Apartemen Taman Rasuna, Jakarta

1194 views

Kawasan Kuningan seakan tak ada habisnya untuk diberitakan dan diceritakan. Melengkapi denyut kehidupan bisnisnya, kawasan ini siap menopang dengan sebuah apartemen yang nyaman untuk dihuni oleh warga negara Indonesia maupun pendatang. Kawasan tempat tinggal elit ini dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memanjakan para penghuninya. Di Jakarta, siapa sih yang tak kenal Apartemen Taman Rasuna.

Apartemen Rasuna, Apartemen Rasuna Jakarta, Jakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via mapio.net

Disamping statusnya yang cukup elit dan bergengsi, Apartemen Taman Rasuna sering menjadi pilihan orang karena lokasinya yang berdekatan dengan tempat kerja. Masih berada di kawasan Kuningan, tentu banyak pekerja yang membutuhkan tempat tinggal dekat dengan kantor. Daripada setiap hari melakukan perjalanan yang melelahkan dengan kemacetan yang terus berulang, tinggal di Apartemen Taman Rasuna bisa jadi alternatif yang tidak terlalu buruk.

Dan memang sebenarnya tidak bisa dibilang buruk dalam banyak hal. Meskipun sudah berusia sekitar 20 tahunan, Apartemen Taman Rasuna terawat dengan maintenance yang sangat baik sehingga masih layak huni. Bahkan karena usianya ini, lingkungan apartemen terasa sangat nyaman. Pohon-pohonnya cukup rindang, taman-tamannya juga hijau segar walaupun tak benar-benar bisa mendinginkan suhu udara Jakarta. Usia pula yang menjanjikan fasilitas sangat layak bagi para penghuninya. Mulai taman, toko serba ada, lapangan basket sekaligus lapangan bola, lapangan tenis, gym, kolam renang, jogging track, daycare, hingga playground yang lapang untuk anak tersedia di kawasan hunian ini.

Arsitektur Apartemen Taman Rasuna juga menarik, dengan jendela-jendela lebar yang memungkinkan sirkulasi udara lancar. Sinar matahari juga bisa masuk ke dalam tiap unit dengan leluasa, terutama pada unit-unit di lantai atas. Kesehatan memang menjadi perhatian, terbukti dengan adanya fasilitas pelayanan kesehatan, hingga dokter gigi juga ada.


AKTIVITAS

Kuliner
Apartemen Taman Rasuna dilengkapi dengan eatery, kafe, dan food court yang buka 24 jam. Yang menarik, saat malas gerak, delivery order tersedia. Pilihan makanannya juga beragam, mengakomodasi nyaris semua selera. Dolaners berkunjung ke apartement ini sebagai tamu, atau sebagai penghuni, tak akan ada masalah kalau soal urusan perut.
Akomodasi
Kawasan hunian ini bukan kawasan wisata, meskipun tak berbayar. Bahkan Dolaners akan bertemu dengan security bila berkunjung sebagai tamu.
Kegiatan
Spot ikonik Taman Rasuna Apartment adalah area kolamnya yang dibangun memanjang hingga sekilas tampak seperti sungai. Di kanan kiri sungai buatan ini bisa jadi jogging track atau sekedar tempat jalan-jalan santai yang cukup nyaman karena pohon-pohon di sekitarnya yang rindang terawat. Dolaners sedang ada di kawasan apartemen ini? Lanjutkan ke Plaza Festival atau EpiWalk. Dua mall ini, meskipun kecil saja, bisa jadi tempat wisata belanja yang menarik bagi penghuni Apartemen Taman Rasuna karena jaraknya yang dekat. Suka nonton film? XXI juga dekat.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Berlokasi di Jalan Haji Rangkayo Rasuna Said, Apartemen Taman Rasuna mudah diakses dari banyak arah. Kalau dari arah jalan utama ini, Dolaners belok kiri tepat di antara Pasar Festival dan RS MMC. Kalau dari arah Mampang Jembatan Kuningan, Dolaners akan memasuki kawasan super blok epicentrum setelah bertemu dengan proyek apartemen the wave. Kalau dari Jalan Sultan Agung, Dolaners ambil arah menuju Jalan Halimun, kemudian belok kiri di perempatan setelah menara imperium. Atau, Dolaners belok kiri setelah melewati GOR Soemantri Brojonegoro dan Pasar Festival hingga tiba di Apartemen Taman Rasuna.
Kalau menggunakan kendaraan pribadi menuju Apartemen Taman Rasuna, kemungkinan besar Dolaners akan mengalami kendala menemukan spot parkir. Tapi untungnya, apartemen ini bisa diakses dengan banyak pilihan transportasi umum. Shuttle bus lewat 10 menit sekali, dengan rute office park- tower 18 – taman rasuna – epiwalk -marketing office – universitas bakrie – pasar festival. Pilihan taksi ada Blue Bird, White Horse Premium Cab, dan Express. Busway yang melintasi Jalan HR Rasuna Said adalah koridor 6, dengan halte terdekat di Halte GOR Sumantri. Bisa juga, Dolaners naik Metromini 66 dengan rute Manggarai – Blok M, atau Kopaja P20 dengan rute Pasar Senen – Lebak Bulus.

 

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link