De’Ranch Lembang

1132 views

Menikmati hamparan hijau perkebunan dan bertindak sebegai cowboy pekerja di De’Ranch Lembang merupakan nuansa baru dalam wisata. Hawa sejuk kota Bandung juga akan menambah rasa kangen bagi siapa saja yang pernah mengunjungi tempat ini.

De Ranch Lembang

Photo by deranchlembang.com

De’Ranch Lembang, Bandung merupakan sebuah tempat wisata dengan tema perkebunan dan peternakan. Suasana yang ada di De’Ranch Lembang sangat menggambarkan susana kampung cowboy dengan hamparan perkebunan yang luas dan juga peternakan sapi perah dan juga peternakan kuda tungganan yang bersih. Tak hanya itu, seperti kebanyakan wisata yang ada di Bandung, De’Ranch Lembang juga memiliki udara yang bersih dan sejuk.

Begitu masuk kawasan ini, Dolaners akan disambut dengan kuda tunggangan beserta pawangnya yang siap mengajak Dolaners berkeliling. Bukan hanya itu, sebelum naik ke pelana, Dolaners akan dipersilhkan memakai atribut cowboy yang disediakan seperti rompi cowboy dan juga topi lebar khas cowboy.

Di De’Ranch Lembang, Dolaners juga bisa menjajal susu segar yang dadapat langsung dari sapi perah yang ada di peternakan. Jika Dolaners tak begitu suka dengan susu sapi murni, Dolaners juga bisa mencoba sosis yang diolah secara alami di tempat ini. Karena keunikan inilah, kian hari wisatawan yang berkunjung ke De’Ranch Lembang kian bertambah. tak hanya wisatawan domestik, kini wisatawan asing juga mulai melirik tempat wisata ini. rasanya tak berlebihan jika De’Ranch Lembang disebut – sebut sebagi salah satu tempat wisata favorit di kota Bandung. Sebagai wisata favorit, De’Ranch Lembang terus memperbaiki fasilitas pendukung seperti membangun pusat perbelanjaan, pusak kuliner dan pusat rekreasi untuk menambah kenyamanan wisatawan.

Selain kenyamanan, di De’Ranch Lembang Bandung ini Dolaners dapat melakukan berbagai aktifitas yang menyenangkan, seperti menunggang kuda dengan pakaian ala cowboy amerika, menunggang kuda poni (bagi anak – anak), berkeliling dengan delman, fliying fox, tricker, fun boat, memancing dan lain sebagainya. Bukan hanya untuk bersenang – senang, dengan berlibur di De’Ranch Lembang, Dolaners juga bisa berwisata edukasi dengan belajar cara memelihara kuda yang baik.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Taman Wisata De’Ranch Lembang tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area ini sudah tersedia fasilitas food court yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Sedangkan untuk Dolaners yang ingin membawa buah tangan saat kembali dari berlibur, di De’Ranch Lembang ini juga tersedia beragam kios resmi yang menjajakan beragam pilihan oleh-oleh. Mulai dari beragam jenis souvenir, makanan ringan hingga beragam kerajinan tangan dijajakan disini. Jika kuliner di dalama kawasan De’Ranch Lembang belum memuaskan hasrat, Dolaners masih bisa menemukan kuliner lain yang bertebaran di sekitar kawasan rekreasi ini, antara lain Gubug Makan Mang Engking, Warung Makan Lembang dan masih banyak yang lainnya sehingga Dolaners bebas memilih rumah makan dengan masakan yang sesuai dengan selera.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Biaya Naik Delman – Rp. 30.000/ putaran/ 3 orang
Biaya Sewa Triker – Rp. 25.000/ 15 menit/ orang
Biaya Naik Kuda Tunggang – Rp. 25.000/ putaran/ orang
Biaya Naik Kuda Poni – Rp. 25.000/2x putaran lap poni/anak
Biaya Permainana The Gold Hunter – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
Biaya Naik Fun Boat – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
Biaya Masuk Kolam Pancing – Rp. 20.000/ 30 menit/ orang
Biaya Naik Flying Fox – Rp. 20.000/ 1x luncur/ orang
Biaya Naik Balon Air – Rp. 20.000/ 5 menit/ orang
Biaya Naik Sepeda Track – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
Biaya Naik Sepeda Balita – Rp. 20.000/ 30 menit/ anak
Biaya Permainan Loncat Anak – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
Biaya Permainan Mancing Balita / Tangkap Ikan – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
Baiaya Naik Trampolin – Rp. 20.000/ 5 menit/ orang
Biaya Permainan Panahan (Archery) – Rp. 20.000/ 10 anak panah/ orang
Biaya Masuk Kolam Indian Totem Web – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
Biaya Permainan Pony Kidz – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
Biaya Permainan Kidtrik – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
Biaya Permainan Kuda Ayun – Rp. 20.000/ 3 menit/ orang
Biaya Permainan Peti Luncur – Rp. 15.000/ 2x luncur/ anak
Biaya Naik Delman Luar (keliling seputar Lembang) Rp. 40.000/ 3 orang
Biaya Riding out (menunggang kuda ke luar lokasi De’Ranch) – Rp. 200.000/ 60 menit/ orang (minimal 2 orang)
Biaya Parkir Kendaraan : Rp. 3.000,-
Kegiatan

Kegiatan menunggang kuda menjadi permainan andalan di De’Ranch Lembang. Tak heran, objek wisata yang satu ini kerap disebut sebagai wisata ala koboi. Dengan menyediakan kuda impor dan lokal, aktivitas menunggang cocok untuk pemula atau anak-anak hingga dewasa. Setelah puas menunggang kuda, Dolaners bisa menikmati kegiatan lain yang tak kalah seru, yaitu memerah sapi. Yup, di sini memang tersedia peternakan sapi yang ditempatkan di sebuah kandang yang sangat luas. Di area ini, pengunjung tak sekadar menyaksikan sapi, tapi juga diberi kesempatan merasakan kehidupan peternakan yang sebenarnya. Mulai dari memberi pakan hingga memerah sapi yang menjadi favorit para pelancong, khususnya anak-anak. Wahana permainan di De’Ranch Lembang pun lumayan lengkap, mulai dari flying fox, memancing, naik sepeda hingga panahan tersedia di sini. Pengunjung tinggal memilih wahana favorit mereka yang masing-masing dikenai harga mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 200.000 tiap permainan.

Setelah lelah menikmati berbagai wahana permainan, Dolaners bisa kembali mengisi tenaga di restoran yang tersedia di sini. Aneka makanan mulai dari cita rasa tradisional hingga internasional seperti sop buntut dan hamburger bisa menjadi pilihan, namun satu yang merupakan favorit pengunjung adalah sosis bakar khas De’Ranch Lembang. Suasana sejuk serta pemandangan rindangnya pepohonan dan bukit melengkapi waktu santai pengunjung sambil memanjakan lidah dengan kuliner nikmat serta minuman yang menyegarkan. Pengunjung juga tak perlu repot-repot ke luar area ini hanya untuk membeli oleh-oleh. Fasilitan di De’Ranch Lembang sudah sangat memadai, termasuk toko souvernir, factory outlet bahkan pasar tanaman hias.

Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses untuk mencapai wisata De’Ranch Lembang cukup mudah, hal ini dikarenakan letak dari De’Ranch ini cukup strategis. Untuk menuju De Ranch Dolaners dapat menggunakan kendaraan pribadi, Dolaners dapat keluar dari tol Pasteur lalu ambil arah kiri menuju Lembang. Setelah sampai kota Lembang, terus saja melewati pasar Lembang menuju Maribaya. Jika menggunakan transportasi umum akses menuju De’Ranch dari bandung sangat mudah. Cukup naik angkot Caheum – Ledeng yang ke arah Ledeng, turun di terminal Ledeng. Lalu dilanjutkan dengan angkutan umum Stasiun – Lembang.
Untuk sampai ke kawasan wisata De’Ranch Lembang, Dolaners bisa menggunakna kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika Dolaners ingin menggunakna kendaraan umum penjelasannya yakni jika dari arah bandung kota, Dolaners hanya perlu naik angkutan umum jurusan Caheum – Ledeng menuju arah Ledeng, kemudian turun di terminal Ledeng. Lalu dilanjutkan dengan naik angkutan umum jurusan stasiun menuju Lembang.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link