Coban Telaga Warna

4002 views

Suara merdu aliran Coban dari kejauhan menambah kecepatan kaki ini melangkah, setelah mulai dihinggapi rasa lelah, anak tangga sederhana yang terbuat dari bambu pun menjadi pertanda bahwa diri ini telah menemukan apa yang telah menjadi penantian.

Coban Pancawarna

Photo by IG ubaidillah

Satu lagi deretan daftar panjang wisata air terjun di Malang, kali ini berada di selatan pusat kota yang bernama Coban Telaga Warna. Bagian telaga memiliki air yang sangat jernih, tak heran jika Dolaners akan tergoda untuk berendam merasakan kesegarannya. Ketinggian dari Coban Telaga Warna sekitar 90 meter atau setara dengan gedung 6 lantai.

Belum lama dibuka sebagai tempat wisata, Coban Telaga Warna Malang memiliki medan yang cukup merepotkan, akses jalan dan fasilitas seadanya tidak mengurangi kegigihan Dolaners untuk menemukan kesejukan suasana Coban. Meskipun tidak dipungut biaya masuk alias gratis, Dolaners hanya perlu merogoh kantong 2000 rupiah untuk biaya parkir kendaraan. Cukup ekonomis bukan?

Berjarak hampir 56 kilometer dari Terminal Gadang, perjalanan dengan kendaraan roda dua menuju Coban Telaga Warna bisa Dolaners tempuh hanya dalam waktu 90 menit. Sesampainya di area Coban, perjalanan setapak wajib Dolaners lalui, namun sepanjang lintasan bisa dimanfaatkan dengan selfie berlatarkan keindahan alam.


AKTIFITAS

Kuliner
Air Terjun Telaga Warna saat ini hanya memiliki satu warung sederhana untuk Dolaners singgahi sembari menikmati seduhan kopi bernuansa hutan alami. Perlu menjadi perhatian adalah air mineral dikarenakan medan yang cukup melelahkan.
Akomodasi
Tiket Masuk: Gratis
Biaya Parkir Motor: Rp 2.000
Kegiatan
Jernihnya telaga yang ada di Coban Telaga Warna bisa Dolaners manfaatkan untuk berenang atau sekedar menikmati kesegaran airnya. Sebagai latar objek fotografi juga sangat cocok melihat keasrian daerah dan masih jarang dikunjungi.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Sebelum mengunjungi Coban Telaga Warna pastikan terlebih dahulu Dolaners berada dalam kondisi yang fit untuk menghadapi ekstrimnya perjalanan setapak. Iklim penghujan sebaiknya dihindari karena aliran Coban bisa menjadi keruh akibat tanah dari tebing atas sehingga mengurangi keindahannya.
Dari Kota Malang, Dolaners bisa menggunakan angkutan umum dari Terminal Gadang menuju Dampit, kemudian turun di Ampelgading dan bisa dilanjutkan dengan ojek ataupun menggunakan jasa paket wisata.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link