Caringin Tilu

2656 views

Caringin Tilu dalam bahasa Sunda berarti tiga batang pohon beringin. Sesuai namanya di tempat wisata yang satu ini memang terdapat tiga batang pohon beringin yang tumbuh subur dan di belakangnya terdapat view kota Bandung secara utuh dari atas ketinggian. Konon, menurut sejarahnya tiga batang pohon beringin tersebut ditanam langsung oleh Ir. Soekarno, Presiden pertama di republik ini.

Caringin Tilu Bandung

Photo via Adjie Dunston

Saat dolaners mendengar nama Caringin Tilu, tentunya akan merasa asing dan bertanya-tanya. Maklum, tempat wisata nan indah ini tidak terlalu dipromosikan kepada publik. Akan tetapi, pesona keindahan alam yang ditawarkan tempat wisata yang satu ini tidak akan kalah dengan tempat wisata lain yang terdapat di Kota Bandung. Caringin Tilu ini sendiri merupakan sebuah kawasan wisata alam yang menampilkan keindahan kota Bandung dari atas ketinggian. Tentunya objek wisata yang satu ini sangat menyejukkan dan akan sedap dipandang mata. Secara geografis, Caringin Tilu ini terletak di kawasan Bandung Utara.

Suasananya yang sangat eksotis dan juga romantis tentunya menjadi daya pikat yang luar biasa bagi para wisatawan. Tidak hanya pada siang hari, pemandangan indah di kawasan Caringin Tilu (Cartil) ini akan tampak lebih mempesona ketika malam hari. Saat malam hari, Caringin Tilu (Cartil) akan tampak mirip seperti Bukit Bintang yang menyuguhkan pesona keindahan berupa kerlap-kerlip lampu Kota Bandung. Pastinya, Pemandangan romantis ini akan lebih indah jika dolaners nikmati bersama pasangan.

Bagi dolaners yang menyukai sunset, tempat yang satu ini adalah tempat yang paling mantap untuk menyejukkan mata dolaners pada saat senja datang. Sunset disini sangat indah karena adanya perpaduan warna hijau disekitar Caringin Tilu ini dengan kerlap-kerlip lampu yang terdapat di kota Bandung. Soal kuliner, tak perlu diragukan lagi. Di tempat ini sudah terdapat sekitar 25 buah warung makanan yang tentunya menyajikan berbagai menu makanan yang bisa disesuaikan dengan selera dolaners yang datang ke Caringin Tilu Bandung.


AKTIFITAS

Kuliner
Di lokasi wisata Caringin Tilu, Dolaners bisa menyicipi berbagai makanan yang sesuai dengan selera dolaners karena di sini telah terdapat 25 buah warung makan yang mempunyai berbagai menu andalan masing-masing yang siap memanjakan lidah dolaners yang datang kesini.
Akomodasi
Biaya Parkir Kendaraan : Rp. 5.000,-
Kegiatan
Di tempat wisata Caringin Tilu ini, dolaners bisa menikmati suguhan pemandangan alam kota Bandung dari atas ketinggian seraya melepaskan penat yang menghinggapi tubuh dolaners setelah seminggu penuh beraktivitas.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Bagi dolaners yang mengunjungi Caringin Tilu ini sebaiknya menyiapkan terlebih dahulu perlengkapan yang tentunya akan mendukung kegiatan wisata dolaners di Caringin Tilu ini.
Dolaners bisa memulai perjalanan ke Caringin Tilu dari terminal Cicaheum kemudian langsung belok kiri ke Jalan Padasuka. Untuk bisa mencapai Saung Panyawangan Caringin Tilu, jaraknya hanya sekitar 5 km saja dari terminal Cicaheum. Dolaners tinggal ikuti saja jalanan yang menanjak dan dalam waktu tempuh 20 menit, dolaners bisa sampai ke puncak tertinggi Caringin Tilu ini.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link