Dunia Fantasi Jakarta

1162 views

Ingin bersenang-senang di Jakarta? Melakukan sesuatu yang menyenangkan beramai-ramai dengan keluarga atau teman? Atau Dolaners cuma suka kegiatan seru yang ramai? Bagaimana kalau main saja ke theme park, atau taman hiburan, atau taman bermain? Ya, apapun Dolaners menamainya, yang jelas, wahana-wahananya pasti akan bikin kehebohan yang seru. Dan kalau ngomongin tentang wahana, jelas Dufan yang jadi pilihan di Jakarta. Bukan begitu, Dolaners?

Dunia Fantasi, Dunia Fantasi Jakarta, Jakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via Aqmarina Rasika

Dunia Fantasi, atau lebih dkenal dengan akronimnya Dufan, adalah sebuah taman hiburan keluarga yang menjadi bagian dari wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Bisa jadi, yang muncul di kepala saat orang membicarakan tentang wisata Jakarta adalah Ancol dan Dunia Fantasi. Memang, ketenarannya sudah membahana senusantara.

Apa yang menarik dengan Dunia Fantasi ini? Wahananya, Dolaners. Kalau Dolaners sudah mengunjungi taman hiburan di kota-kota lain, dan sudah tahu serunya main di wahana-wahananya, maka Dunia Fantasi adalah destinasi wajib berikutnya. Kenapa? Karena pilihan wahananya banyak banget!

Wahana apa saja yang Dolaners bisa nikmati di Dunia Fantasi? Ada Hello Kitty Adventure, Ice Age Arctic Adventure, Halilintar, Tornado, Niagara-Gara, Istana Boneka, Hysteria, Arung Jeram, Bianglala, The Mysterious Land, Fantasy Light Magic of Dufan, Fantastique, Perang Bintang, Ubanga Banga, Kalila Adventure, Rumah Miring, Poci-Poci, Kicir-Kicir, Alap- Alap, Pontang-Pontang, Ontang-Anting, Ombang-Ombang, Rajawali, Burung Tempur, Baku Toki, Gajah Beledug, Kora-Kora, Turangga Rangga, dan lain-lain. Banyak banget kan, wahananya?

Saking hebohnya tampilan wahana di Dunia Fantasi, ada saja orang yang menggunakan lokasi ini untuk pembuatan video iklan atau video lagu. Bahkan ada juga yang memanfaatkan Dunia Fantasi sebagai lokasi pemotretan prewedding. Sebenarnya, tanpa promosi tak langsung semacam inipun, pengunjung Dunia Fantasi sudah banyak banget. Tak heran, saat-saat hari libur atau akhir pekan, pengunjung taman hiburan ini bisa membludak.


AKTIVITAS

Kuliner
Setelah mencoba saau tu demi satu wahana di Dunia Fantasi, tentu Dolaners akan segera merasa lapar. Jangan kuatir, Dolaners bisa makan di McD-nya Dunia Fantasi untuk menu Western atau ke Bento Station kalau pingin menu masakan Jepang. Kalau mau yang serius, Dolaners bisa coba beberapa restoran di sekitar Ancol, seperti Segarra, Wayn Vin Et diner, Kalaha @ the Wharf, 33 Degrees Rooftop Lounge, Seaside Suki, Jimbaran, Nelayan, Le Bridge, Talaga Sampireun, Rasane, atau yang lain.
Akomodasi
Tiket Masuk Dunia Fantasi: Rp. 25.000,- per orang
Tiket Masuk Mobil: Rp. 25.000,-
Tiket Masuk Motor: Rp. 15.000,-
Tiket Masuk Bus: Rp. 45.000,-
Tiket Premium: Rp. 400.000,- (Senin – Jumat), Rp. 500.000,- (Sabtu – Minggu)
Tiket Fast Track: Rp. 200.000,-
Tiket Annual pass: Rp. 325.000,- (Senin – Jumat), Rp. 400.000,- (Sabtu – Minggu)
Tiket Reguler Semua Wahana: Rp. 290.000,- (Senin – Jumat), Rp. 295.000,- (Sabtu – Minggu)
Tiket Promo Minimal 25 Orang: Rp. 200.000,- (Senin – Jumat), Rp. 265.000,- (Sabtu – Minggu)
Kegiatan
Selain menikmati setiap wahana yang ada di Dunia Fantasi, Dolaners masih bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan di destinasi wisata ini, seperti tempat ibadah, toilet, bahkan hotel. Toko souvenir juga ada, jadi Dolaners bisa langsung pulang tanpa mampir-mampir mencari oleh-oleh.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dunia Fantasi ini menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol. Maka, Dolaners wajib membeli tiket masuk ke Ancol dulu, baru kemudian beli tiket masuk ke Dunia Fantasi. Ada beberapa jenis tiket yang ditawarkan, jadi Dolaners kudu jeli memperhatikan karena tiap jenis tiket memberi Dolaners fasilitas yang berbeda pada harga yang berbeda. Dolaners juga bisa mendapatkan tiket promo, yang bisa ditanyakan langsung ke loket. Tinggal di Jakarta selama setidaknya setahun? Ambil saja tiket Annual Pass, supaya Dolaners bisa memanfaatkan beberapa fasilitas Dunia Fantasi gratis selama satu tahun.
Kalau ada kendaraan pribadi, langsung saja Dolaners meluncur ke kawasan Ancol. Kalau menggunakan bus Transjakarta, Dolaners naik bus Koridor 1 dan 5, kemudian turun di halte Ancol. Kalau menggunakan bus reguler, dari Terminal Tanjung Priuk Dolaners naik nus Blok M – Ancol, lantas turun di pintu utama Ancol.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link