Floating Market Lembang

1265 views

Bandung merupakan surga wisata yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Selain banyaknya wisata yang sudah terkenal seperti Trans Studio Bandung, Gedung Sate, Kawah Putih Ciwidey, dan banyak lagi, masih ada beberapa tempat unik yang harus dikunjungi. Salah satunya adalah Floating Market Lembang.

Floating Market Lembang Cover

Photo by sheratonbandung.com

Floating market Lembang adalah semacam pasar terapung dengan konsep mirip pasar terapung di Thailand. Floating market Lembang yang masih terbilang baru ini, sudah banyak mencuri hati para wisatawan asing maupun lokal. Floating market Lembang semakin hari semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan, hal ini tak bisa lepas dari paduan antara sentuhan modern dan berbagai ragam fasilitas yang ada disini. Untuk masuk ke kawasan Floating Market Lembang, Dolaners hanya membayar sepuluh ribu rupiah saja. Namun untuk biaya parkir Dolaners ditarik lima ribu rupiah. Hal yang unik disini adalah Dolaners dapat menukar tiket parkir dengan coffee latte atau lemon tea. Sungguh menarik bukan?

Dolaners, kalau sedang berada di Bandung ada baiknya untuk mencoba datang ke Floating Market Lembang Bandung. Selain akan ada sensasi yang unik dari pasar terapung, Dolaners tentu belum puas kalau belum mencoba ada zona bermain, belajar, dan kuliner. Di Floating Market Lembang Bandung juga ada taman angsa dan kelinci untuk memperkenalkna satwa kepada anak-anak. Bagi orangtua yang ingin memberi pembelajaran kepada si buah hati, ada kampung Leuit yang bisa menjadi objek belajar, mulai dari suasana pedesaan dengan kebun strawberry dan juga sayur mayur. Satu lagi yang menjadi hal paling favorit adalah zona kuliner. Ada makanan khas Bandung seperti seblak, batagor, siomay, durian bakar, dan lainnya. Tak ketinggalan makanan berat seperti ikan bakar, ayam bakar, soto, dan banyak lagi.

Tunggu apalagi, untuk bicara masalah makanan dan minuman, Bandung emang juara. Jangan sampai melewatkan untuk menyambangi Floating Market Lembang. Selain itu, Dolaners bisa membeli merchandise khas Floating Market Lembang dan juga Bandung. Dolaners, coba saja sensasi unik di Floating Market Lembang.


AKTIFITAS

Kuliner
Floating Market Lembang dengan konsep menyerupai pasar terapung di Banjarmasin menawarkan keindahan wisata alam sekaligus wisata kuliner dengan suguhan menu bercitarasa tinggi. Kesemuanya dibalut dalam konsep pasar terapung yang unik dan menarik. Floating Market Lembang menyuguhkan sajian menu kuliner lokal. Berbagai menu jajanan dan aneka kuliner, seperti Siomay, Seblak, Martabak Mini, Duren Bakar, Tahu Lembang, hingga Ketan Bakar tersedia lengkap di sana. Tak lupa makanan kategori “berat”, seperti Ikan Bakar, Ikan Goreng, Sate, Soto, dan makanan-makanan pengisi perut lainnya juga tinggal Anda pilih. Selain itu, Anda akan dengan mudah pula menjumpai makanan kuliner khas Bandung serta kuliner daerah lain di nusantara.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 15.000,-
Biaya Parkir Kendaraan Roda 2 : Rp. 3.000,-
Biaya Parkir Kendaraan Roda 4 : Rp. 5.000,-
Biaya Masuk Taman Miniatur KA : Rp. 20.000
Biaya Naik Lokomotif Mini : Rp. 25.000
Biaya Masuk Taman Kelinci : Rp. 20.000
Biaya Naik Becak/Mobil Mini : Rp. 20.000
Biaya Masuk Kampung Kandang : Rp. 20.000
Biaya Outbond Anak : Rp. 25.000
Biaya Mancing Magnet : Rp. 20.000
Biaya Bermain Kano (Canoe) : Rp. 50.000 / 30 menit
Biaya Naik Sampan (Dinghy) : Rp. 70.000 / 30 menit.
Biaya Naik Sepeda Air (Water Cycle) : Rp. 50.000 / 30 menit
Biaya Naik Paddle Boat : Rp. 30.000 / 20 menit
Biaya Naik Kereta Air (Train Water) : Rp. 20.000,- / Orang
Biaya Jasa Penyebarangan Danau Rp. 10.000,- / sebrang
Kegiatan
Sebagai pusat wisata kuliner dengan konsep wisata alam berupa danau, maka Floating Market Lembang juga memiliki beberapa fasilitas pendukung yang akan menjadikan kawasan wisata ini menjadi lebih beragam serta cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga yang terbaik. Hal ini menjadikan kawasan ini tidak hanya cocok untuk kuliner saja, namun Dolaners juga bisa bermain dengan beragam wahana permainan yang tersedia disini. Berikut adalah fasilitas serta kegiatan yang bisa Dolaners temukan dan gunakan selama berwisata di sini:
  • Memberi makan ikan,angsa dan kelinci
  • Kano
  • Sampan
  • Perahu Kayuh
  • Sepeda Air
  • ATV
  • Flying Fox
  • Kebun petik strawberry
  • Kebun sayur organik
  • Restoran
  • Factory Outlet
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Floating Market Lembang Bandung ini cukup mudah karena lokasinya yang berada stategis dan sudah cukup terkenal. Perjalanan Jakarta – Bandung normalnya bisa memakan waktu sekitar 2 jam-an. Jika Dolaners sudah sampai di kota Bandung, lewat tol Pasteur, lalu Dolaners bisa mengarahkan kendaraan menuju Jl. Dr. Setiabudhi, bisa melewati arah Gegerkalong atau juga bisa melewati daerah Sukajadi. Setelah sampai di Jl. Dr. Setiabudhi arahkan laju kendaraan menuju arah Lembang, lalu silahkan Dolaners menuju Jl. Grand Hotel dan kamu akan menemukan lokasi Floating Market.
Untuk Dolaners yang berangkat dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan umum, Dolaners bisa gunakan bus, travel ataupun kereta api untuk dapat menuju Bandung. Jika Dolaners menggunakan bus maka bisa naik bus patas atau bus dengan kelas bisnis dari Pasar Rebo atau Kampung Rambutan dengan jurusan Jakarta – Bandung. Kemudian turun di terminal bus Leuwi Panjang. Lalu Dolaners bisa naik angkot yang ke arah Stasiun Bandung atau ke arah Ledeng agar Dolaners bisa lanjut ke angkot yang berikutnya ke arah Lembang. Jika sudah sampai Ledeng atau Stasiun Bandung Dolaners bisa naik angkot yang agak besar yang berwarna cream dengan jurusan Stasiun Hall (Stasiun Bandung) – Lembang dan jika sudah naik angkot itu Dolaners bisa bilang kepada supirnya turun di Floating Market Bandung.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link