ilmiah, dua warna pada Air Terjun Dwi Warna Sibolangit diakibatkan karena airnya mengandung belerang dan fosfor. Sehingga ketika bermain dan mandi Dolaners tidak diperbolehkan meminum airnya yang mengadung kedua senyawa tersebut.

Dengan hawa pegunungan yang sejuk dan pepohonan yang rindang akan membuat nuansa liburan para Dolaners menjadi berkesan dan menyehatkan karena bebas polusi. Selain warna dan pemandangannya yang mempesona suhu air di tempat ini juga tidak kalah unik. Dolaners bisa memegang air yang berwarna putih keabuan yang memiliki suhu yang hangat sedang suhu air yang berwarna biru akan terasa dingin.

Sehingga sembari bermain Dolaners bisa menikmati nuansa air terjun dengan bermain air, bersantai, mandi, berenang dll. ketika mengunjungi Air Terjun Dwi Warna Sibolangit Dolaners jangan lupa untuk mengabadikannya dengan kamera terbaik yang dimiliki Dolaners. Tidak hanya ketika sampai di air terjun ketika perjalanan sekalipun Ddolaners bisa menikmati perjalanan yang cukup mengasah adrenalin dengan kebersihan tempat yang cukup terjaga.


AKTIFITAS

Kuliner
Sebaiknya Dolaners juga membawa bekal makanan dan minuman sendiri karena sangat jarang dijumpai warung penjual makanan/minuman di kawasan wisata alam Air Terjun Dwi Warna Sibolangit ini.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 25.000,-
Biaya Sewa Jasa Pemandu Wisata : Rp. 100.000,-
Kegiatan
Bermain air merupakan salah satu cara untuk menikmati segar dan dinginnya Air Terjun Dwi Warna Sibolangit. Untuk itu, bagi Dolaners yang ingin melakukan kegiatan tersebut sebaiknya membawa beberapa perlengkapan atau pakaian ganti. Tidak ketinggalan, Dolaners juga bisa menyalurkan hoby fotografi Dolaners karena tentu saja disini terdapat banyak spot menarik untuk diabadikan.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Diperlukan perjalanan selama 1,5 jam lebih untuk sampai ke Wisata Air Terjun Dwi Warna Sibolangit, pasalnya jarak antara kota Medan menuju Sibolangit mencapai 75 kilometer. Dolaners disankan lebih berhati-hati saat melintas di jalan menuju Sibolangit, hal ini dikarenakan untuk sampai disana Dolaners harus melalui akses lintasan yang penuh dengan tanjakan dan jurang-jurang yang terjal disekitarnya.
Untuk dapat sampai ke Air Terjun Dwi Warna Sibolangit ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan bus atau angkutan umum dari Terminal Terang Bulan.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link