Bird House Bistro Surabaya

692 views

Ke mana saja nih kuliner Dolaners di Surabaya? Sudah mencoba resto-resto yang high-end? Sudah mencoba makanan kaki limanya juga? Bagaimana kalau coba desain baru di bistro kontainer dan incip-incip kulinernya? Yak, ada satu bistro keren, dengan kemasan menarik, yang menawarkan variasi menu yang baca daftarnya saja sudah bikin pusing saking banyaknya. Nama dan dekorasinya juga cukup unik, bisa bikin Instagrammu jadi lebih chic. Mau tau tentang Bird House Bistro ini? Yuk mari, sini.

Bird House Bistro, Bird House Bistro Surabaya, Bistro Surabaya, Surabaya, Kota Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

photo via Jiewa Vieri

Apa yang muncul di benak saat Dolaners mendengar nama bird house? Rumahnya burung? Ukuran rumah burung yang kecil? Sangkar burung? Atau rumah pohon? Sayangnya, semua hal itu tak ada yang cocok sama Bird House Bistro. Oh ya, yang satu ini adalah bistro. Dan lokasinya jauh panggang dari api kalau musti dicocokin sama bayangan-bayangan tadi.

Bird House Bistro ini menempati sebuah kontainer bersusun. Yes, Dolaners tak salah baca. Kontainer. Dan bersusun menjadi dua lantai. Kontainer yang menjadi lantai satu berfungsi sebagai dapur dan meja kasir. Meskipun entah bagaimana rasanya bekerja di dapur dalam kontainer dan seukuran kontainer, di Kota Surabaya pula.

Dining room-nya di mana? Di teras atau bagian luar dapur kontainer. Dan ada satu lagi ruang makannya di lantai dua kontainer. Bila Dolaners memilih duduk di teras, siap-siap saja dengan cuaca panas Surabaya. Kecuali Dolaners makan di sini saat petang atau malam, tentu ceritanya akan berbeda. Kalau menggunakan area makan di dalam kontainer, Dolaners masih bisa ngadem dengan AC ruangan. Tapi Dolaners yang kurang terbiasa dengan ruangan kontainer, bisa jadi merasa agak dag dig dug dengan getaran yang dirasakan saat ada orang lewat. Interior ruangan lantai dua ini didominasi warna putih bersih, dengan ornamen burung-burungan, bunga-bunga, dan pernak pernik cantik lain. Oh, ya. Dolaners kudu hati-hati saat naik atau turun tangga yang menghubungkan lantai satu dan dua bistro kontainer ini. Karena cukup sempit, Dolaners harus gantian dengan pengunjung lain yang wira wiri di tangga ini.

Bagaimana dengan menu-menunya? Cukup bervariatif. Bahkan, kalau Dolaners menilik dari ukuran dapurnya, seakan tak habis dipikir bagaimana bistro ini sanggup menyajikan pilihan menu yang cukup banyak. Yang wajib dicoba di bistro ini adalah tehnya, karena Bird House Bistro mengklaim sebagai spesialis home-made teas.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Mengingat bistro ini berkonstruksi kontainer, sebaiknya Dolaners mengenakan pakaian yang cukup nyaman untuk dipakai dalam cuaca Surabaya. Bila Dolaners mendapat tempat duduk outdoor disiang hari, kebutuhan akan pakaian nyaman akan jadi lumayan mendesak. Kalaupun Dolaners bisa dapat ruangan ber-AC, tetap saja ruangan kontainer ini masih cukup kecil dan akan terasa lebih panas bila sesak penuh pengunjung. Belum lagi insulasi ruangan kontainer yang sangat sederhana.
Dolaners bisa menggunakan kendaraan pribadi saat menuju ke bistro ini. Atau, Dolaners bisa juga menggunakan taksi untuk pilihan transportasi umum.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link