Citraland Surabaya

3458 views

Bagaimana kalau Dolaners punya rumah di Singapore? Udah, gak usah rumah di negeri singa ini. Di Surabaya aja deh, di klaster yang paling mahal. Udah, gak usah yang paling mahal, masih di kawasan hunian kelas menengah aja, deh. Jangan dibayangin. Datang saja ke Citraland Surabaya. Kawasan hunian ini luas sekali, menyertakan berbagai fasilitas formal dan hiburan di dalamnya. Tinggal di kawasan ini, Dolaners nyaris tak perlu melangkah keluar karena semua ada. Tapi kalaupun belum bisa tinggal di Citraland, lihat-lihat saja, yuk.

Citraland, Citraland Surabaya, Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

photo via Hendri prayogi

Citraland adalah sebuah kawasan lahan seluas 2.000 hektar yang disiapkan untuk komplek hunian di bagian barat Surabaya. Sebagai bagian dari Grup Ciputra, Citraland mengelola pembangunan kawasan hunian ini, mulai dari pembangunan rumah hingga keseluruhan infrastruktur dan fasilitasnya. Saat memasuki kawasan Real Estate Citraland, Dolaners pasti bisa merasakan kawasan ini terkonsep dan tertata dengan sangat baik.

Sebagian dari konsep Citraland adalah perumahan yang mencakup semua kelas dan kalangan. Oleh sebab itu, harga tanah dan rumah di kawasan ini memiliki rentang harga yang cukup luas. Bagusnya, infrastruktur dan fasilitas semua rumah ini sama, termasuk jalan utama selebar 30m, akses internet, Wi-Fi publik, hingga TV kabel. Rumah-rumah ini dimasukkan kedalam klaster-klaster dengan nama yang mengingatkan pendengarnya akan negara tetangga, Singapore, seperti Sommerset, Fullerton, atau Raffles. Tak heran, slogan yang diusung Citraland adalah The Singapore of Surabaya.

Tak hanya mengadopsi tampilan Singapore, lifestyle Citraland-pun telah terbangun menjadi kawasan yang bersih dan hijau. Memang tak ada denda bila ada sampah yang dibuang sembarangan, tapi kesadaran pribadi untuk memelihara kawasan yang bersih telah tumbuh. Bahkan kampanye tanam pohon di kawasan Citraland ini bisa dibilang cukup sukses. Dengan kenyamanan yang maksimal seperti ini, tak heran bila orang-orang di kawasan ini lebih memilih menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. Pemandangan seperti ini hampir tidak bisa Dolaners dapati di kota-kota lain di Indonesia, bukan?

Selain perumahan yang sangat luas, Citraland membangun kawasannya menjadi sebuah kota mandiri yang modern. Sekolahnya ada banyak, misalnya Sekolah Internasional Ciputra, Cita Hati, Surabaya International School, Masa Depan Cerah, Mimi School, Taipei School, dan kini ada Universitas Ciputra. Tak hanya sekolah, Citraland juga menghadirkan area belanja, supermarket, kafe, pasar tradisional, restoran, hotel, rumah sakit, sinema atau gedung bioskop, dan fasilitas-fasilitas lain yang terintegrasi dengan kawasan hunian. Untuk mendukung lifestyle kelas menengah yang terbentuk di kawasan ini serta menyediakan fasilitasnya, Citraland menghadirkan pula lapangan golf dengan 27 holes, dan menjadi yang terbesar se-Jawa Timur. Tak lupa, fasilitas pemerintahan, seperti kantor pertanahan dan kantor pajak, juga tersedia. Benar-benar lengkap.


AKTIVITAS

Kuliner
Jangan ditanya pilihan kuliner di Citraland. Semua ada. Di GWalk, Dolaners bisa dapat bubur Happy Garden, Wapo Resto, dan masih banyak lagi. Di UC Apartment, Dolaners bisa makan puas di UC Walk-nya. Atau, Dolaners bisa juga ke Bandar Surabaya, Oriana, atau de-Kasteel-nya Citraland.
Akomodasi
Dolaners tak perlu bayar apapun untuk masuk ke kawasan hunian Citraland. Tapi kalau Dolaners pingin berwisata ke Ciputra Waterpark, misalnya, tentu akan beda lagi ceritanya.
Kegiatan
Berada di Citraland, Dolaners bisa ikutan bersepeda atau jogging, seolah-olah Dolaners tinggal di kawasan ini. Atau, lajukan kendaraan pelan sambil melihat-lihat suasana dan hijaunya pemandangan kawasan ini ditengah panas dan teriknya Surabaya, sampai Dolaners tiba di waterpark, shopping mall, resto, atau mungkin lapangan golf. Sekedar lewat dan mengambil gambar kawasan ini? Boleh-boleh saja.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Citraland telah memelihara lingkungan bersih dan hijau. Sebagai pendatang yang sekedar lewat, mari mendukung program ini.
Bagaimana caranya ke Citraland Surabaya? Selain menggunakan kendaraan pribadi, Dolaners bisa naik bus P1 dari arah DBL arena, bus TV, DP, atau P6 dari arah Lenmarc XXI, bus DA atau P1 dari arah ITC Mega Grosir, bus C dari arah Starbucks, dan bus P1 dari arah Gereja Mawar Sharon.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link