Central Park Mall Jakarta

2375 views

Mau shopping-shopping ke Singapore, kejauhan. Aslinya sih, mau gaya shopping aja. Tapi ya sudahlah, setidaknya window shopping ke mall yang tak kalah kecenya sama mall-mall di luar negeri. Hmm... tapi ke mana ya? Sudah ke Central Park Mall, belum? Mall ini keren banget, mewah dengan tampilan pusat perbelanjaan seperti di negara-negara maju. Dan luas banget, sampai jalan-jalan ke seluruh area mall sama saja dengan olahraga jalan sehat. Nah, yuk lihat mall ini lebih dekat.

Central Park Mall, Central Park Mall Jakarta, Jakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via centralparkmall_

Dibuka pada tahun 2009 oleh Agung Podomoro Group, Central Park Jakarta adalah sebuah kompleks pertokoan dan pusat perbelanjaan. Tepatnya, ada 9 mall di kompleks ini sementara sisanya adalah 12 hotel, 56 apartemen, dan 42 perkantoran.

Meskipun ada 9 mall, jangan harap Dolaners bisa keluar masuk dengan leluasa. Saat rame-ramenya, Dolaners bisa butuh waktu kurang lebih selama satu jam untuk masuk area mall saja. Banyak banget tenant-tenant ternama di mall ini, jadi jelas menarik banyak pengunjung. Ada butik-butik baju bermerk, toko elektronik, hypermarket, showroom mobil, klinik kesehatan, kantor cabang bank, salon, barbershop, dan masih banyak lagi. Bahkan kalau disandingkan dengan Mall Taman Anggrek, Central Park Mall punya deretan toko dan resto yang lebih banyak. Pilihan toko perhiasan masih lebih banyak di Mall Taman Anggrek, tapi bukan berarti Dolaners tak punya banyak pilihan toko perhiasan di Central Park Mall.

Perlu dicatet ya, Dolaners. Central Park Mall ini luas banget. Bahkan sekedar jalan-jalan dan window shopping-pun sudah cukup melelahkan, apalagi kalau sambil mengangkut belanjaan yang banyak. Tapi memang seru bila Dolaners suka main ke mall.


AKTIVITAS

Kuliner
Luasnya kawasan Central Park ini, apalagi dengan adanya apartemen dan perkantoran, makanan tak perlu dicari. Sudah ada banyak sekali tempat makan di kawasan ini, Dolaners tinggal pilih. Misalnya, ada Carl’s Jr. yang menyediakan fast food dan burger di lower ground Central Park atau Kintan Buffet yang menyediakan makanan Asia. Amausaan Uji Matcha menyediakan dessert di lower ground Central Park, Uncle Tetsu juga menyediakan dessert, Kushiya Monogatari menyediakan makanan Jepang, Ippudo dengan ramen dan masakan Jepang juga. Sementara itu, Nanny’s Pavillion menyediakan masakan Italia dan Western food di lantai ground SOGO, Ikkudo Ichi menyediakan masakan Jepang di lantai 3, dan masih banyak lagi. Kalau soal tenant makanan, Central Park memang surganya kuliner, jadi Dolaners bisa memanjakan perut dan lidah secara maksimal di mall ini. Rasanya selalu ada makanan baru yang belum dicoba setiap kali Dolaners datang ke Central Park Mall.
Akomodasi
Bokek? Jalan-jalan saja keliling Central Park Mall. Window shopping di mall ini gratis, kok. Tapi kalau Dolaners mau belanja, kisaran harga di pusat perbelanjaan ini cukup bervariasi. Baik barang maupun makanan, mau cari yang berharga biasa sampai super biasa juga, semua ada.
Kegiatan
Sesuai namanya, Central Park Mall punya area taman yang sangat luas. Kalau Dolaners sudah bosan keliling-keliling pertokoannya dan belanja, boleh lah menikmati suasana tamannya.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Asiknya, Central Park Mall terhubung dengan Neo SOHO di sebelahnya, melalui sebuah sky walk. Cocok untuk latar belakang selfie, jembatan ini cantik sekali, terutama di malam hari dengan lampu-lampu yang membuatnya tampak mewah.
Central Park punya shuttle bus, dengan jadwal tetap setiap hari, yang melayani wira-wiri dengan rute Central Park – Ukrida – SMK 1 BPK Penabur – Citraland – Trisakti – Tomang – Apartemen Mediterania Garden 1 – Apartemen Mediterania Garden 2 – Central Park. Berada di dekat dengan pintu keluar tol Jakarta – Merak, lokasi Central Park mudah dijangkau. Kalau Dolaners mau ke Central Park Mall-nya, bisa naik kendaraan umum juga, seperti Mayasari Bakti P55 Grogol – UKI, PPD P 54 Grogol – Depok, Kopaja AC S 13 Grogo – Ragunan Belakang, atau PPD P 213 Grogol – Kampung Melayu. Bisa juga Dolaners naik busway transJakarta. Kalau menggunakan kendaraan pribadi ya siap-siap saja mengitari lahan parkir Central Park Mall.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link