Batu Night Spectacular

2066 views

Sebuah taman kreasi wisata keluarga yang memukau ditengah-tengah daerah Batu Malang yang memiliki ragam keindahan permainan keluarga luar biasa sehingga siapapun yang mengunjunginya tak akan merasa bosan menikmati wisata keluarga Batu Night Spectacular.

Batu Night Spectacular

Photo by traveljournos.wordpress.com

Wahana wisata keluarga terbaru dari Batu kini hadir dengan peluncuran wisata Batu Night Spectacular dan biasa disingkat dengan singkatan BNS sekaligus menjadi wisata paling spektakuler di Malang Raya. Sajian aneka wahana yang sangat beragam membuat para pengunjung bisa dengan puas menikmati permainan sederhana bahkan sampai permainan yang memicu adrenalin.

Wahana yang telah disiapkan untuk menghibur para pengunjung Batu Night Spectacular adalah slalom tes, galeri hantu, sepeda udara yang paling tinggi, trampoline, lampion garden dan masih banyak lagi. Wahana lain yang sangat memicu dan menantang adrenalin adalah seperti ouse coaster, drag race, dan lainnya. Ada juga wahana yang secara khusus disediakan untuk anak-anak yaitu kids zone dengan jumlahnya sekitar 25 macam.

Disamping wahana yang menarik, Batu Night Spectacular juga memiliki letak yang strategis dan mudah dijangkau oleh para calon pengunjung. Pemandangan yang indah dan suasana yang asyik pun dapat dirasakan di tempat wisata ini. Seusai menikmati wahana dan suasana BNS, pengunjung dapat menuju night market tepat dipintu kelar dari lokasi Batu Night Spectacular. Jadi bagi para pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh dan cinderamata khas Malang dan Kota Wisata Batu maka bisa didapatkan di night market ini. Selain itu, Batu Night Spectacular juga menyediakan food court yang merupakan jajaran kursi yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin menikmati aneka minuman dan makanan sesuai selera masing-masing.

Hal yang seru di BNS adalah menyaksikan show time yang disajikan oleh managemen Batu Night Spectacular dengan menghadirkan panggung musik dan pertunjukan lainnya dengan tema yang tentu tidak membuat para pengunjung bosan. Ketika show sedang berlangsung munculah sajian spesial air mancur menari atau dancing fountain yang dijamin akan membuat konsentrasi wisatawan buyar dengan kehadiran tarian air mancur disertai lampu warna-warni yang dimainkan mengikuti lagu.

Nah, bagi para Dolaners sepertinya patut untuk singgah ke Batu Night Spectacular dan jangan ngaku orang Indonesia jika belum mengunjungi wisata keluarga yang satu ini. Tunggu apa lagi Dolaners? Segera masukkan BNS sebagai wisata tujuan Dolaners selanjutnya.


GALERI FOTO


AKTIFITAS

Kuliner
Dolaners yang ingin berlibur ke wisata malam Batu Night Spectacular (BNS) tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia fasilitas food court yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni sekitar Rp. 15.000 an saja. Sedangkan untuk Dolaners yang ingin membawa buah tangan saat kembali dari berlibur, di Batu Night Spectacular ini juga tersedia beragam kios resmi yang menjajakan beragam pilihan oleh-oleh. Kios kios yang tersebar di are Batu Night Spectacular ini menawarkan aneka buah tangan, mulai dari beragam jenis souvenir, makanan ringan hingga beragam tanaman hias dijajakan disini. Jika kuliner di dalama kawasan Batu Night Sepctacular belum memuaskan hasrat, Dolaners masih bisa menemukan kuliner lain yang bertebaran di sekitar kawasan rekreasi ini, antara lain Hungry Kitchen, Depot Mie Sawahan, Waroeng Steak and Shake, Rumah Sosis Bandung, Cafe Roti Andalas, Kawasan Masakan Tradisional, American Fast Food dan masih banyak yang lainnya sehingga Dolaners bebas memilih rumah makan dengan masakan yang sesuai dengan selera. Salah satu kuliner yang melegenda dan wajib untuk Dolaners kunjungi ketika sedang berada di Kawasan Kota Wisata Batu adalah Pos Ketan Legenda Kota Batu yang berada tepat di sebelah barat Alun alun Kota Batu.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk Weekday (Senin-Kamis) : Rp. 20.000,-
Biaya Tiket Masuk Weekend (Jumat-Minggu/Hari Libur Nasional) : Rp. 30.000,-
Biaya Tiket Masuk Bermain Wahana : Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,-
Kegiatan
Di area Batu Night Spectacular ini banyak wahana yang dapat Dolaners jumpai, mungkin bisa dikatakan sudah sangat lengkap. Dari mulai wisata anak-anak hingga wisata untuk kalangan dewasa. Diantara wahana wisata tersebut yakni Rodeo, Disco Bumper Car, Monkey Jump, Baby Wheel, Mini Bumper Car, Kids Zone, Rumah Hantu, Wahana 4D. Selain rumah hantu, masih banyak lagi wahana menantang adrenalin yang dapat wisatawan coba, ada Battle Area, Mega Mix, dll. Satu lagi yang harus dicoba di Batu Night Spectacular yakni Rumah Kaca, di dalam rumah kaca tersebut wisatawan akan dibuat bertanya-tanya mencari jalan keluar. Karena akan ada banyak jalan terlihat di dalamnya, Rumah Kaca ini gratis bagi siapapun. Lokasi lainnya yang tidak boleh terlewatkan adalah Taman Lampion yang tentunya menawarkan berbagai macam bentuk lampion-lampion yang dihiasi lampu-lampu yang sangat indah. Untuk dapat masuk ke Taman Lampion, wisatawan dikenai biaya sebesar Rp. 12.000,- saja. Namun sayang, karena ada beberapa wahana terdapat di ruang terbuka, pada saat hujan datang beberapa wahana tersebut tidak dapat digunakan. Bagi Dolaners yang ingin membeli oleh-oleh atau buah tangan, di lokasi Batu Night Spectacular ini juga telah disediakan puluhan kios yang menjajakan berbagai makanan dan souvenir khas kota Batu, Malang. Tentunya dengan harga yang terjangkau pula, bahkan apabila Dolaners cukup berani bisa melakukan negosiasi harga alias tawar-menawar. Lengkap sudah wisata Dolaners di BNS (Batu Night Spectacular) setelah mengunjunggi kios-kios dan membeli beberapa cinderamata untuk orang yang tercinta.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Jalan menuju objek wisata Batu Night Spectacular bisa ditempuh melalui 2 cara, yaitu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum:

Kendaraan Umum: Jika menggunakan kendaraan umum, maka naiklah angkutan umum dari Malang yang menuju Terminal Landungsari , Sesampainya di terminal Ladungsari kemudian turun dan berganti angkutan lain menuju Terminal Batu, lalu Dolaners perlu naik angkutan umum berkode BJL untuk sampai ke Batu Night Spectacular.

Kendaraan Pribadi: Akses menuju lokasi cukup mudah untuk dilalui. Dolaners bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun menyewa kendaraan bermotor. Jika berangkat dari pusat kota Malang, hanya butuh waktu perjalanan sekitar 45 menit untuk sampai ke lokasi Batu Night Spectacular (BNS). GPS smartphone kini telah menjadi alat pendukung yang dapat Dolaners pergunakan untuk menuntun perjalanan menuju ke destinasi wisata Batu Night Spectacular. Dari kota Malang harus melewati jalan Mayor Jendral MT Haryono-jalan Tlogomas-jalan Mulyo Agung-jalan Sengkaling-jalan Dadap Rejo-jalan raya Mojorejo-jalan Diponegoro-jalan Hasanudin-jalan raya Tlekung-jalan Raya Oro-oro Ombo-BNS. Selain akses yang cukup mudah, jalan yang dilaluipun sangat baik karena sudah beraspal dan cukup baik. Tersedia papan penunjuk jalan menuju Batu Night Spectacular, jadi Dolaners tidak perlu khawatir akan tersesat.

Untuk dapat sampai ke wisata Batu Night Spectacular tidak perlu khawatir karena selain kendaraan pribadi, kedaraan umum juga bisa menjangkau lokasi ini. Dolaners hanya perlu naik Angkutan umum berkode BJL yang nantinya akan mengantarkan sampai ke depan pintu gerbang Batu Night Spectacular.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link