Bali

Cliff Jump Point Nusa Ceningan

840 views

Blue Lagoon, begitulah tempat ini dinamakan. Jika dolaners ingin terjun bebas dari ketinggian 14 meter dan langsung disambut lautan bebas dengan kedalaman 3-4 meter, Cliff Jump Point Nusa Ceningan adalah tempatnya. Disini dolaners bisa memacu adrenalin dolaners untuk melakukan hal-hal yang menantang.

Cliff Jump, Nusa Ceningan, Klungkung, Bali

Photo via Sam Earp

Cliff Jump Point Nusa Ceningan atau yang juga dikenal dengan nama Blue lagoon merupakan salah satu destinasi wisata yang lokasinya terletak di kawasan Nusa Ceningan, Bali. Lokasi ini merupakan tempat wisata untuk melakukan cliff jumping. Bagi dolaners yang menyukai tantangan, maka dolaners bisa melakukan cliff jumping dari ketinggian 13,9 meter atau ada juga yang tingginya hanya sekitar 8 meter. Dolaners tentunya bisa memilih tinggi loncatan sesuai dengan nyali dolaners sendiri karena kecepatan lompatannya bisa mencapai 30-40 km/jam.

Ketika melakukan kegiatan yang cukup menantang tersebut, dolaners yang hobi fotografi bisa mengabadikan momen tersebut. Pemandangan alam yang disajikan di sekitar lokasi memang tak bisa dolaners dustakan keindahannya. Tidaklah mengherankan jika banyak wisatawan yang tertarik untuk menjajal cliff jumping di Nusa Ceningan serta berkeinginan untuk bisa menambah koleksi foto mereka dengan berbagai background di sekitar lokasi.

Biasanya Cliff Jump Point Nusa Ceningan akan ramai pada bulan Juni-September. Hal ini dikarenakan pada rentang waktu tersebut kondisi laut relatif tenang. Jika dolaners memang ingin mencoba cliff jumping untuk menguji adrenalin dolaners, maka sebaiknya dolaners bisa memperhitungkan dengan baik. Disini tidak akan ada penjaga yang siap menolong dolaners. Jadi, apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan semua resiko akan dolaners tanggung sendiri. Dolaners juga bisa mengunjungi spot-spot terbaik untuk melakukan snorkling di lokasi sekitar Cliff Jump Point, Nusa Ceningan, salah satunya adalah Gamat Wall. Selain itu, jika dolaners berkunjung ke sini, maka jangan lupa untuk berfoto di sebuah spot berupa jembatan penghubung antara Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan yang sudah menjadi landmark dari Nusa Ceningan.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Saat dolaners berkunjung ke Cliff Jump Point Nusa Ceningan, maka sebaiknya dolaners memperhitungkan terlebih dahulu ketinggian yang dolaners ambil sebelum mencobanya. Jika dolaners tidak punya nyali yang besar, sebaiknya jangan mencoba supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Dolaners bisa menyeberang dari Pantai Sanur untuk menuju ke Nusa Ceningan dengan menaiki perahu motor ataupun fast boat yang digunakan sebagai alat transportasi disana.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link