Eco Green Park

2290 views

Wahana edukasi dan kebaikan yang dikemas menjadi hal yang unik dan mendidik akan membuat sang buah hati terhibur sekaligus termindset untuk mencintai alam. Wahana rumah terbalik yang unik dan benda hasil recycle membuat sang buah hati terinspirasi menjadi insan yang lebih kreatif.

Eco Green Park

Photo by happytravelmates.blogspot.co.id

Jangan mengaku pernah ke Malang kalau obyek wisata yang Dolaners ketahui cuma Batu dan BNS, karena sebenarnya ada tempat wisata yang merupakan kombinasi antara kebaikan alam dan edukasi yakni Eco Green Park. Tempat wisata menarik tersebut menawarkan lingkungan yang manarik dan unik yang dikombinasikan dengan sebuah kenyamanan berlevel internasional yang pastinya ready untuk dinikmati para wisatawan termasuk para Dolaners.

Eco Green Park menawarkan keindahan background Gunung Panderman yang gagah, dengan pilihan wahana yang pastinya menarik dan fasilitas yang pastinya bisa Dolaners nikmati. Ada wahana unik bertajuk Recycle Parade yakni benda-benda unik hasil daur ulang barang bekas semisal: benda unik berbentuk Gajah yang terbuat dari televise yang sudah tidak terpakai, hewan unik hasil daur ulang dari mobil bekas, benda berbentuk kuda dan sapi hasil limbah kayu dan kertas yang ternyata bernilai artistic.

Dari benda-benda unik di Eco Green Park hasil daur ulang limbah tersebut ternyata sampah tidak hanya memicu bau, gunungan limbah, mengganggu pemandangan mata ternyata jika diolah oleh tangan yang benar bisa menjadi barang-barang bermanfaat yang bernilai seni. Selain itu dolaners juga bisa menikmati aneka olahan barang bekas semisal kaleng minuman, botol, karton dan sebagainya menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Ada hal unik lain sebagai wahana edukasi di Eco Green Park bagi sang buah hati yaitu Bird Show yang menampilkan spesies burung yang molek, menawan dan cantik. Ada juga wahana Fire Dance yaitu sebuah pertunjukan yang merupakan hasil kombinasi api dan tarian yang pastinya menarik dan menantang. Untuk menikmatinya Dolaners bisa langsung capcus menuju Ramayana Stage. Satu lagi yang paling unik dan menarik di Eco Green Park yakni fenomena rumah terbalik yang unik, mulai dari bangunan luar hingga perabotnya yang terbalik. Amazing bukan??


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Taman Edukasi Eco Green Park tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia fasilitas food court yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni sekitar Rp. 15.000 an saja. Jika kuliner di dalama kawasan Eco Green Park belum memuaskan hasrat, Dolaners masih bisa menemukan kuliner lain yang bertebaran di sekitar kawasan rekreasi ini, antara lain Rumah Sosis Bandung, Jungle Fast Food, Warung Khas Jawa, Warung Makan Sidik Batu, Jhabu Warung, Soto Ayam Lamongan, Kawasan Masakan Tradisional, American Fast Food dan masih banyak yang lainnya sehingga Dolaners bebas memilih rumah makan dengan masakan yang sesuai dengan selera. Salah satu kuliner yang melegenda dan wajib untuk Dolaners kunjungi ketika sedang berada di Kawasan Kota Wisata Batu adalah Pos Ketan Legenda Kota Batu yang berada tepat di sebelah barat Alun alun Kota Batu.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 40.000,- (weekday) dan Rp. 60.000,- (weekend)
Sewa E-bike per 3 jam : Rp. 100.000,-
Makan di Food Court : Rp. 15.000,- an.
Kegiatan
Di wisata Eco Green Park Batu, Dolaners tidak hanya bisa bersenang senang saja namun sekaligus bisa belajar banyak wawasan baru dan ilmu pengetahuan. Wisata Edukasi Eco Green Park menyediakan beragam wahana menarik, yakni Zona Miniatur Candi-Candi Terkenal di Seluruh Jawa, Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Music Plaza, Zona Jungle Adventure, Zona Animal Farm, Zona Hydroponic, Zona Burung Kakak Tua Sedunia (World Parrots), Zona Kerajaan Bebek (Duck Kingdom), Zona Rumah Terbalik, Zona Water Track, Zona Pasar Burung, Dome Multimedia, Eco Journey, Eco Science Center dan Demo Memeras Sapi Perah.
Tips BerwisataAkses Transportasi

Akses jalan menuju ke objek wisata Eco Green Park Batu sangat mudah untuk dilalui baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Dolaners dari pusat kota Malang, Dolaners bisa sampai di kota wisata Batu dalam waktu sekitar 30 menit saja. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka Dolaners bisa menggunakan salah satu dari 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani lalu berbelok di Karang Lo atau lurus saja melalui Jalan Tlogomas.

Namun jika Dolaners datang dari luar kota dan turun dari kereta (di stasiun) maupun bus (di terminal Arjosari Malang) naiklah angkutan umum berkode AL, ADL, atau GL untuk menuju ke terminal Landungsari Malang. Setelah sampai di terminal Landungsari, perjalanan akan dilanjutkan menuju terminal Batu dengan naik angkutan berkode BL atau BTL, kemudian setelah itu Dolaners bisa langung turun di pintu gerbang Eco Green Park. Waktu tempuh dari Malang ke Kota Batu sekitar 1 jam jika lancar tanpa banyak berhenti, sedangkan tarif angkutan di Malang sebesar Rp. 4.000,- baik jarak jauh maupun dekat.

Untuk dapat sampai ke wisataedukasi Eco Green Park Dolaners tidak perlu khawatir karena selain kendaraan pribadi, kedaraan umum juga bisa menjangkau lokasi ini. Dolaners hanya perlu naik Angkutan umum berkode BL atau BTL maka Dolaners akan diantarkan sampai ke depan pintu gerbang Eco Green Park.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link