Atlantis Land Kenjeran

6276 views

Menambah ketenarannya, Kenjeran Park berencana membuka wahana baru, Atlantis Land. Sejak di bagian depan wahana baru ini, Dolaners telah disuguhi pemandangan luar biasa bangunan-bangunan berasitektur megah. Berfoto di halaman Atlantis Land ini akan membuat Dolaners tampak berada di negeri dongeng. Seperti apa sih halaman wahana baru Kenjeran Park di Kota Surabaya ini?

Atlantis Land Kenjeran, Atlantis Land Kenjeran Surabaya, Atlantis Land, Dolan Dolen, Dolaners

photo by Robertho Ponomban

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu peresmian dan pembukaannya, Atlantis Land Kenjeran. Wahana terbaru di Kenjeran Park Surabaya ini rencananya bisa dikunjungi mulai pertengahan tahun 2017. Yup, tahun ini, Dolaners. Namun sayangnya, hingga sekarang belum bisa dipastikan bagaimana ujung penantian banyak orang yang telah tak sabar main ke tempat ini. Tapi baiklah, yuk intip-intip dulu, Dolaners bisa enjoy ngapain aja di wahana yang akan dibuka di Kenjeran Park ini.

Saat mulai menginjakkan kaki di halaman depan Atlantis Land, Dolaners akan mendapati bangunan yang megah sekali. Center piece halaman luas Atlantis Land adalah sebuah kolam air mancur dengan ukuran yang cukup besar. Di tengah kolam, ada raja kodok yang menggenggam trisula, berdiri di atas kura-kura raksasa. Katanya sih, patung ini merupakan simbol penakhlukan kerajaan laut. Barangkali maskot ini sekaligus sebagai penggambaran tema Adventure Kingdom dari wahana yang masih belum rampung dibangun ini.

Mendekat ke pintu masuk, Dolaners akan merasa seperti menghampiri sebuah istana laut yang megah. Bagian bawah istana ini didominasi warna biru dan putih ombak. Di atas replika laut inilah berdiri megah istana yang menjulang tinggi dengan kubah-kubah yang khas. Arsitektur bagian serambi Atlantis Land ini memang sudah luar biasa menakjubkan. Mungkin ada princess atau prince yang menunggumu di salah satu kubah istana Kenjeran itu?

Sementara menunggu sang princess atau prince impian ini turun dari istananya, Dolaners bisa selfie atau wefie menghadap si raja kodok tadi. Barangkali saat membalikkan badan nantinya, Dolaners akan dikejutkan oleh kemunculan sang princess atau prince tadi. Yang penting, isilah instagrammu dan tambah followermu. Sangat disayangkan memang, Dolaners hanya bisa berfoto-foto sampai sebelum pintu masuk Atlantis Land. Tapi jangan kuatir, semua bangunan di halaman ini sangat keren, sebagaimana ciri khas bangunan-bangunan Kenjeran Park Surabaya yang lain. Manfaatin saja tampilan-tampilan gratis di calon wahana baru ini. Sisanya, tunggu sampai Atlantis Land Kenjeran ini resmi dibuka, yang mungkin harus mundur sampai akhir tahun ini, atau bahkan awal tahun depan. Jadi, cuma perlu bersabar sedikit lagi ya, Dolaners.


AKTIVITAS

Kuliner
Ada pilihan kuliner yang lumayan juga di halaman luar Atlantis Land ini. Tenda-tenda penjaja makanan ini bisa sekaligus jadi tempat nongkrong sambil menunggu pintu masuk ke wahana baru Kenjeran Park ini dibuka.
Akomodasi
Karena wahana ini belum dibuka, belum ada publikasi tentang harga tiket masuk.
Kegiatan
Dolaners bisa nongkrong, melihat-lihat raja kodok dan air mancurnya, atau foto-foto di halaman Atlantis Land di Kota Surabaya ini. Tempat ini seru habis untuk didatengin rame-rame meskipun belum buka. Dolaners juga bisa datang sendiri atau berdua sama pasangan.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Memang tak banyak yang bisa dilakukan di luar wahana Kenjeran yang belum siap ini. Tapi foto-foto dengan latar belakang bangunan kece yang jadi muka Atlantis Land bakal jadi Instagram look-mu seakan di negeri dongeng. Selain itu, Dolaners sebaiknya mengagendakan datang ke halaman Atlantis Land ini dimalam hari. Setelah langit gelap, ada pertunjukan air mancur yang meliuk-liuk indah sesuai irama musik pengiring. Terkadang juga ada pertunjukan lain yang bisa dinikmati di halaman yang luas ini. 
Kalau ada kendaraan pribadi, Dolaners tinggal meluncur ke area Kenjeran Surabaya. Kalau pakai kereta, Dolaners turun saja di Stasiun Gubeng. Kalau menggunakan bus, Dolaners harus turun di Terminal Kenjeran.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link