Cihampelas Walk (Ciwalk)

3391 views

Cihampelas Walk (Ciwalk) merupakan lokasi belanja yang sangat populer di Kota Bandung. Tak hanya sebagai lokasi belanja saja, ciwalk memiliki sesuatu yang berbeda dibanding dengan lokasi belanja lain pada umumnya.

Cihampelas Walk (Ciwalk)

Photo by letsgobandung.wordpress.com

Dengan konsep yang terbilang baru di Indonesia, Ciwalk (Cihampelas Walk) membawa konsep hijau dalam bangunan pusat belanja atau mall tersebut. Pusat perbelanjaan tersebut merupakan tempat yang sangat terkenal di Bandung. Tempat ini juga menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Sebenarnya apa yang menarik dari mall Cihampelas Walk (Ciwalk) ini?

Ciwalk adalah sebuah pusat perbelanjaan yang dibangun pada tahun 2004 di atas lahan seluas 3,5 hektar yang notabenenya merupakan daerah dataran tinggi. Uniknya adalah dari lahan seluas itu hanya sepertiga bagian lahan yang digunakan untuk bangunan, sisanya digunakan untuk lahan parkir Ciwalk dan untuk pohon-pohon hijau yang dibiarkan tumbuh secara alami. Kesan yang Dolaners dapat saat berkunjung ke Cihampelas Walk (Ciwalk) adalah bangunan berkonsep modern namun berada pada kawasan terbuka nan hijau, begitu asri dan menyuguhkan kesejukan di tengah kepadatan Kota Bandung yang dipenuhi dengan kemacetan dan polusi udara.

Dolaners tak harus berbelanja di Cihampelas Walk (Ciwalk) karena di sana Dolaners bisa betah duduk santai sambil menikmati berbagai menu jajanan dan makanan yang banyak dijual oleh stand makanan di kawasan Cihampelas Walk. Kenikmatan itu dapat Dolaners rasakan bersama sayup-sayup udara sejuk di Ciwalk yang di sekitarnya banyak tumbuhan hijau yang menambah asri kawasan tersebut. Tentu lokasi menarik yang patut Dolaners kunjungi saat di Bandung.

Tak hanya itu, Dolaners dapat menginap di kawasan Cihampelas Walk (Ciwalk) sebab di sana telah disediakan hotel. Ada sebuah hotel mewah di kawasan tersebut dan sangat populer yaitu Hotel Sensa. Kenyamanan di Ciwalk tentu tak ingin Dolaners lepas begitu saja dalam waktu singkat bukan, jadi hotel di sana bisa jadi pilihan. Karena di sekitar cihampelas juga terdapat banyak lokasi wisata lainnya. Berkunjung ke lokasi wisata Cihampelas Walk (Ciwalk) tentu akan memberikan kesan bagi Dolaners. Dari lokasi belanja yang lengkap dengan berbagai fasilitasnya plus pemandangan hijau dan asri di kawasan tersebut, mengagumkan bukan.


AKTIFITAS

Kuliner
Jika Dolaners lapar, jangan khawatir karena di Cihampelas Walk (Ciwalk) ini juga tersedia food-court yang berada di area outdoor dengan konsep halaman yang terbuka membuat suasana makan semakin menjadi santai dan menyenangkan.
Kegiatan

Selain berbelanja, banyak Dolaners yang datang ke Ciwalk hanya untuk berjalan-jalan di sekitar kompleks Ciwalk ini, ber-hangoutria, nge-date, atau nonton di 21 yang berada di Ciwalk. Memang Cihampelas Walk bisa menjadi multifungsi karena desain dan tujuan didirikannya memang untuk dikunjungi oleh sebanyak mungkin orang. Bahkan acara-acara musik yang disiarkan televisi pun banyak yang dilakukan di Ciwalk.

Ciwalk juga menawarkan suasana yang cukup segar karena banyak area terbuka. Beberapa restoran dan kafe bahkan memiliki area makan outdoor, sehingga Dolaners bisa makan sambil menikmati cuaca Bandung yang kadang masih sejuk. Bangku-bangku taman pun tersedia di antara pertokoan dan restoran.

Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses ke Ciwalk butuh kesabaran karena harus sering memutar. Dari arah Tol Pasteur, lewat jembatan layang Pasupati, lalu turun arah Dago/Ir. H. Juanda. Dari Dago, lurus terus sampai di depan McDonalds, lalu belok kiri , melewati Jl. Sumur Bandung, lalu belok ke kanan begitu pertigaan, dan belok ke kiri, karena belok ke kanan akan kembali lagi ke McDonalds. Lurus terus hingga pertigaan Ciumbuleuit, lalu belok kiri, dan dari situ seterusnya sampai di Ciwalk.
Jika Dolaners naik kendaraan umum untuk sampai ke Cihampelas Walk (Ciwalk) ini, ada beberapa jurusan angkot yang melewati Ciwalk, seperti Cisitu – Tegalega, Kalapa – Ledeng, Cicaheum – Ciroyom, dan St. Hall -Lembang. Taksi pun banyak yang lewat, bahkan mangkal di depan Ciwalk.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link