Bukit Moko

2062 views

Berkemah dibawah bintang-bintang dan bulan yang bersinar dari Puncak Bukit Moko menjadi kenangan indah yang tak akan pernah lapuk dimakan usia.

Bukit Moko

Photo by soloraya.com

Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang keberaan Bukit Moko di Kota Bandung. Berada di Desa Cimenyan, Bandung, untuk bisa menuju ke Puncak Bukit Moko, Dolaners tinggal mengarahkan kendaraan menuju ke Jl. Surapati . Jika sudah ada di Jl Surapati – Bandung, Dolaners lanjutkan perjalanan ke Jl. PH. H Mustopa dengan kata lain, Dolaners tinggal lurus saja dari Jl Surapati. Saat ada di Jl. PH H. Mustopa, Dolaners tinggal Belok Kiri menuju ke Jl. Padasuka. Jika sudah berada di Jl. Padasuka, maka artinya Dolaners sudah berada di trek aman menuju Bukit Moko. Namun, harus tetap berhati-hati karena jalanannya yang menanjak curam dan tergolong sempit. Semenjak kemunculannya di media social akhir akhirn ini, menjadikan wisata Bukit Moko semakin diburu oleh para Dolaners. Bukit Moko adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi pada akhir pekan.

Bukit Moko adalah sebuah tempat rekreasi yang berada 1.500 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, banyak orang yang menyebut bahwa Bukit Moko adalah puncak tertinggi di kota Bandung. Dari Puncak Bukit Moko ini, Dolaners bisa melihat hamparan kota Bandung secara jelas dan terperinci. Lengkap dengan hijaunya hutan dan tingginya gedung gedung pencakar langit. Ada satu lagi yang unik dari Bukit Moko ini yakni adanya sebuah warung bernama Warung Daweung. Warung Daweung adalah satu-satunya warung di lokasi ini, sehingga sangat populer dan diketahui secara luas oleh para Dolaners. Warung Daweung menawarkan tempat terbaik untuk menikmati makanannya, yaitu di puncak tertinggi dengan pemandangan kota Bandung yang indah. Dan yang paling istimewa Dolaners bisa mendirikan tenda sekaligus camping disini, sembari menikmati suasana matahari tenggelam, bergurau dengan sahabat menjadi kenangan indah yang tak akan pernah lapuk dimakan usia.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berkunjung ke tempat wisata Bukit Moko tidak perlu khawatir akan kelaparan, hal ini dikarenakan di kawasan wisata ini sudah terdapat warung makan yang menyediakan aneka makanan dan minuman untuk mengisi perut Dolaners. Bernama Warung Daweung, warung ini menjadi sangat istimewa karena disini Dolaners dapat menikmati hidangan kuliner yang tersedia dengan pemandangan kota Bandung dari puncak ketinggian.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 8.000,-
Biaya Camping : Rp. 15.000,- per malam
Biaya Parkir Kendaraan Roda 2 : Rp. 3.000,-
Biaya Parkir Kendaraan Roda 4 : Rp. 5.000,-
Kegiatan
Selama berada di Puncak Bukit Moko, Dolaners akan dibuat terbelalak dengan keindahan panorama yang ada di depan mata. Hijaunya alam berpadu dengan birunya langit bersih dan udara sejuk yang masih sangat bebas dari polusi menjadikan siapa saja betah berada berlama lama disini. Sembari menikmati hidangan yang dijual di Warung Daweung, Dolaners bisa melihat kota Bandung secara menyeluruh dari sini. Jangan lupa pula untuk mengabadikan setiap moment, karena kecantikannya sungguh sayang jika dilewatkan begitu saja. Dan yang paling istimewa Dolaners bisa mendirikan tenda sekaligus camping disini, sembari menikmati suasana matahari tenggelam, bergurau dengan sahabat menjadi kenangan indah yang tak akan pernah lapuk dimakan usia.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Berada di Desa Cimenyan, Bandung, untuk bisa menuju ke Puncak Bukit Moko, Dolaners tinggal mengarahkan kendaraan menuju ke Jl. Surapati . Jika sudah ada di Jl Surapati – Bandung, Dolaners lanjutkan perjalanan ke Jl. PH. H Mustopa dengan kata lain, Dolaners tinggal lurus saja dari Jl Surapati. Saat ada di Jl. PH H. Mustopa, Dolaners tinggal Belok Kiri menuju ke Jl. Padasuka. Jika sudah berada di Jl. Padasuka, maka artinya Dolaners sudah berada di trek aman menuju Bukit Moko. Namun, harus tetap berhati-hati karena jalanannya yang menanjak curam dan tergolong sempit.
Perlu diketahui bahwa hingga saat ini belum ada transportasi umum yang bisa langsung mengantar Dolaners samapi ke Puncak Bukit Moko. Jika Dolaners terpaksa menggunakan transportasi umum, maka bisa naik angkutan umum hanya samapi Terminal Cicaheum saja. Dari sini Dolaners bisa menggunakan jasa ojek untuk sampai ke lokasi tujuan utama.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link