Air Terjun Waimarang

1972 views

Pesona keindahan alam Sumba Timur memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya pantainya, jika melihat lebih ke dalam ternyata masih banyak terdapat pesona yang tersembunyi yang sayang sekali bila tak dikunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Waimarang. Kendati dolaners harus melewati penjelajahan terlebih dahulu untuk mencapai ar terjun yang memiliki kolam alami berwarna biru tosca ini, pastinya perjalanan wisata dolaners aan menghasilkan sebuah kesan yang amat indah di Air Terjun Waimarang ini.

Waimarang Waterfall

Photo via Alexandria Roby

Pesona keindahan yang dipancarkan oleh air terjun ini terletak pada sebuah kolam renang alami dengan air berwarna biru tosca. Meskipun tidak terlalu luas, kolam ini akan sanggup membuat dolaners merasa nyaman dan santai saat berada di Air Terjun Waimarang, Nusa Tenggara Timur. Tentunya dolaners juga bisa terjun bebas dan merenanginya. Dengan air yang berwarna biru tosca tentunya juga memberikan kesejukan tersendiri bagi setiap mata dolaners yang memandanginya.

Selain itu, di sekeliling kolam dan Air Terjun Waimarang Sumba ini juga terdapat tebing-tebing batu yang mengelilinginya dan membuat Kolam Air Terjun Waimarang ini seakan terkurung tebing-tebing bebatuan tersebut. Tak hanya itu, dari atas tebing ini dolaners juga bisa untuk melakukan cliff jumping. Akan tetapi, dolaners tentunya juga harus berhati-hati karena ada beberapa bagian tebing yang agak licin dan bisa membahayakan keselamatan dolaners.

Cahaya matahari yang menyusup di sela-sela tebing kolam yang terdapat di Air Terjun Waimarang ini juga memberikan keindahan tersendiri bagi setiap mata yang memandanginya. Kendati air terjunnya tidak begitu tinggi, tetapi suasana hijau di sekelilingnya yang berasa dari beragam tumbuhan hijau yang mengelilinginya juga mampu memberikan kesejukan pada saat dolaners berada disini ataupun saat dalam perjalanan.


AKTIFITAS

Kuliner
Di lokasi Air Terjun Waimarang Sumba Timur tidak terdapat fasilitas tempat kuliner. Hal ini dikarenakan lokasiny masih alami dan belum begitu terjamah banyak orang. Bagi dolaners yang datang kesini sebaiknya membawa makanan dan minuman sendiri untuk menjadi bekal saat dolaners mengunjunginya.
Akomodasi
Dengan lokasinya yang masih alami dan terletak di dalam hutan, maka dolaners yang datang berkunjung kesini tidak akan dikenai biaya tiket masuk ataupun biaya lainnya.
Kegiatan
Tempat Wisata Air Terjun Waimarang, Dolaners bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, melakukan cliff jumping, ataupun sekedar bersantai menikmati keindahannya.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Air Terjun Waimarang NTT masih sangat alami, maka diharapkan bagi dolaners yang datang untuk tidak mengotorinya dengan sampah ataupun merusak keindahannya dengan mencoret-coret tebing bebatuannya.
Air Terjun Waimarang di Nusa tenggara Timur ini terletak sekitar 83 km dari pusat kota Waingapu. Untuk bisa mendatanginya, maka dolaners bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun beroda empat. Kemudian, dolaners bosa melakukan trekking dengan melalui jalan menurun berupa bukit terjal. Lelah memang, tapi dolaners juga harus tahu, bahwa untuk mendapatkan sebuah pemandangan yang indah juga harus disertai perjuangan yang hebat.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link