Batu Secret Zoo

1236 views

Wahana edukasi yang mampu meningkatkan pembelajaran terapan dan pengetahuan disediakan dengan begitu apik oleh pihak Batu Secret Zoo untuk para Dolaners terlebih para siswa sekolah. Sajian satwa yang sesuai habitat diatur dengan sedemikian rupa sehingga tampak bersih, menyenangkan dan menarik untuk dikunjungi. Dengan fasilitasnya yang begitu lengkap dan memadai membuat para Dolaners lebih leluasa untuk mengamati dan melihat para aktivitas satwa dari kejauhan.

Batu Secret Zoo

Photo by kehendakbaru.wordpress.com

Satwa dari berbagai penjuru dunia seperti benua Eropa, Artik, Australia, Antartika, Afrika dan Asia mewarnai koleksi binatang di Batu Secret Zoo ini. Dengan sambutan rute sebagai panduan Dolaners saat hendak menyusuri kebun binatang ini membuat kita tidak khawatir tersesat. Mulanya stand dengan suguhan satwa primate semial landak, unggas, kasuari dan reptile begitu hangat menyapa kita dengan kicauannya. Lalu aquarium dengan berbagai species ikan yang indah dan lucu tampak berenang kesana kemari menampakkan keanggunannya.

Kandang raksasa yang berisi merak putih berjumlah sepasang beserta aneka species burung lainnya turut meramaikan suasana Batu Secret Zoo. Selain itu atraksi mendebarkan yakni memancing seekor harimau putih menggunakan ayam. Selain itu di kebun binatang ini Dolaners juga bisa mengamati hewan buas lain seperti buaya, ular, singa putih, dll. Hewan buas yang terdapat di Batu Secret Zoo ini tidak seperti di kebun binatang pada umumnya yang dipagar besi namun kaca yang cukup tebal sehingga memberikan kesempatan Dolaners untuk bisa mengamati hewan tersebut lebih dekat tanpa khawatir luka terkena terkamannya.

Di beberapa lokasi Batu Secret Zoo seperti Pasar Afrika, Savana, River Adventure, Tiger Land, Hippo & Croc Garden, Safari Farm dan lain sebagainya, Dolaners juga bisa menyaksikan berbagai atraksi menarik dari para satwa. Setelah lelah dan lapar menikmati keindahan, “Junggle Fat” sebuah restoran bernuansa alam siap menyediakan hidangan cepat saji dengan pelayanan dan fasilitas yang eksklusif. Live show yang menunjukkan kebolehan berbagai satwa juga sering ditampilkan disini setiap harinya pada jam 12 siang hingga 2 sore dan jam 6 sore hingga 8 malam. Wahana permainan juga melengkapi Batu Secret Zoo seperti area water park, rumah hantu, komedi putar dll.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Taman Wisata Batu Secret Zoo tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia fasilitas food court yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Jika kuliner di dalama kawasan Batu Secret Zoo belum memuaskan hasrat, Dolaners masih bisa menemukan kuliner lain yang bertebaran di sekitar kawasan rekreasi ini, antara lain Rumah Sosis Bandung, Jungle Fast Food, Warung Khas Jawa, Depot Susu KUD batu, Kawasan Masakan Tradisional, American Fast Food dan masih banyak yang lainnya sehingga Dolaners bebas memilih rumah makan dengan masakan yang sesuai dengan selera. Salah satu kuliner yang melegenda dan wajib untuk Dolaners kunjungi ketika sedang berada di Kawasan Kota Wisata Batu adalah Pos Ketan Legenda Kota Batu yang berada tepat di sebelah barat Alun alun Kota Batu.
Akomodasi
Sewa E-bike per 3 jam : Rp. 100.000,-
Makan di Food Court : Rp. 15.000,- an.
Kegiatan
Batu Secret Zoo merupakan bagian dari Jatim Park 2 yang mengusung konsep kebun binatang modern. Di sini Dolaners dapat belajar mengenai segala informasi unik dan menarik tentang koleksi hewan yang dmiliki. Secret Zoo sendiri menyajikan beragam satwa hidup dari bergabagi negara. Yang menjadikan Batu Secret Zoo Jawa Timur Park 2 ini unggul dari kebun binatang lainnya yang pernah Dolaners kenal adalah karena sarana dan fasilitas disetiap kandang satwanya didesain dengan berbagai interior menarik dan unik. Yang unik di Batu Secret Zoo ini Dolaners bisa menaiki kapal yang akan berlayar di danau buatan yang dikelilingi dengan pemandangan yang indah. Yang lebih istimewa, di Kebun Bintang ini menyediakan spot tiger land. Dimana di kawasan tersebut kita bisa melihat beraneka macam kucing raksasa (macan dan singa). Bahkan kita juga bisa memberi makan harimau dengan cara melemparkan daging seperti umpan saat memancing, ini dilakukan karena kandang harimau tepat berada di bawah kaki kita saat berpijak.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan menuju ke objek wisata Batu Secret Zoo sangat mudah untuk dilalui baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Dolaners dari pusat kota Malang, Dolaners bisa sampai di kota wisata Batu dalam waktu sekitar 30 menit saja. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka Dolaners bisa menggunakan salah satu dari 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani lalu berbelok di Karang Lo atau lurus saja melalui Jalan Tlogomas. Namun jika Dolaners datang dari luar kota dan turun dari kereta (di stasiun) maupun bus (di terminal Arjosari Malang) naiklah angkutan umum berkode AL, ADL, atau GL untuk menuju ke terminal Landungsari Malang. Setelah sampai di terminal Landungsari, perjalanan akan dilanjutkan menuju terminal Batu dengan naik angkutan berkode BL atau BTL, kemudian setelah itu Dolaners bisa langung turun di pintu gerbang Batu Secret Zoo di Jawa Timur Park 2 / Jatim Park 2. Waktu tempuh dari Malang ke Kota Batu sekitar 2 jam jika lancar tanpa banyak berhenti, sedangkan tarif angkutan di Malang sebesar Rp. 4.000,- baik jarak jauh maupun dekat.
Untuk dapat sampai ke wisata Batu Secret Zoo, Dolaners tidak perlu khawatir karena selain kendaraan pribadi, kedaraan umum juga bisa menjangkau lokasi ini. Dolaners hanya perlu naik Angkutan umum berkode BL atau BTL maka Dolaners akan diantarkan sampai ke depan pintu gerbang Batu Secret Zoo.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link