Coban Rondo dan Labirin

2129 views

Cucuran air terjun Coban Rondo yang bergemericik, dengan hawa sejuk yang langsung merasuk dalam sel kulit dengan sensasi pijatan air yang turun dari ketinggian membuat sensasi yang tak terlupakan. Ditambah memasuki sebuah taman Labirin dengan jalan berkelok membuat konsentrasi otak dan kesabaran sangat terasah untuk menyandang keberhasilan hingga di finish pintu keluar.

Coban Rondo dan Labirin

Photo by anekatempatwisata.com

Hawa dingin yang menaungi kota Malang salah satunya bisa Dolaners nikmati di Air Terjun Coban Rondo. Air terjun yang sangat popular di kalangan wisatawan domestic dan mancanegara ini bersumber dari mata air Cemoro Dudo dengan tinggi tidak kurang dari 84 meter. Nuansa keindahan dan kealamian membalut suasana air terjun yang nampak klasik diseputar pusaran air terjun tersebut. Dolaners bisa memanjakan organ pernafasan Dolaners dengan leluasa menghirup udara bersih, sejuk dan bebas dari polusi disana sebanyak dan sepuas Dolaners.

Nuansa eksotik juga semakin meliputi Air Terjun Coban Rondo saat cucuran air terjun tersebut jatuh menimpa bebatuan yang tidak terlalu besar dengan background hijaunya dinding pegunungan yang mengapit curahan air deras yang membasahi seluruh benda yang berada di bawahnya. Anak tangga yang berukuran kecil yang tertata rapi disekitar cucuran air hijau menambah view menarik untuk berselfie ria.

Namun keseruan dan kemolekan Air Terjun Coban Rondo yang menawan tersebut terpaksa harus segera Dolaners tinggalkan tatkala hujan turun dengan lebatnya, karena pastinya debit air terjun akan bertambah, bisa berpotensi banjir dan dikawairkan longsor. Namun hal tersebut bisa diantisipasi dengan mengunjungi tempat menarik tersebut selain saat puncak musim penghujan tiba.

Keseruan semakin meliputi suasana berwisata tatkala Dolaners mencoba sebuah wahana yakni Taman Labirin yang juga berada di sekitar kawasan Coban Rondo. Suasana disana akan membawa Dolaners seakan memutar waktu ke masa lalu di negeri dongeng dengan taman yang berkelok dan penuh teka-teki tersebut. Wahana ini didesain sedemikian rupa hingga mampu menjadi permainan yang menarik dan menguji kecermatan dan kesabaran untuk menemukan jalan menuju finish atau pintu keluar. Dolaners pastinya penasaran hendak menjajalnya, namun mesti berhati-hati karena jalannya yang berkelok dan pastinya membuat Dolaners bingung bukan kepalang untuk menemukan jalan keluar.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Bagi Dolaners yang ingin mengunjunggi lokasi obyek wisata Coban Rondo ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum atau menggunakan jasa penyewaan kendaraan bermotor atau bahkan ojek. Perjalanan yang ditempuhpun relatif cukup cepat apabila wisatawan dari Kota Malang maka memakan waktu sekitar 45-60 menit perjalanan. Sedangkan, bagi yang sudah berada di daerah Batu dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 10-30 menit perjalanan. Rute perjalanan juga cukup gampang untuk dijangkau yakni berada di kawasan Desa Pujon yang cukup terkenal. Akses menuju lokasi pun sudah sangat baik, yakni sudah beraspal.
Perlu diketahui hingga saat ini belum tersedia angkutan umum yang langsung bisa mengantarkan Dolaners sampai ke Coban Rondo Malang ini. Yang ada hanya bus jurusan Lumajang (melalui Dampit) yang melewati pujon. Jika menggunakan bus tersebut, Dolaners harus turun di patung sapi yang berada di pertigaan jalan. Kemudian dari situ hanya perlu berjalan kaki untuk sampai ke Wisata Alam Coban Rondo dan Labirin. Jadi lebih disarankan bagi Dolaners yang ingin berkunjung ke Coban Rondo untuk lebih baik menggunakan kendaraan pribadi saja.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link