Boncafe Surabaya

907 views

Dolaners tahu makanan apa yang khas asli Surabaya? Rujak cingur? Tahu lontong? Atau makanan yang lain? Tapi ada juga lho, steak yang asli Surabaya. Memang menu steak bukan asli makanan lokal Indonesia, apalagi Surabaya. Tapi resto yang satu ini telah mengolah steak dengan cara yang berbeda, dan kemudian menyajikannya dengan citarasa lokal yang sangat kuat. Beda banget, pokoknya. Mau tahu seperti apa steak di Boncafe?

Boncafe, Boncafe Steak and Ice Cream, Boncafe Surabaya, Surabaya, Kota Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

photo via boncafesteak

Dolaners tahu apa kerennya Boncafe? Resto ini seakan-akan ada di mana-mana di Kota Surabaya. Tak hanya di Surabaya, Boncafe sudah merambah Makassar dan Samarinda pula. Memang usia resto ini sudah 33 tahun, tak heran bila lokasi restonya bisa ditemukan di beberapa tempat. Selain bisnisnya yang berkembang, kekuatan rasa makanannya membuktikan bagaimana resto steak ini bertahan selama sekian waktu.

Yang keren lagi di Boncafe, saat Dolaners datang akan langsung disuguhi roti. Roti ini gratis, kok. Jadi langsung disantap saja, ya. Ada lagi yang beda di Boncafe bila dibanding resto-resto steak yang lain. Konon, Boncafe mengolah steak-nya dengan resep keluarga sehingga menghasilkan steak bercitarasa lokal yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Sampai-sampai, steak di Boncafe ini disebut sebagai steak asli Surabaya. Jadi jelas, rasa steak Boncafe berbeda dari citarasa steak internasional. Kalau terbiasa dengan Western steak, bisa jadi Dolaners merasa kurang pas dengan steak-nya Boncafe.

Suasana resto ini juga keren. Nyaman banget, bahkan kalau Dolaners datang dengan anak-anak. Tersedia playground pula, jadi anak-anak tidak akan cepat bosan di resto steak ini. Selain nyaman buat acara makan-makan keluarga, Dolaners masih bisa beromantis-romantisan di resto ini bersama pasangan berdua saja.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Pengunjung resto biasanya penuh disaat jam makan siang, lebih-lebih lagi dijam makan malam. Kalau Dolaners kurang suka suasana resto yang penuh, lebih baik menghindari jam-jam makan seperti ini. Memang restonya cukup besar hingga Dolaners tak perlu melakukan reservasi, tapi bisa jadi harus menunggu lebih lama sampai menu pesananmu dihidangkan saking banyaknya order yang masuk. Bisa disiasati dengan Dolaners datang lebih awal, bila memungkinkan.
Untuk menuju Boncafe di kawasan Pregolan, Dolaners bisa menggunakan kendaraan pribadi. Kalau menggunakan bus kota, Dolaners bisa naik bus W. Supaya lebih mudah, Dolaners bisa juga naik taksi online maupun konvensional. Selain di kawasan Pregolan, Dolaners bisa juga ke Boncafe yang ada di Jl. Manyar Kertoarjo V No.7, Mojo, Gubeng. Boncafe di kawasan Manyar Kertoajo ini buka mulai jam 9 pagi sampai 10.30 malam. Atau, Dolaners bisa ke cabang Boncafe di Jl. Raya Gubeng No.46, Gubeng. Di cabang ini, Boncafe buka 30 menit lebih lama, yakni sampai jam 11 malam. Kalau Boncafe yang ada di Jl. Raya Kupang Indah No.1, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, jam buka dan tutupnya sama persis dengan Boncafe di kawasan Pregolan. Selain jam buka, cabang-cabang Boncafe ini bisa jadi menawarkan harga menu yang sedikit berbeda antara satu sama lain.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link