Ayam Saos Pedas

686 views

Siapa suka makan lauk ayam? Semua orang juga gak bakal nolak kalau menunya ayam. Mau digoreng, dibakar, dipanggang, semua enak. Apalagi kalau ditambah sambel. Wuih! Bisa makan habis banyak. Tapi Ayam Saos Pedas gak ngasih sambel, Dolaners. Warung ini memadukan ayam goreng tepungnya dengan saos pedas beraneka rasa. Dan masih ada lagi yang istimewa tentang Ayam Saos Pedas di Yogyakarta ini. Mau tahu?

Ayam Saos Pedas, Ayam Saos Pedas Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via jogjafoodhunter

Bayangin sayap ayam crispy, dikasih saos pedas, ditambah potato wedges, sosis, disiram lagi pake saos keju. Hmm… yang begini cuma bisa didapet di Ayam Saos Pedas. Warung ini juga dikenal sebagai ASP,  Ayam Saos Pedas.

Dari namanya saja, Dolaners pasti bisa nebak kalau spesialisasi warung ini adalah menu-menu pedas. Tapi Dolaners yang gak suka atau gak tahan pedas masih bisa menikmati menu-menu enak di sini karena bisa pesan level 0. Yak, ada level 0 alias gak pedes, terus bertambah kepedasannya sampai level 4.

Dalam lima tahun, saos pedas di warung ini telah berkembang dari dua, saus merah dan saus lada hitam, menjadi beberapa varian menarik. Ada saos rendang, lombok ijo, barbecue, sambalado, saos spesial, saos tiram, saos mentega, seafood, dan lain-lain. Tak cuma saosnya yang punya banyak varian, menu-menu Ayam Saos Pedas juga beragam. Dan ada tambahan menu baru di Warung Saos Ayam Pedas, yaitu mie. Mie ASP dibuat dari spaghetti dengan pilihan saos yang sama beragamnya dengan menu-menu ayam.

Yang teristimewa, Dolaners bebas ambil porsi nasi sendiri di Warung Ayam Saos Pedas. Mau porsi kuli atau lagi gak makan karbo, suka-suka Dolaners, deh. Dengan harga yang ramah kantong, rasanya yang lezat, dan porsi nasi suka-suka, jelas Ayam Saos Pedas jadi favorit para mahasiswa yang banyak beredar di sekitar kampus Sanata Dharma dan Atma Jaya.


AKTIVITAS

Kuliner
Bukan geprek, yang sudah menjadi metode kuliner pedas sepanjang masa, Ayam Saos Pedas tampil beda dengan siraman saos pedas. Beberapa menu ada yang digeprek, tapi ada juga yang dibiarkan tetep utuh dalam balutan tepung kriuknya. Dipadu dengan saus pedas… sensasinya beda loh, Dolaners!
Akomodasi
Makanan:
ASP Saos Lada Hitam: Rp 12.000,-
ASP Saos Merah: Rp 12.000,-
ASP Lombok Ijo: Rp 12.000,-
Sop ASP: Rp 13.000,-
Aspecial: Rp 16.000,-
Aspete: Rp 16.000,-
ASP Rendang: Rp 16.000,-
ASP Seafood: 19.000,-
ASP Spaghetty: Rp 20.000,-

 

Minuman:
Air Es: Rp 1.000,-
Teh Es/ Panas: Rp 3.000,-
Jeruk Es/ Panas: Rp 5.000,-
Lemontea Es/ Panas: Rp 5.000,-
Cola Es: Rp 5.000,-
Milo Es/ Panas: Rp 5.000,-
Smoothies Strawberry: Rp 7.000,-
Smoothies Coklat: Rp 7.000,-
Juice Alpukat: Rp 7.000,-
Juice Mangga: Rp 7.000,-

Tips Kuliner
Seporsi sayap saos pedas bisa dinikmati berdua bersama pasangan. Romantis gak, tuh? Kalau rame-rame sama keluarga atau teman-teman, Dolaners bisa pesan Kita Saya(ng)p Semua yang bisa dimakan berempat.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Warung ASP, Ayam Saos Pedas, yang berada di Jalan Mosez Gatotkaca ini sebenarnya tak bisa dibilang mungil, tapi nyaris tak pernah kosong. Apalagi lokasinya berdekatan dengan Universitas Sanata Dharma dan Universitas Atma Jaya. Harga yang bersahabat dan rasa yang maknyus jelas membuat Ayam Saos Pedas pilihan favorit mahasiswa. Jadi sebaiknya Dolaners menentukan waktu yang tepat saat hendak menikmati kuliner pedas ini. Atau, Dolaners bisa menggunakan jasa delivery order saja untuk menghindari antrian pelanggan Ayam Saos Pedas.
Mau menikmati enaknya Ayam Saos Pedas? Langsung saja ke warungnya di Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Mosez Gatotkaca, atau bisa juga diakses dari Jalan Mrican Baru. Ayam Saos Pedas di Jalan Mozes Gatotkaca adalah cabang dari Warung Ayam Saos Pedas di kawasan Kaliurang. Dolaners bisa menikmati menu-menu pedas nikmat ini di Kaliurang juga. Baru pindah, alamat Warung Ayam Saos Pedas di Jalan Kaliurang ini sekarang berada di km 12, tepatnya di lampu merah besi, di sebelah utara toko bangunan.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link