Bumi Perkemahan Ranca Upas

653 views

Jangan hanya melewatkan wisata di Bandung dengan berbelanja, sempatkan mengunjungi wisata alam yang akan membuat anda fresh dari rutinitas sehari-hari. Kalau di Solo ada Tawangmangu dan Sekipan sebagai kampung camp, maka di Bandung ada Ranca Upas.

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Photo by initempatwisata.com

Pergi ke Bandung tak lengkap kalau tak menyempatkan liburan ke tempat wisata yang ternama di kota Kembang. Selain wisata buatan yang sungguh menarik, Bandung juga menawarkan wisata alam yang tak bisa ditolak keindahannya. Kota Bandung sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia, baik turis lokal, ataupun turis asing. Ranca Upas adalah sebuah tempat atau bumi perkemahan yang sangat popular di Bandung. Ranca Upas memiliki luas sekitar 215 hektar, di Ranca Upas termasuk bagian dari hutan lindung Bandung dan merupakan tempat konservasi dari berbagai flora yang sangat menarik seperti Jamuju, Hamirug, dan Kitambang.

Ranca Upas Bandung berada di 1700 di atas permukaan laut, bagi Dolaners yang suka tempat berhawa dingin cocok untuk datang ke Ranca Upas. Disana dinginnya juga termasuk ekstrem, kurang lebih 17 derajat celcius. Bahkan kalau suhu terendah bisa sampai 0 derajat celcius. Wahh, perlu jaket tebal ini kalau ke Ranca Upas Bandung. Ranca Upas merupakan bagian wisata alam terpadu memiliki rangkaian wisata yang bisa dipilih. Areal camping di Ranca Upas bisa digunakan untuk berkemah. Tentu sangat menyenangkan berkemah dengan teman-teman dan melakukan pesta barbeque saat malam tiba. Kalau anda tak berminat kemah, anda juga bisa melakukan aktivitas pergi ke penangkaran rusa. Di sana banyak rusa dikembangbiakkan, sangat menarik bukan?

Kalau di Ranca Upas Bandung berhawa dingin, kita bisa bermain di kolam pemandian air panas. Kita bisa mandi di kolam yang airnya panas. Ada pula waterboom yang akan menambah keseruannya. Bagi yang mengadakan acara outbond, kita bisa memilih fun adventure dan fun games yang bisa dipakai oleh perusahaan, sekolah, atau instansi swasta. Sangat menarik berwisata alam ke Ranca Upas Bandung, selamat berlibur ke Bandung kota seribu wisata.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses untuk mencapai wisata Ranca Upas Ciwidey cukup mudah, hal ini dikarenakan letak dari Ranca Upas ini cukup strategis. Yakni jika Dolaners dari arah Jakarta, Cikampek, Tol Purbaleunyi dan exit Tol Kopo lalu Jalan Kopo, Ketapang, Soreang, Ciwidey berakhir di Rancaupas. Alternatif lain bisa exit tol Mohamad Toha, lanjut Buah Batu dan Baros Cimahi, Ciwidey dan Ranca Upas.
Untuk sampai ke kawasan wisata Ranca Upas, Dolaners bisa menggunakna kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika Dolaners ingin menggunakna kendaraan umum penjelasannya yakni jika dari terminal Leuwi Panjang, Dolaners hanya perlu naik angkutan umum berwarna kuning dengan jurusan Ciwidey menuju Patengan. Maka Dolaners akan berhenti pas di depan pintu gerbang Ranca Upas.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link