Coban Buntung

2697 views

Perjuangan untuk sampai dan melihat keindahannya seperti sedang berburu harta karun. Seakan Sang Pencipta ingin memberitahu bahwa untuk mencapai suatu hal yang luar biasa perlu perjuangan yang sangat keras. Benar saja, ketika telah sampai di depannya, mata seakan tak percaya jika alam ini benar-benar indah adanya.

Coban Buntung Malang

Photo by Eki Lesmana

Daerah Pujon bisa dikatakan sebagai surganya Coban. Sangat banyak bisa dijumpai berbagai jenis wisata air terus yang terus bermunculan keberadaannya ke media sosial. Coban Buntung di Malang, yang berada di dekat area Coban Rondo dan Sumber Pitu adalah salah satunya. Letaknya berada hampir 19 kilometer dari Alun-Alun Kota Batu atau 45 menit jika ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Saat ini Coban Buntung Malang masih sedikit yang mengunjungi sehingga keasriannya sangat terasa. Namun tidak menutup kemungkinan Dolaners, untuk beberapa waktu kedepan menjadi sangat ramai mengingat Coban Buntung mulai viral di Instagram maupun situs wisata. Bedanya dengan coban lainnya adalah letak aliran air terjunnya yang seakan diapit oleh dua bukit raksasa sehingga menambah kesan kegagahan dari alamnya itu sendiri.


AKTIFITAS

Kuliner
Terhitung wisata alam yang masih baru, Dolaners disarankan untuk membawa perbekalan sendiri karena masih jarang yang menyediakan santapan di Coban Buntung Malang.
Akomodasi
Tiket Masuk : Rp 5.000,- / orang
Parkiran : Rp 2000,- / sepeda motor
Kegiatan
Akses medan menuju Coban Buntung yang terbilang cukup ekstrim cocok dijadikan tempat latihan untuk mendaki Gunung. Keindahan disepanjang perjalanan yang Instagramable juga pastinya tidak boleh Dolaners sia-siakan.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Rute yang tersedia bagi Dolaners yang ingin menuju Coban Buntung dari Alun-Alun Kota Batu yaitu Jalan Munif ke Jalan Agus Salim kemudian mengambil Jalan Panglima Sudirman dilanjutkan Jalan Trunojoyo menuju Jalan Arumdalu di daerah Songgokerto. Setelah itu ambil jalan Rajekwesi menuju Jalan Abdul Manan Wijaya di daerah Pandesari dilanjutkan menuju Sukomulyo tempat Coban Buntung Malang berada.
Lokasinya yang berada di area hutan dan perbukitan, disarankan Dolaners sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi roda dua, namun tetap diperhatikan keselamatan saat berkendara terutama mendekati area Coban Buntung yang licin

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link