Ayam Keprabon Express, Jakarta

1513 views

Dolaners suka fast food? Iya, ayam dibalur tepung trus digoreng itu, loh. Dengan cocolan sambal botol, udah enak, belum? Bagaimana dengan menu ayam tradisional yang disandingkan dengan sambel uleg? Sekalian ayamnya digerus dengan sambel. Yup, ayam geprek namanya. Dan ayamnyapun digoreng tanpa tepung yang mekar dan super tebal. Lebih suka mana, nih? Kalau sudah kenal sama American fastfood, yuk incip-incip menu geprek ala Ayam Keprabon Express!

Ayam Keprabon Express, Ayam Keprabon Express Jakarta, Jakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via ayamkeprabonexp

Menu ayam emang gak ada matinya. Mungkin pangsa pasar ini yang membuat Ayam Keprabon Express sanggup merambah hingga ke Ibukota dari kota asalnya, Solo. Tapi jangan dikira menu-menu Ayam Keprabon Express di Jakarta bakal terasa manis seperti kebanyakan masakan Jawa Tengah ya, Dolaners.

Ayam Keprabon Express justru terkenal karena pedasnya suguhannya. Bahkan Dolaners bisa pesan mau level berapa pedasnya geprekan yang dipesan, mulai dari level satu sampai level lima. Dolaners tak terlalu suka pedas? Level satupun sudah cukup. Tapi jika Dolaners doyan pedas, level lima sekalipun mungkin masih terasa kurang. Kalau dari penampilan sih, gak ada merah-merahnya sama sekali. Tak tampak jejak cabai pedas kalau dilihat sekilas, apalagi bila Dolaners pesannya yang dengan tambahan keju. Nah, bikin lebih penasaran lagi kan, seperti apa kombinasi keju sama pedas geprekan? Yang ada juga, kelihatan warna kuning, bukan merah. Tapi begitu masuk mulut, siap-siap ya!

Dan yang luar biasa dari Ayam Keprabon Express adalah porsinya. Dolaners yang gak kenyang kalau gak makan banyak, bisa pesan porsi jumbo. Dijamin puas, deh. Oh ya, dan harganya masih sangat terjangkau, pula. Tak heran, Ayam Keprabon Express ini jadi pilihan favorit para mahasiswa. Tenang, tak harus jadi mahasiswa dulu kok, kalau pingin incip-incip rasanya Ayam Keprabon Express.

Selain rasa dan porsi, tampilan menu takeaway alias bungkus si Ayam Keprabon Express ini juga cukup keren. Bukan jenis bungkusan nasi biasa, melainkan paper bowl. Stylish juga, ya? Tapi yang penting, packaging ini bikin si ayam di dalam tetap selamat, tak tumpah ke mana-mana.


AKTIVITAS

Kuliner
Entah bagaimana, tapi Ayam Keprabon Express sukses menggabungkan kombinasi kriuk pada ayamnya sama pedesnya geprekan ayam ini. Gak gampang kan, nyari makanan pas begini dengan harga bersahabat di jakarta?
Akomodasi
Paket Geprek: Rp. 15.000,-
Paket Geprek Jumbo: Rp. 20.000,-
Paket Geprek Blenger: Rp. 25.000,-
Tips Kuliner
Tergantung kedainya sih ya, Dolaners. Beberapa kedai ada yang minim meja kursi, seperti Ayam Keprabon Express di kawasan Tambora ini. Tapi ada juga yang emang mejanya udah penuh dipakai pelanggan lain, terutama saat jam makan siang dan makan malam. Kalau Dolaners males ngantri dan berdesak-desakan atau kuatir tak kebagian tempat duduk, bisa delivery saja pakai jasa ojek online. Enak kan, tinggal makan.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Ayam Keprabon Express ini ada beberapa lokasi di Jakarta. Datang saja ke kedai terdekat dengan lokasi Dolaners untuk menikmati seporsi ayam gepreknya yang fenomenal.
Selain di kawasan Tambora, Dolaners bisa juga ke Jalan Tiong Blok Tiong No.249, RT.1/RW.6, Karet Kuningan, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Masih ada lagi di Jalan Anggrek Cakra No.1a, RT.4/RW.6, Kebon Jeruk. Di Jakarta Barat, Ayam Keprabon Express berada di Jalan Taman Palem Lestari Blok Aa-3 No.5, RT.8/RW.5, Tegal Alur, Kalideres. Sementara di Jakarta Utara, Dolaners bisa makan ayam ini di Jalan Pademangan III Gang 21 No. 302, Pademangan Timur, Pademangan, RT.9/RW.7. Kalau Ayam Keprabon Express Semanan ada di Ruko Taman Semanan Indah Jalan Dharma Kencana Blok D No.2, Duri Kosambi, RT.1/RW.7, Cengkareng, Jakarta Barat. Dua lagi lokasi Ayam Keprabon Express ada di Jalan Jelambar Baru Raya No.5, RT.4/RW.1, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat dan Jalan Teluk Gong Raya No.429 A, RT.14/RW.7, Pejagalan, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link