Alun-Alun Kota Batu

2975 views

Dinginnya air di Alun-Alun Kota Batu Malang sungguh sukar dilupakan, teramat menambatkan kerinduan yang mendalam pada keindahan suasana khas Batu dengan segala hal yang dimilikinya. Menghadirkan berbagai macam bentuk keunikan yang membekas dalam benak setiap pengunjungnya membuat area ini semakin dicintai.

alun alun kota batu

Photo by blakraxtrip.com

Saat Dolaners mengunjungi kota Malang, jangan lewatkan untuk mampir ke Alun-Alun Kota Batu. Dengan mampir sejenak ke Alun-Alun Kota Batu maka kunjungan Dolaners di kota yang teramat dibanggakan ini akan menjadi lengkap. Salah satu tempat Malang yang biasanya dijadikan para pengunjung sebagai tempat untuk mampir sekedar beristirahat atau nongkrong-nongkrong belaka, Alun-Alun Kota Batu juga menjadi sebuah destinasi yang menambah lengkapnya obyek wisata yang layak dikunjungi di Malang.

Sebagai alun-alun layaknya pusat dari daerah Batu maka tempat ini tak lepas dari keramaian pengunjung baik dari lokal maupun lain daerah. Beragam pedagang menghadirkan aksinya dalam beragam jenis karya seperti makanan-makanan khas maupun ragam aksesoris dan cinderamata khas Batu Malang. Mereka menyebar ditempat-tempat strategis sekaligus mengakrabi pengunjung sehingga membuat pengunjung lebih mengenal daerah ini secara lebih mendalam.

Keindahan yang dimiliki oleh Alun-Alun Kota Batu dapat ditemui dari beragam wahana yang tersedia disana. Wahana yang paling terkenal adalah Ferris wheel. Kabin berputar yang dimiliki oleh Ferris Wheel sejumlah 17 kabin, hanya dengan tarif yang relatif murah Dolaners dapat menikmati putarannya seraya menyaksikan indahnya pemandangan kota Batu dari Ferris Wheel ini. Dolaners akan menemukan dan merasakan sesuatu yang amat beda dari wahana unik yang satu ini, nah jangan lupa pula untuk memberikan pose yang terbaik dalam jepretan kamera ketika menikmati wahana Ferris Wheel ini.

Wahana lain yang dapat Dolaners dapati disana adalah taman bermain, namun taman bermain ini khusus diperuntukkan untuk anak yang berusia dibawa 5 tahun. Sangat cocok bukan untuk dijadikan wisata keluarga? Wahana lain yang tak kalah indahnya untuk dinikmati adalah air mancur. Pancurannya ada yang berasal dari kolam dan ada pula yang berasal dari bawah tanah, tentu saja airnya masih murni dan bersih. Sungguh sangat mengagumkan. Jangan kaget karena ada bangunan strowberi dan apel raksasa disana. Strowberi sebagai tempat informasi, sedangkan apel sebagai toilet. Sungguh fitur indah dan luar biasa yang menentramkan hati. Menikmati keindahan Alun-Alun Kota Batu Malang sangat menyenangkan, Dolaners harus buktikan!


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju Taman Alun-Alun Kota Batu sangatlah mudah, dan ada dua jalur utama yaitu dari arah Kediri dan Kota Malang. Dolaners dapat kesana dengan menggunakan transportasi umum maupun pribadi. Letak Alun-Alun Kota Batu mudah ditemukan karena berada dalam jalur transportasi umum.
Untuk dapat sampai ke Taman Alun Alun Kota Batu, Dolaners bisa menggunkana kendaraan pribadi maupun angkutan umu. Jika menggunakna Angkutan umum dari terminal Landung Sari Malang Dolaners hanya perlu naik angkutan yang berkode BL / BTL / BTL dan Dolaners akan turun tepat di depan Alun-Alun Kota Batu.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link