Coban Gedangan

943 views

Indahnya pesona air terjun yang perlahan menuruni tebing. Lompatan buih akibat coban bertingkat yang sempat menyentuh kulit akan memaksa tubuh merasakan segarnya berendam di bawahnya. Sesekali mata memandang ke sekitar dan akan dimanjakan dengan hijaunya tumbuh-tumbuhan.

Coban Mbok Karimah Nirwana

Coban Nirwana via Novia Citra

Taukah Dolaners kalau coban yang satu ini memiliki banyak julukan, lho. Awalnya air terjun dengan khasnya yang bertingkat ini bernama Coban Mbok Karimah Nirwana karena dulu terdapat sesepuh yang memiliki rumah dekat dengan lokasi wisata alam ini. Kemudian juga dikenal dengan sebutan Coban Nirwana karena keindahan alamnya yang diibaratkan seperti di alam Nirwana. Hingga akhirnya, untuk memudahkan wisatawan mencari dan mengingat lokasi ini disebutlah Coban Gedangan karena memang berada di Kecamatan Gedangan.

Coban Gedangan atau Coban Mbok Karimah Nirwana ini masih sangat asri dan jarang didatangi wisatawan sehingga untuk menikmati kesejukan alamnya, Dolaners tidak dipungut biaya alias gratis, cukup dengan membayar biaya parkir kendaraan saja. Tapi jangan khawatir Dolaners, meskipun gratis tapi kebersihan dan tingkat keamanan di Coban Gedangan tidak perlu diragukan selagi wisatawan sendiri yang harus menjaganya.

Lokasi dari Kota Malang tepatnya Stasiun Kota untuk menuju Coban Gedangan berjarak sekitar 45 kilometer atau jika Dolaners tempuh dengan kendaraan motor bisa sampai dalam waktu hampir 90 menit. Sesampainya di area parkir Coban Gedangan Malang, Dolaners hanya perlu sedikit berjalan kaki hingga sampai di pusat Coban Mbok Karimah Nirwana Malang.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dolaners yang ingin berkunjung ke Coban Gedangan di Malang sebaiknya pada musim kemarau bertepatan dengan berakhirnya musim hujan karena suasana sejuknya yang masih terasa dan menghindari medan yang menjadi lumpur saat musim hujan. Masih minimnya papan penunjuk menuju Coban Gedangan, Dolaners bisa menanyakan kepada warga sekitar.
Disarankan Dolaners menggunakan kendaraan pribadi dengan rute dari Kota Malang kearah selatan menuji Bululawang kemudian dilanjutkan menuju Turen dan ikuti papan penujuk jalan kearah Gedangan.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link