Bakso Bakar Celaket Malang

581 views

Sudah berapa kedai, warung, atau resto bakso bakar yang Dolaners coba di Malang? Kota ini memang terkenal akan jajanan baksonya. Sungguh tiada duanya. Apalagi dengan inovasi bakso bakarnya, Malang seakan melampaui kota-kota lain dalam berkreasi dengan daging giling berbumbu berbentuk bulat ini. Jadi, kini saatnya Dolaners coba bakso bakar yang hadir dengan konsep berbeda dari kedai atau warung lain yang ada di kota dingin ini. Mau tahu? Samperin, yuk!

Bakso Bakar Celaket, Bakso Bakar Celaket Malang, Bakso Bakar, Bakso Bakar Malang, Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via meladiyanaf

Kedai atau warung bakso bakar ini tampak biasa saja. Berlokasi di teras dan halaman sebuah rumah tinggal, sederhana saja dekorasi yang ditawarkan sebagai tempat ngebakso. Alih-alih kedai bakso yang instagenic, Dolaners akan mendapati warung bakso yang terasa banget suasana rumahannya. Dan suasana seperti ini hanya bisa Dolaners dapati di Bakso Bakar Celaket.

Kesederhanaan tak hanya tampak pada tempat makannya. Pilihan menu yang ditawarkan kedai bakso ini juga sederhana, berupa isian semangkuk bakso yang standar saja. Tapi jangan ditanya kualitasnya. Dolaners takkan kecewa dengan rasa dan tekstur bakso bakar di warung ini.

Serunya ngebakso di Bakso Bakar Celaket, Dolaners bakal dilayani langsung sama ownernya, Rizky Boncel. Owner yang satu ini tak segan turun tangan langsung bikin bakso bakarnya. Jelas lah, para pengunjung kedai takkan mau melewatkan signature dish owner restonya, kan. Yang unik, owner Bakso Bakar Celaket ini berprofesi sebagai Master of Ceremony dan cukup tenar di Kota Malang. Bahkan sering juga nge-MC di Kickfest. Nah, Dolaners mau tahu seperti apa rasa bakso bakar yang diramunya? Langsung saja menuju Jl. Tretes di Kota Malang.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Bakso Bakar Celaket ini tidak bener-bener berlokasi di Rumah Sakit Umum Saiful Anwar, ya Dolaners. Dulunya rumah sakit ini memang lebih dikenal dengan nama Celaket, jadi wilayah di sekitarnya juga masih disebut Celaket hingga hari ini. Nah, Bakso Bakar Celaket ini berjarak hampir 2 km dari rumah sakit terbesar di Kota Malang.
Akan lebih mudah mencari Jl. Kaliurang terlebih dahulu bila Dolaners ingin mampir ke kedai bakso bakar ini. Dengan kendaraan pribadi dari arah Surabaya, Dolaners lanjutkan saja menyusuri jalan raya Malang-Surabaya. Menuju arah alun-alun Kota Malang, Dolaners akan menjumpai beberapa pemberhentian lampu merah. Di satu pertigaan lampu merah, Dolaners akan mendapati Anang Family Karaoke di sisi kiri jalan. Lanjut sedikit sampai menemui perempatan lampu merah lagi. Ke arah kiri Dolaners adalah Jl. WR Supratman, ke arah kanan adalah Jl. Kaliurang. Tunggu sampai lampu hijau ke kanan menyala, Dolaners masuk ke Jl. Kaliurang. Lanjutkan perjalananmu terus sampai mendapati Jl. Tretes di sisi kiri. Masuk di jalan ini, Dolaners akan menemukan warung bakso bakar di sisi kiri Jl. Tretes rumah no. 181. Sebaliknya, kalau menuju ke arah Surabaya, Dolaners perlu menemukan perempatan lampu merah, dengan Toko Elektronik Gunung Sari Intan di sudut kiri perempatan. Belok kiri di Jl. Kaliurang, dan lanjutkan saja sampai Dolaners menemukan bakso bakar yang menunggu kedatanganmu.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link