Bali

Campuhan Ridge Walk

3364 views

Campuhan Ridge Walk atau yang juga dikenal dengan nama Bukit Campuhan Ubud menawarkan pemandangan alam perbukitan yang sangat asri, dengan lembah yang dipenuhi oleh padang rumput ilalang, serta terdapat pemandangan sungai pada sisi sebelah Barat dengan bangunan villa yang lokasinya berada pada tebing-tebing bukit dan tersembunyi diantara pepohonan tropis. Seolah tempat ini terlihat seperti gugusan pedesaan dengan lembah-lembah hijau pada bagian sisi Timur juga terlihat begitu memikat hati dolaners.

Campuhan Ridge Walk, Gianyar, Bali - Dolandolen

photo via Alyona

Campuhan Ridge Walk sebenarnya hanyalah sebuah trek jogging. Akan tetapi, yang membuat tempat ini menjadi spesial di mata dolaners adalah lukisan alamnya. Jika dolaners menyukai pemandangan alam pegunungan yang masih asri, maka lokasi wisata yang tepat adalah Campuhan Ridge Walk. Objek wisata ini dipenuhi oleh rumput ilalang serta juga disediakan jalur joging track yang memiliki lebar 1.5 meter pada puncak bukit. Panjang jalur trekking Campuhan Ridge Walk yang terdapat di Ubud ini sekitar 2 km yang bisa memuaskan dolaners dengan panorama alam yang disajikan.

Selain pemandangan unik rumput ilalang yang terlihat hijau, lokasi ini juga terkenal keindahan lembah sungai Campuhan dengan deretan pohon-pohon tropisnya yang terlihat hijau bersemi. Di bagian seberang sungai terlihat hamparan sawah terasering yang tentunya memanjakan mata. Kegiatan trekking yang dolaners lakukan disini tidak perlu menguras tenaga karena dolaners bisa menikmati panorama alam yang luar biasa sambil melakukan jogging.

Campuhan Ridge Walk juga dikenal dengan nama lain seperti Bukit Suci Gunung Lebah, Bukit Cinta dan oleh wisatawan asing dikenal dengan nama Sunset Hills karena indahnya sunset di Campuhan Ridge Walk. Banyaknya versi nama tersebut dikarenakan belum adanya papan nama yang terpampang di lokasi wisata yang indah. Bagi dolaners yang ingin menikmati alam sekitar Campuhan Ridge Walk yang berlokasi di Ubud ini dengan bersepeda, tentunya hal tersebut juga bisa dolaners wujudkan dengan menyewa langsung sepeda di lokasi.


AKTIFITAS

Kuliner
Tidak ada warung makanan dan minuman yang akan dolaners temukan pada jalur trekking yang terletak di Bukit Campuhan. Membawa sedikit bekal berupa makanan dan minuman akan menjadi sebuah ide yang baik.
Akomodasi
Harga Tiket Masuk : Free
Biaya Sewa Sepeda : Rp. 20.000,-
Biaya Penginapan : Rp. 300.000,- s/d Rp. 1.000.000,-/malam
Kegiatan
Di lokasi wisata Campuhan Ridge Walk dolaners bisa melakukan jogging sambil menikmati indahnya lukisan alam Bukit Campuhan. Selain itu, dolaners juga bisa melakukan kegiatan lain seperti bersepda dan menikmati indahnya sunset Campuhan Ridge Walk.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Saat dolaners mengunjungi Campuhan Ridge Walk, maka sebaiknya dolaners menyiapakna terlebih dahulu peralatan trekking. Selain itu, dolaners harus bersikap sopan dan menjaga kebersihan Campuhan Ridge Walk karena sebagian besar masyarakat menganggap lokasi ini sebagai sebuah lokasi suci dan bagi dolaners yang nakal dan melanggar peraturan akan dikenakan denda adat.
Doaners bisa menjangkau lokasi wisata Campuhan Ridge Walk dengan waktu 5 menit dari pusat Kota Ubud dengan kendaraan beroda empat ataupun beroda dua.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link