Coban Putri

1661 views

Derasnya aliran air dari ketinggian 35 meter diiringi suara burung dan serangga yang nyaring membuat eksotisme tempat wisata ini semakin kental. Terbilang sebagai Coban yang masih perawan karena masih jarang pengunjung berdatangan akan merubah kepenatan menjadi kebahagiaan bagi siapapun yang merasakan.

Coban Putri Batu, Malang

Photo by IG @nurillahirizki

Awal mula nama Coban Putri berasal dari cerita turun-temurun tentang singgahnya Putri Ken Dedes permaisuri Ken Arok pada masa Kerajaan Singosari untuk mandi. Tak heran jika aura cantik nan indah masih terasa disini. Dolaners yang datang ke Coban Putri Malang pastinya akan tidak tahan untuk merasakan kesegaran gemercik air dari aliran tebing tinggi dengan dikelilingi perbukitan pohon rindang.

Dikembangkan oleh warga sekitar dibantu komunitas fotografer dan wisata dengan antusiasme tinggi, saat ini dinas terkait juga ikut berperan didalamnya melihat potensi Wisata Coban Putri yang diperkirakan mampu bersaing dengan Coban lain yang sudah ada sejak lama di Wilayah Kota Batu.

Saat ini Dolaners yang berkunjung tidak hanya akan merasakan kesegaran dari Coban Putri karena telah disediakan dua spot baru yang menantang adrenalin dan tentunya Instagenic yaitu tangan dewa dan ayunan. Objek tersebut langsung berlatarkan pemandangan indah hijaunya perbukitan. Dolaners hanya perlu membayar 5000 rupiah untuk menikmati keduanya.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Lokasinya yang berada di jalur lingkar barat dan juga merupakan jalur alternatif dari Kota Batu menuju Malang, Coban Putri hanya berjarak 6.5 kilometer dari Alun Alun Kota Batu atau sekitar 18 menit ditempuh dengan kendaraan. Tepatnya kearah selatan dari objek wisata Batu Night Spectacular. Perlu menjadi catatan bagi Dolaners yang akan berkunjung sebaiknya menghindari musim hujan karena medan di area Coban Putri yang licin.
Bagi Dolaners yang tidak memiliki kendaraan pribadi, bisa memanfaatkan ojek dari Terminal Kota Batu. Mengingat lokasi Coban Putri yang tidak dilewati angkutan umum.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link