Alun-Alun Kota Bandung

1949 views

Menghabiskan waktu bersama anggota keluarga merupakan sebuah hal yang harus dilakukan. Berwisata tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Alun-alun Kota Bandung menghadirkan atmosfer wisata bersama keluarga tanpa harus merogoh kocek yang berlebihan, ditemani suasana santai dan mendukung untuk terjalinnya quality time bersama keluarga.

Alun-Alun Kota Bandung

Photo by kurniawanwp91.wordpress.com

Alun-alun Kota Bandung yang dulunya nampak tidak teratur dan acak-acakan sekarang telah di sulap menjadi area wisata Kota Bandung yang teratur, rapi nan asri. Setelah 3 bulan menjalani renovasi, kini Alun-alun Kota Bandung telah siap menyandang daftar ikon pariwisata Kota Bandung yang patut Dolaners dan keluarga kunjungi. Jika sebelum di renovasi area tengah Alun-Alun Kota Bandung terlihat tidak begitu luas dan terkesan sempit, karena terdapat pot tanaman yang berukuran relatif besar maka setelah di renovasi pot tanaman tersebut di sisihkan dan tidak lagi dipergunakan. Pot yang besar di gantikan oleh lapangan rumput sintesis yang berwarna hijau, sehingga terkesan lebih luas nan asri.

Untuk menambah kesan casual dan nyaman, bagi Dolaners yang berkunjung ke Alun-Alun Kota Bandung akan di arahkan untuk melepas alas kaki sewaktu berada dalam area lapangan rumput sintesis. Alasan penanaman area lapangan dengan rumput sintesis dikarenakan taman yang mempunyai luas 1.200 meter tersebut berada di atas sebuah bangunan parkir, yang beralaskan oleh beton, sehingga apabila di tanami rumput asli maka akan menghadirkan biaya perawatan yang mahal, di samping itu rumut juga akan gampang mati. Nantinya taman ini akan di hiasi pula oleh 4 warna bunga, yaitu ungu, hijau, merah serta kuning. Tak hanya itu, akan disertakan juga permainan bagi anak, seperti: ayunan, jungkat-jungkin dan perusutan yang terdapat di sebelah utara. Di sebelah utara Alun-Alun Kota Bandung juga akan disediakan halte bus guna melengkapi fasilitas di taman kota ini.

Dolaners bisa mengurangi kebiasaan untuk rekreasi ke pusat-pusat perbelanjaan dan mall serta dapat mulai beralih ke Alun-Alun Kota Bandung. Nantinya akan terdapat pula perpustakaan yang bukunya bisa Dolaners baca dan pinjam, manfaatkan fasilitasnya.


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan untuk menuju ke Alun-Alun Kota Bandung sangat mudah, hal ini dikarenakan lokasinya yang berada tepat di jantung kota, jika Dolaners berangkat dari Kota Baru – Tol Pasteur – Jl. dr. Junjunan – Cihampelas – Wastukencana – Merdeka – Lembong – Tamblong – Asia Afrika – Alun Alun Bandung.
Jika Dolaners menggunakan angkutan umum untuk sampai ke Alun-Alun Kota Bandung ini, jika dari Stasiun Gambir naik KA Argo Parahyangan Jakarta – Bandung turun di Stasiun Bandung. Keluar pelataran selatan/Jalan Stasiun Timur, jalan ke Terminal Stasiun Hall, disitu naik angkot hijau muda – hijau 12 Stasiun Hall – Gede Bage turun di Masjid Raya Bandung (Masjid Agung).

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link