Cafe Singapore

365 views

Dolaners sudah pernah jalan-jalan ke Singapore? Kalau belum, cobain ke Bontang dulu buat sekedar ngepoin rasanya Singapore. Kalau sudah, tetep aja ke Bontang buat bandingin seperti apa bedanya atau samanya. Apa yang dibandingin, nih? Suasana di sekitar Merlion-nya. Yak! Bontang punya patung Merlion yang sama persis dengan yang ada di Singapore. Penasaran kok bisa begitu? Makanya, datang dulu ke Bontang, tepatnya ke Cafe Singapore di Tanjung Laut Indah.

Cafe Singapore, Cafe Singapore Bontang, Bontang, Kota Bontang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via tono himawan

Dolaners tahu ada di mana Cafe Singapore ini? Bukan di Singapore, tapi di Bontang. Yup! Bontang di Kalimantan Timur. Kenapa namanya Singapore? Hmm… Barangkali karena ada patung Merlion-nya? Betul! Patung berkepala singa dan berbadan ikan yang sama persis seperti di Singapore. Tingginya 7 meter, dan bisa mengeluarkan air sama persis dengan yang ada di negara tetangga. Kece, kan?

Kalau belum ke negara tetangga di mana patung kepala singa ini berada, Dolaners bisa incip-incip suasananya di Cafe Singapore. Konsep kafe di Bontang ini sama dengan yang ada di Singapore, dengan meja dan kursi yang banyak. Gak bakalan kuatir kehabisan tempat duduk kalau Dolaners bersiap meluncur ke lokasi karena kafe ini sanggup menampung hingga 300 pengunjung.

Memang banyak orang yang datang ke Cafe Singapore untuk menikmati suasana tepi laut, tak cuma makan-makan. Pemandangan langit saat matahari mulai terbenam adalah panorama yang cukup memikat hati. Apalagi bila dinikmati dengan sepiring hidangan favorit. Saat malam, Dolaners bisa melihat obor-obor besar dari wilayah PT Badak NGL. Memang lokasi Cafe Singapore ini berhadapan langsung dengan kilang PT Badak NGL.

Dolaners bisa datang ke Cafe Singapore sejak pagi. Ya… agak siang dikit, lah. Tapi biasanya pengunjung baru bisa pesan makanan dan minuman mulai sore hari menjelang matahari terbenam. Mungkin karena saat itu pengunjung baru mulai ramai. Memang suasana di dermaga lebih sejuk saat matahari mulai condong ke peraduannya.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Saat sore, pengunjung Cafe Singapore masih agak sepi, tapi kalau malam, suasana di kafe ini semakin ramai. Tergantung Dolaners, lebih suka foto-foto saat suasana sepi atau ramai, dan memang mencari sasaran kamera dengan banyak orang atau lebih tertarik pada pemandangan laut yang tenang. Kalau Dolaners menginginkan suasana yang lebih sejuk, tak terlalu terik oleh sinar matahari, datang saja saat sore hingga malam hari.
Berada di Tanjung Laut Indah, Dolaners akan memerlukan waktu sekitar 15 menit perjalanan darat dengan kendaraan pribadi dari pusat kota Bontang. Angkutan umum juga tersedia bila Dolaners lebih memilih fasilitas publik yang satu ini.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link