Batoer Hill Resto and Resort

301 views

Menyepi sebentar dari hingar bingarnya perkotaan, memuaskan mata dengan hijaunya alam perbukitan, atau menyegarkan badan dengan udara sejuk Yogyakarta dalam sekejap waktu. Tak perlu lama, tapi kalau mau berlama-lama juga bisa. Hayoo coba tebak, tempat seperti apa ini? Iya, berada di Gunung Kidul, Batoer Hill Resto and Resort menawarkan segalanya di satu lokasi. Bahkan spot selfie gardu pandang yang hits itu juga ada, Dolaners!

Batoer Hill Resto and Resort, Batoer Hill Resto and Resort Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo by arif_josselalu

Yak, dari namanya saja, Dolaners bisa tahu kalau lokasi Batoer Hill Resto and Resort berada di Bukit Batur. Makanya, keunggulan resort ini ada pada pemandangan alam sekitarnya, luas mencapai batas cakrawala dari ketinggian Bukit Batur. Tak hanya sunrise dan sunset, Dolaners akan bersyukur sekali bisa melihat keindahan siang dan malam kawasan Bukit Batur Yogyakarta

Batoer Hill Resto and Resort punya 12 bungalow berbagai tipe, yang kesemuanya berdesain tradisional Jawa. Untuk mempertahankan desain tradisional ini, semua bungalow dibangun dengan material papan kayu berwarna kecoklatan. Setiap bungalow dilengkapi dengan soda, TV, air conditioner, kasur, rak pakaian, dan kamar mandi, yang cukup untuk satu keluarga kecil atau maksimal 5 orang. Tapi gak kudu menginap kok, Dolaners. Pengunjung diperbolehkan datang sebentar untuk menikmati suasana Bukit Batur atau menggunakan fasilitas Batoer Hill Resto and Resort. Sembari dolan di kawasan Batoer Hill Resto and Resort, Dolaners bisa ngumpulin foto-foto selfie yang kece-kece. Yup, banyak spot yang instagenik, Dolaners!

Keunikan Batoer Hill Resto and Resort adalah keserasiannya dengan Dusun Batur. Para pekerjanya direkrut dari warga desa tanpa persyaratan apapun, justru mereka dibekali dengan keterampilan yang dibutuhkan di Batoer Hill Resto and Resort. Kesenian tari dan gamelan dari Dusun Batur juga diberi ruang, termasuk sebuah showroom khusus untuk display kerajinan topeng dan batik kayu warga sekitar. Disisi lain, ini berarti Dolaners bisa menikmati satu paket wisata budaya yang menyenangkan di Batoer Hill Resto and Resort.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Batoer Hill Resto and Resort berjarak sekitar 4 kilometer dari Gunung Api Purba Nglanggeran, kira-kira berada di atas kampung emas Plumbungan. Akses jalan menuju Batoer Hill Resto and Resort sudah cukup baik dan beraspal. Namun, Dolaners musti hati-hati karena medannya menanjak dan berkelok-kelok.
Bila menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Yogyakarta menuju Batoer Hill Resto and Resort, Dolaners akan memerlukan waktu kira-kira 1,5 jam karena jarak yang ditempuh sekitar 40 kilometer. Dolaners bisa mengambil rute melalui Jalan Wonosari, terus naik dengan Bukit Bintang, Radio GCD FM Yogyakarta, kawasan oleh-oleh Putat Jaya, terus sampai Dolaners melewati jembatan. Pada pertigaan berikutnya, belok kiri dan ikuti jalan ini menuju Desa Wisata Bobung. Dolaners akan melihat penunjuk arah ke Batoer Hill Resto and Resort di pinggir jalan.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link