Gedhang Ganteng

1622 views

Bosan dengan olahan buah pisang yang begitu-begitu aja? Cuma digoreng dengan tepung, trus udahan? Yuk lihat kreasi buah pisang ditangan generasi muda Kota Malang! Di Gedhang Ganteng, pisang tampil menarik dalam balutan aneka warna yang menggoda, dan punya citarasa yang bersaing ketat enaknya sama tampilannya. Restonya juga punya tampilan yang tak kalah kekinian, cucok buat nongkrong asik bareng temen-temen. Cuusss ke lokasi yuuk!

Gedhang Ganteng, Gedhang Ganteng Malang, Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via gantenggroup

Bisa seganteng apa sih, yang namanya pisang? Iyaa, buah pisang yang nyaris selalu ada di rumah. Berawal dari grup Ganteng, Mas Husni dan Mas Rofif punya ide kreatif mengemas buah sederhana rumahan ini jadi keren. For your info, kalau belum tahu nih, gedhang itu Bahasa Jawanya pisang. Jadi ya, karena mas-mas yang ganteng ini, bukan cantik, hadirlah Gedhang Ganteng yang nikmat di Kota Malang sejak hampir tiga tahun yang lalu.

Menobatkan restonya sebagai the House of Banana, Gedhang Ganteng mengusung bahan dasar pisang sebagai menu andalannya. Sebutlah Banana Boat, Gedhang Bakar, Gedhang Kempit, Gehang Semiran, Banana Delight, Banana Shake, atau Freezing Banana. Semua menu-menu ini menggunakan pisang sebagai main ingredient-nya yang kemudian diracik menarik dan enak dengan berbagai topping saat dihidangkan. Memang, tak hanya warna yang memikat, tapi menu-menu pisang di Gedhang Ganteng juga punya rasa yang muwwantab.

Warna-warna meriah juga diaplikasikan di restonya yang berlantai dua, menempati sebuah ruko di kawasan Mayjend Panjaitan. Kalau mau makan nyaman di sofa empuk, Dolaners bisa menempati lantai satu. Kalau mau nongkrong sore di balkon sambil melihat sibuknya jalanan Kota Malang, Dolaners langsung saja menuju lantai dua.

Memang kreativitas Gedhang Ganteng dalam mengolah buah pisang menjadi berbagai menu yang ganteng dan lezat patut diacungi jwempol-jwempol. Buah pisang yang Dolaners punya di rumah itu, jadi keren dan kekinian di resto anak muda. Ini baru namanya generasi milenial! Setuju, Dolaners?

MENU UNGGULAN

  Semua Menu     Petunjuk Arah


Kuliner
Mau tahu cara baru menikmati pisang? Gedhang Ganteng ini pakarnya. Menu-menu olahan pisangnya beragam, misalnya saja gedhang semiran. Pisang goreng dengan label semiran ini maksudnya dikasih topping berbalut oreo, green tea, tiramisu, vanilla, atau yang lain, rapi kinclong sampai-sampai gak keliatan mana pisangnya. Selain jajanan bebahan dasar pisang, Gedhang Ganteng juga punya menu-menu berat yang bikin kenyang, seperti mie suci, ayam selimutan bucket, ayam pocongan, dan lain-lain.
Akomodasi
Makanan:
Freezing Banana Regular Strawberry: Rp 5.000,-
Freezing Banana Premium Strawberry: Rp 6.000,-
Gedhang Semiran 4 in One: Rp 8.500,-
Mie Susu Pake Cinta: Rp 10.000,-
Gedhang Semiran 4 in One Premium: Rp 12.000,-
Ayam Selimutan Bucket Original: Rp 12.000,-
Ayam Selimutan Bucket Thousand Island: Rp 12.500,-
Gedhang Semiran 8 in One: Rp 15.000,-
Ayam Selimutan Bucket Saus Salsa: Rp 15.000,-
Ayam Pocongan: Rp 15.000,-
Gedhang Semiran 8 in One Premium: Rp 20.000,-

 

Minuman:
Tea Hot: Rp 4.000,-
Tea Iced: Rp 5.000,-
Black Coffee: Rp 5.000,-
Cappuccino Hot: Rp 7.000,-
Milk Tea Hot: Rp 7.000,-
Lemon tea Hot: Rp 7.000,-
Lemon tea Iced: Rp 8.000,-
Milk Tea Hot: Rp 8.000,-
Tarik tea Hot: Rp 8.000,-
Cappuccino Iced: Rp 8.000,-
Fresh Milk Hot: Rp 8.000,-
Lemon Squash: Rp 8.500,-
Tarik tea Iced: Rp 9.000,-
Fresh Milk Iced: Rp 9.000,-
Banana Milkshake: Rp 9.000,-
Gedhang Patah Patah Green Tea: Rp 9.500,-
Banana Chop: Rp 10.000,-
Choco Banana Shake: Rp 10.500,-
Alpukat Kerok Green Tea: Rp 12.000,-
Green Tea Latte: Rp 12.000,-
Banana Split: Rp 12.500,-

Tips Kuliner
Mau tetep updated sama Gedhang Ganteng? Follow Instagram-nya aja, Dolaners. Disitu lengkap ada info-info happy hour sampai menu-menu baru juga ada. Mau seru ikutan event-event Gedhang Ganteng juga, semua di-share di akun yang sama. Gampang, kan?
Tips BerwisataAkses Transportasi
Gedhang Ganteng berada di tepi Jalan Mayjend Panjaitan, berdekatan dengan kampus Universitas Brawijaya. Resto ini nyaris berseberangan dengan Surabi Gendud.
Kalau menggunakan kendaraan pribadi, Dolaners bisa langsung meluncur ke kawasan Bethek, begitulah kawasan Mayjend Panjaitan ini dikenal warga Kota Malang. Jika menggunakan angkutan kota, Dolaners bisa naik angkot jurusan ADL, ASD, atau LDG.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link