Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh

781 views

Kangen masakan Jawa Timuran saat berada di Yogyakarta? Atau cuma doyan sama olahan ayam? Bagaimana dengan menu lokal yang kaya rempah dan bumbu? Suka juga? Atau pengen nyoba? Nah, waktu yang pas nih, untuk menikmati ayam bumbu rujak yang pedas-pedas manis gurih. Masih di Yogyakarta, di kawasan Sleman, tepatnya di kedai Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh. Gampang diinget, kan? Dan masih ada menu-menu lain yang menggoda lho, Dolaners!

Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh, Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via jogjafoodhunter

Ayam bumbu rujak memang terkenal khas Jawa Timur, khususnya Surabaya. Tapi ternyata di Yogyakarta juga ada ayam bumbu rujak lho, Dolaners. Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh, nama kedainya. Masih terhitung pendatang baru dalam kancah dunia perkulineran Sleman, Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh mengadu peruntungannya di sebuah kedai sederhana. Namun rasa ayam bumbu rujaknya? Istimewa, Dolaners!

Sudah dari sononya yang namanya ayam bumbu rujak bercitarasa kuat pada pedasnya. Nah, ayam bumbu rujaknya Pak Sholeh ini juga, Dolaners. Tapi tenang, pedesnya masih manusiawi, kok. Dolaners masih bisa merasakan gurihnya rempah bumbu-bumbu olahan masakan ayam ini, termasuk sedikit rasa manis yang juga menjadi bagian dari ciri khas ayam bumbu rujak.

Tak hanya ayam bumbu rujak, kedai Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh juga menyediakan menu ayam goreng, bebek goreng, dan bebek bumbu rujak. Kalau buat makan rame-rame, Dolaners bisa pesan ayam atau bebek utuh satu ekor. Daging ayam dan bebek olahan kedai Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh ini lunak, dan bumbunya terasa hingga ke bagian dalam. Maknyus! Hati-hati jika ketemu sama rendang jengkolnya, Dolaners bakal susah berhenti makan, deh.

Berkonsep warung lesehan yang bersahaja, Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh menawarkan suasana makan yang santai dan menu yang berbeda dari kebanyakan makanan Yogyakarta. Jadi, tak perlu harus ke Surabaya kan, kalau Dolaners lagi pingin makan ayam bumbu rujak?


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Kedai Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh berdekatan dengan Sate Taichan Jogja. Di seberang Kedai Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh, ada Warung Soto Simbok.
Bila berpatokan pada perempatan Toko Besi Indah Jaya Tajem, Dolaners tinggal lurus saja terus ke arah timur. Kira-kira 400 atau 500 meter dari perempatan Tajem ini, Dolaners akan menemukan kedainya di kiri jalan, dengan spanduk berwarna hijau cerah bertuliskan Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link