De Rumah Playground

1978 views

Dolaners sulit mencari tempat bermain untuk buah hati? Maunya dapat playground yang mudah dijangkau dari manapun, dekat dengan lokasi kegiatan ayah atau bunda si kecil? Udah tahu belum, kalau ada playground di kawasan Veteran, tepatnya di De Rumah? Yup, memang tak tampak dari jalan raya, tapi playground di area perumahan ini cukup luas, dan dekat dengan lapangan futsal serta salah satu pusat perbelanjaan Kota Malang.

De Rumah Playground, De Rumah Playground Malang, Malang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via derumahplayground

De Rumah Playground adalah sebuah area permainan untuk anak-anak yang berada di Kota Malang. Masih menjadi bagian dari perumahan De Rumah, playground ini boleh dikunjungi oleh siapa saja. Dolaners tak harus punya rumah di De Rumah dulu untuk bisa membawa si kecil main di playground ini.

De Rumah Playground punya tiga kolam dangkal untuk anak-anak. Dan memang ketiga-tiganya hanya untuk anak-anak ya, Dolaners. Namanya juga playground. Dan demi keamanan anak-anak, kolam-kolam ini dibuat cukup dangkal, mulai semata kaki hingga dada orang dewasa. Tapi Dolaners tak bisa lengah mengawasi si kecil ya, karena masih ada seluncuran dan beragam wahana di dalam kolam ini, sehingga anak-anak masih memerlukan pengawasan orang dewasa.

De Rumah Playground juga punya area indoor dengan wahana permainan tak kalah seru dengan yang ada di outdoor. Si kecil bisa main di trampolin, lapangan basket mini, kolam pasir, dinding tembus, mini bumper boat, tembak udara, panjat papan, kiddy ride, dan masih banyak lagi. Ada juga Istana Aladin, di dalamnya lengkap dengan meja rias mini untuk anak perempuan, ada pula mandi bola, aneka puzzle, tank mini, mainan ketangkasan, balon raksasa, dan lain sebagainya. Selain permainan kekinian, De Rumah Playground juga menyediakan permaian tradisional, seperti engklek, dakon, dan lain-lain. Eits, jangan salah, ayunan dan jungkit-jungkit juga masih ada, loh. Sambil si kecil main sampai puas, Dolaners duduk-duduk saja di bangku-bangku taman yang ada di bawah pohon. Sejuk, adem.

Oh ya, sebelum memasuki area De Rumah Playground, Dolaners akan melewati loket ticketing. Yup, ini playground berbayar, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa yang mengantar, semua kena tiket masuk. Tapi ada beberapa permainan yang bisa dinikmati si kecil tanpa harus masuk dan beli tiket, misalnya battery car. Ya… masih harus bayar sih untuk permainan ini, tapi bisa dilirik kalau Dolaners tak berencana seharian main di De Rumah Playground. Lumayan, kan? Lagipula, masih tetap lebih sehat buat si kecil kalau bermain di area outdoor seperti ini daripada diajak ke mall, sekalipun sama-sama playground. Betul tidak, Dolaners?


AKTIVITAS

Kuliner
Ada food court di De Rumah Playground. Kalau lupa bawa bekal, Dolaners bisa beli makan di food court ini. Tapi kalau siap bawa bekal sendiri untuk seharian menemani si kecil main di De Rumah Playground, tentu lebih sehat dan hemat.
Akomodasi
Tiket Anak-Anak Senin – Jumat: Rp 15.000,-
Tiket Dewasa Senin – Jumat: Rp 12.000,-
Tiket Anak-Anak Sabtu – Minggu: Rp 20.000,-
Tiket Dewasa Sabtu – Minggu: Rp 12.000,-
Kegiatan
Sama seperti playground pada umumnya, De Rumah Playground punya banyak fasilitas seru untuk permainan anak-anak. Bahkan, fasilitasnya cukup lengkap, terutama untuk anak-anak usia tiga hingga 12 tahun.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Asiknya, Dolaners ajak si kecil ke De Rumah Playground sekalian sama main ke futsal yang masih satu lokasi. De Rumah Playground juga dekat dengan malang Town Square dan MX Mall. Dolaners bisa sekali jalan langsung ke lebih dari satu lokasi bila memungkinkan. Semua bisa hepi, kan?
De Rumah Playground berlokasi di area tengah kota yang cukup ramai. Dengan kendaraan pribadi, Dolaners langsung saja meluncur ke Jalan Veteran. Jangan salah jalur ya, Dolaners. De Rumah Playground di sebelah kiri Malang Town Square, di belakang Taman Makam Pahlawan Untung Suropati. Kalau naik angkutan umum, Dolaners bisa naik AL, ASD, GL, atau LDG.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link