Bakso Bom Mas Erwin

239 views

Siapa sih yang nolak kudapan endes ini? Yak, bakso! Tapi sayangnya, banyak beredar isu tentang bakso berformalin atau mengandung boraks. Jadi was-was kan, kalau Dolaners pingin menikmati makanan enak ini? Eitts, tapi jangan kuatir, karena ada Bakso Bom Mas Erwin di Yogyakarta yang menawarkan bakso halal yang bebas formalin dan boraks. Mau tahu seperti apa bakso-bakso yang ditawarkan Mas Erwin ini? Yuk intip kedua kedainya!

Bakso Bom, Bakso Bom Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via jogjafood

Bakso Bom Mas Erwin bisa jadi salah satu pilihan jajan bakso di Yogyakarta. Dan bukan sekedar bakso biasa, Dolaners. Mas Erwin ini menawarkan bakso yang pedas membahana, hingga bisa jadi alternatif kuliner yang berbeda di Yogyakarta.

Semangkuk bakso bom pedas berisi satu bakso besar, 3 bakso granat, tetelan, bihun, mie kuning, dan sayuran. Tak ketinggalan, ada topping bawang goreng dan seledri yang menyedapkan. Daging giling yang menyatu dengan cabe rawitnya terasa lumer di mulut. Kuah kaldunya juga memiliki citarasa yang pekat, pas banget mengiringi menu olahan daging ini. Hmm… tawaran yang susah ditolak, bukan?

Konon, Mas Erwin punya rahasia komposisi bakso yang meledak di mulut. Demi citarasa bom pada daging sapinya, Mas Erwin mencampur sekilo tepung pada tiap 10 kilogram daging sapi. Daging sapi yang digunakan juga tak sembarangan, khusus pada bagian has dalam saja. Bagian daging sapi ini terkenal empuk tapi bebas lemak, hingga terciptalah bakso yang bikin nagih ini. Berkat konsistensi racikannya, Bakso Bom Mas Erwin kini sudah memiliki beberapa cabang di kawasan Jabodetabek juga lho, Dolaners. Jadi, sempetin jajan bakso maknyus ini saat di Yogyakarta, ya?


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Kedai Bakso Bom Mas Erwin ini berseberangan jalan dengan Toko Roti & Snack Bolu Kidang.
Untuk menikmati semangkok bakso lezat ini, Dolaners hanya perlu mengakses Jalan Ring Road Utara, kemudian langsung belok masuk di Jalan Palagan Tentara Pelajar. Ruas jalan ini berseberangan lurus dengan Jalan Monjali, menghasilkan persimpangan dengan Jalan Ring Road Utara. Setelah berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, lurus terus saja sampai Dolaners melewati Warung Makan Teras Palagan Jogja di kanan jalan. Maju dikit lagi, di sisi kanan jalan juga, Dolaners akan menemukan Kedai Bakso Bom Mas Erwin. Oh ya, masih ada satu lagi kedai Bakso Bom Mas Erwin, yaitu Cabang Timoho yang berlokasi di Jalan Timoho No.101, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Kedua kedai Bakso Bom Mas Erwin ini memiliki jam operasional yang sama, jadi Dolaners cuma perlu pilih lokasi yang terdekat saja. Nah, jajan bakso enak di Yogyakarta jadi mudah, bukan?

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link