Crown Prince Hotel Surabaya

617 views

Kalau malas gerak nih ya, Dolaners. Pinginnya menginap di hotel yang dekat dengan semua destinasi wisata di kota yang dituju. Kalau bisa ya sekalian hotel yang berlokasi di tengah kota. Kalau sudah begini, kemana-mana tinggal jalan kaki sedikit, sudah sampai di tujuan. Tak banyak waktu yang terbuang di perjalanan. Mau tahu hotel yang memanjakan Dolaners seperti ini di Kota Surabaya? Yuk lihat tentang Crown Prince Hotel.

Crown Prince Hotel, Crown Prince Hotel Surabaya, Surabaya, Kota Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

photo via crownprincehotelsby

Berada di pusat Kota Surabaya, lokasi menjadi nilai plus Crown Prince Hotel. Bagaimana tidak. Bila menginap di hotel berbitang empat ini, Dolaners bisa jalan kaki saja ke Tunjungan Plaza. Tak butuh waktu lama, cuma sekitar 10 menit. Selain Tunjungan Plaza, Crown Prince Hotel juga dekat dengan Paza Surabaya dan Grand City Mall. Hotel ini juga mudah dijangkau bila Dolaners perlu menggunakan kereta api, karena dekat dengan Stasiun Kereta Api Gubeng.

Selain lokasi yang memberi akses mudah ke mana-mana, Crown Prince Hotel juga menawarkan pelayanan yang memuaskan. Kalau Dolaners pingin belanja-belanja di Surabaya, hotel ini memiliki fasilitas antar jemput gratis ke pusat-pusat perbelanjaan. Fasilitas yang sayang kalau dilewatkan, ya.

Sayangnya, Crown Prince Hotel tidak menyediakan fasilitas khusus untuk anak-anak. Malahan, anak-anak usia 0-10 tahun tidak dikenakan biaya untuk turut menginap di hotel ini. Solusinya, bila Dolaners datang dengan keluarga, hotel ini menyediakan bed tambahan untuk anak. Dengan biaya ekstra, tentu.


AKTIVITAS

Kuliner
Makanan hotel ini terkenal enak, tak ada celah untuk dikeluhkan. Restoran Avallon Crown Prince Hotel menyajikan hidangan internasional untuk sarapan secara prasmanan, sedangkan makan siang dan makan malam baru disiapkan begitu dipesan. Sementara Lobby Lounge-nya menyediakan makanan dan minuman ringan, Castle Lounge Crown Prince Hotel menyajikan menu-menu mocktails dan cocktails.
Akomodasi
Crown Prince Hotel menyediakan 211 kamar yang terdiri dari tipe kamar superior double dengan satu bed super king, deluxe twin dengan dua single beds, superior twin dengan dua single beds, deluxe double dengan satu bed double besar, executive double dengan satu bed super king, deluxe executive double dengan satu bed super king, dan kamar suite dengan satu bed double besar. Perubahan dan perbedaan harga bisa terjadi, tapi kisaran beberapa tipe harga kamar Crown Prince Hotel dan biaya tambahan adalah sebagai berikut:
Jade Twin + breakfast: Rp. 615.000,-
Jade Double + breakfast: Rp. 615.000,-
Alexandrite + breakfast: Rp. 795.000,-
Bed tambahan (kasur lipat): Rp. 350.000,- per malam
Antar ke atau Jemput dari Bandara Juanda: Rp. 220.000,- per kendaraan
Kegiatan
Crown Prince Hotel menyediakan kolam renang outdoors bila Dolaners ingin berenang gratis. Kolam anak juga tersedia. Kalau Dolaners berminat untuk mencoba fasilitas relaksasi dan perawatan di Alaya Spa, akan dikenakan biaya tambahan. Bosan beraktivitas di hotel, Dolaners bisa jalan-jalan ke sekitar hotel. Dengan berjalan kaki saja, Dolaners sudah bisa melihat-lihat Monumen Bambu Runcing atau Patung Joko Dolog. Kalau berkeliling lebih jauh, Dolaners bisa menyewa kendaraan hotel untuk ke House of Sampoerna, Masjid Cheng Hoo, Museum Mpu Tantular, Kebun Binatang Surabaya, Jembatan Merah, Masjid Ampel, atau Masjid Al Akbar yang seluruhnya masih dalam radius 5km dari Crown Prince Hotel. Lebih jauh lagi, Dolaners bisa jalan-jalan ke Monumen Jalesveva Jayamahe.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Crown Prince Hotel terletak di kawasan yang strategis dan favorit di Kota Surabaya. Hotel ini juga berada cukup dekat dengan The Square Ballroom ICBC Center dan Dyandra Convention Center.
Bila Dolaners menggunakan bus kota dari arah RSUD Dr. Soetomo, yang diperlukan adalah bus E. Kalau dari arah DBL Arena, Dolaners akan memerlukan bus P1. Bus kota yang berasal dari arah Gereja Katolik Hati Kudus Yesus adalah bus V, sementara yang dari arah KFC Coffee adalah bus T2 atau V. Dolaners bisa turun dari bus di Jl. Basuki Rahmat, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Kayon, atau Jl. Embong Kemiri dan dilanjutkan dengan sedikit jalan kaki menuju Crown Prince Hotel.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link