Artotel Thamrin Jakarta

106 views

Menginap di hotel tentu tak sekedar mencari tempat untuk bermalam kan, Dolaners? Tentu Dolaners butuh sebuah tempat yang menyenangkan, sedap dipandang, elok dilihat, dan sepelemparan batu saja dari lokasi-lokasi ikonik kawasan di sekitar hotel. Nah, kalau mau yang begini, Artotel Thamrin di Jakarta adalah pilihan yang tepat, Dolaners. Arsitektur hotelnya lebih mirip galeri dan karya seni dibanding sekedar tempat menginap. Trus, apa lagi yang ditawarkan hotel ini? Yuk lihat-lihat, yuk.

Artotel Thamrin Jakarta, Jakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via artotelthamrin

Artotel Thamrin ini adalanh sebuah hotel di Jakarta yang penuh dengan dekorasi seni. Corat-coret bermakna di bagian eksterior dan interior bangunan hotel ini adalah hasil kerjasama Artotel dengan delapan seniman Ibukota. Hasilnya, keseluruhan bangunan lebih mirip seperti galeri dengan kamar-kamar tidur yang disewakan.

Ada tiga pilihan tipe kamar yang disediakan oleh Artotel Thamrin Jakarta. Dolaners bisa pilih kamar ukuran studio 20 dengan dua single beds atau satu double bed, kamar ukuran studio 40 dengan satu king bed, dan kamar ukuran studio 25 dengan satu king bed. Anak-anak bisa menggunakan fasilitas bed hotel gratis hingga usia lima tahun. Fasilitas di setiap kamar mencakup AC, alarm, tea/coffee maker, hair dryer, brankas, peralatan setrika, TV flat screen dengan saluran kabel, dan WIFI. Fasilitas lain bagi tamu hotel termasuk free WIFI, bar, coffee, shop, resto, layanan kamar 24 jam, jasa binatu, penyimpanan luggage, safety deposit boxes, family room, jasa babysitting, persewaan sepeda, bebas parkir, valet parking, dan lain-lain.

Artotel Thamrin Jakarta ini sangat disukai tamu hotel yang datang dan menginap bersama pasangan. Apalagi layanan pribadi concierge tersedia juga di hotel ini. Tertarik mencoba, Dolaners?


AKTIVITAS

Kuliner
Yang paling keren di Artotel Thamrin ini adalah BART (Bar at the Roof Top) -nya. Rooftop bar ini tepatnya berada di lantai ke-7 hotel, cukup nyaman dengan dominasi warna hitam dan putih. Ruang terbuka di bar ini cukup luas, jadi pastikan Dolaners mengenakan pakaian yang nyaman. Bar ini buka mulai jam 5 sore sampai jam 1 pagi, tapi Dolaners tahu sendiri kan, seperti apa cuaca Jakarta. Disamping rooftop barnya, Artotel juga punya resto yang buka sepanjang waktu, Restaurant of Contemporary Art (ROCA). Meskipun menyediakan menu-menu modern, signature dishes resto ini sebenarnya adalah masakan lokal.
Akomodasi
Kisaran harga kamar Artotel Hotel adalah sebagai berikut, dan bisa berubah sewaktu-waktu.
Kamar Studio tanpa Breakfast: Rp. 987.653,-
Kamar Studio dengan Breakfast: Rp. 1.065.062,-
Kamar Studio dengan Breakfast: Rp. 1.307.972,-
Kegiatan
Menteng adalah kawasan wisata malam, belanja barang-barang bermerk, dan makan-makan enak yang cukup terkenal. Dolaners takkan bosan mengeksplor wilayah di sekitar hotel. Ada Jakarta Pusat Monumen Nasional, Bundaran HI, Patung Selamat Datang, dan Tugu Tani, yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari hotel tak sampai 30 menit. Saat bermalam di Artotel Thamrin, Dolaners bisa menyempatkan ke Plaza Indonesia yang jaraknya cuma sepuluh menit berkendara dari hotel.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dolaners bisa memanfaatkan jasa persewaan sepeda Artotel bila ingin berkeliling Jakarta dengan sepeda. Mungkin saat malam hari mau ke Sarinah atau Teater Djakarta? Lokasinya cukup dekat, bisa lima menit sampai kalau Dolaners jalan kaki. Jika membawa mobil sendiri ke hotel ini, Dolaners bisa memanfaatkan fasilitas bebas parkir ataupun valet parking Artotel Thamrin. Pingin keliling Kota Jakarta tapi malas bawa kendaraan sendiri? Gunakan saja jasa antar jemput yang ditawarkan Artotel. Bahkan hotel ini juga menyediakan transportasi dari dan ke bandara. Lengkap banget pelayanan transportasi wisata yang ditawarkan Artotel Thamrin.
Kalau menggunakan kendaraan pribadi, Dolaners langsung saja menuju Jalan Sunda di kawasan Menteng. Kalau menggunakan kereta api, Dolaners turun di Stasiun Gambir. Bila Dolaners melanjutkan perjalanan menuju Artotel Thamrin dengan berkendara, paling-paling cuma diperlukan waktu 10 menit. Kalau Dolaners perlu mengakses Bandara Soekarno-Hatta, gunakan saja jasa antar jemput hotel, karena waktu tempuhnya bisa mencapai 45 menit.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link