Bali

Devil’s Tears Bay

1288 views

Bali memang sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Tapi, dolaners jangan pernah membayangkan Devil’s Tears Nusa Lembongan ini sebagai sebuah pantai yang memiliki pasir putih seperti pantai-pantai lainnya. Devil’s Tears Bay di Nusa Lembongan sangat berbeda. Keindahan pantai yang satu ini terletak pada karang-karang dengan deburan ombak yang menghempas tebing karang tersebut.

Devil's Tears Bay Bali

Photo via Emmett Sparling

Devil’s Tears Bay memiliki arti air mata setan. Akan tetapi dolaners tak perlu ragu karena keindahan pantai yang satu ini tak akan seseram namanya. Devil’s Tears Bay Nusa Lembongan merupakan sebuah lokasi wisata pantai dengan gulungan ombak besar yang menghantam dinding karang di sekitarnya. Bahkan, kerasnya hantaman ombaknya akan membuat ombak tersebut terbang melayang ke udara dan kemudian buih-buihnya berjatuhan di karang. Dolaners bisa mengamatinya dari kejauhan ataupun dari atas tebing yang lebih tinggi untuk mendapatkan view yang keren di Devil’s Tears Bay Nusa Lembongan.

Bagi dolaners yang merupakan pecinta wisata alam pantai, maka Devil’s Tears Bay Nusa Lembongan pastinya akan memberikan dolaners suguhan berbeda. Mungkin pantai memang tak selalu menawarkan pemandangan yang hanya berpasir saja, tetapi dengan tebing-tebing karang yang bercampur dengan sensasi deburan ombaknya, tentu saja bisa menjadi sebuah daya tarik spesial lainnya. Apalagi jika dolaners merupakan seorang photographer, maka Devil’s Tears Bay Nusa Lembongan akan sangat sesuai untuk dijadikan bidikan lensa dolanes selanjutnya. Tempat ini memang begitu damai dan tenang hanya suara deburan ombak pemecah karang yang menghiasinya, alamnya masih sangat alami dan perawan, sangat cocok untuk dolanes gunakan untuk mengasingkan diri seraya mengagumi keagungan ciptaan Tuhan.

Bagi dolaners yang merupakan pencinta sunset tentunya Devil’s Tears Bay juga bisa dolaners jadikan sebagai destinasi yang pas. Pada saat senja datang, perlahan deburan ombaknya akan berkurang dan matahari akan terlihat tenggelam di sela-sela tebing karang yang kokoh di ufuk barat. Akan tetapi, dolaners sebaiknya juga jangan terlalu malam disini karena belum adanya lampu dan alat penerangan lainnya yang terdapat di tempat ini. Selain itu, bila dolaners terlalu malam maka akan sulit untuk kembali karena suasanyanya akan sangat gelap.


AKTIFITAS

Kuliner
Saat dolaners menuju Devil’s Tears Bay ini, maka diharapkan untuk mempersiapkan bekal berupa makanan dan minuman terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan lokasi penjual makanan sangat jauh dari sini.
Akomodasi
Sewa Sepeda Motor : Rp. 50.000,- sampai Rp. 100.000,-/hari
Kegiatan
Dolaners bisa bersantai di atas tebing bebatuan sambil memandangi deburan ombak yang menghantam karang di Devil’s Tears Bay Nusa Lembongan. Selain itu, dolaners juga bisa untuk memotren dan mengabadikan keindahan Devil’s Tears Nusa Lembongan dengan lensa kamera dolaners.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Bagi dolaners yang datang kesini, maka sebaiknya untuk berada terlalu dekat dengan gulungan ombak yang masih besar. Hal ini dikarenakan ombak yang ada disini sangat besar dan keras, selain itu tebing-tebing karangnya juga curam dan bisa membahayakan keselamatan dolaners saat dolaners dihempas ombak.
Untuk menuju lokasi wisata Devil’s Tears Bay Nusa Lembongan, maka dari daratan Bali dolaners harus menggunakan speed boat yang biasa berangkat dari Pantai Sanur. Sesampainya di Nusa Lembongan, maka kapal akan bersandar di dermaga Jungut Batu ataupun Mushroom Bay setelah dolaners menempuh perjalanan selama 30 menit. Dari dermaga Jungut Batu, dolaners bisa menyewa sepeda motor dengan biaya sewa yang berkisar antara Rp. 50.000,- selama 6 jam, ataupun Rp. 100.000,- untuk disewa selama seharian penuh. Di lokasi wisata Devil’s Tears Bay Nusa Lembongan memang paling nyaman ditempuh dengan menggunakan sepeda motor agar menjangkau ke lokasi-lokasi wisata yang lain karena medannya yang memang cukup susah untuk dilalui. Selain itu, dengan mengendarai sepeda motor, dolaners dapat dengan mudah berhenti untuk melihat lokasi wisata yang tidak bisa dolaners dijangkau dengan mobil.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link