Gedung Landmark Jalan Braga

1774 views

Bandung adalah kota wisata yang memiliki banyak obyek wisata bersejarah. Wisata sejarah dapat anda lihat dengan mengunjungi berbagai tempat bersejarah berupa bangunan-bangunan kuno yang keberadaannya masih terjaga hingga kini.

Gedung Landmark Jalan Braga

Photo by jejakkakirani.blogspot.co.id

Salah satu lokasi wisata yang terkenal di Bandung adalah Jalan Braga. Mengapa Jalan Braga? Sebab banyak bangunan kuno yang bernilai sejarah di sana, selain itu jalan ini juga sangat populer. Jika menilik bangunan di Bandung sebenarnya banyak yang merupakan bangunan kuno. Bangunan tersebut merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda. Sebagian masih bagus dan dirawat dengan baik oleh Pemerintah Kota Bandung yang kemudian dijadikan tempat wisata bersejarah. Salah satu lokasi yang begitu istimewa di Bandung yang dapat Dolaners kunjungi adalah Gedung Landmark Jalan Braga.

Jalan Braga menjadi kawasan sangat terkenal dan menjadi ikon dari Kota Bandung saat ini. Jalan ini sendiri telah populer sejak jaman dahulu yaitu jaman kolonial Belanda. Sebab jalan ini dulunya adalah kawasan elite bagi orang Belanda. Di jalan tersebut banyak bangunan-bangunan mewah dibangun oleh Belanda seperti pertokoan, tempat hiburan dan menjadi pusat keramaian yang berkelas bagi orang Belanda jaman dahulu.

Salah satu gedung yang begitu populer di sana adalah Gedung Landmark Jalan Braga. Gedung ini menjadi salah satu lambang sejarah Kota Bandung. Pada masa kolonial Belanda di Bandung, gedung ini adalah toko buku yang bernama Van Dorp. Keberadaan toko buku ini cukup lama, hingga akhirnya ditutup dan dijadikan gedung bioskop sementara waktu pada tahun 1970.

Namun ketika Dolaners berkunjung ke Gedung Landmark Jalan Braga ini tentu suasananya akan lain. Gedung Landmark kini dijadikan sebagai gedung serbaguna yang setiap minggunya kerap dijadikan sebagai gedung pameran. Pameran yang sering diadakan di Gedung Landmark Jalan Braga adalah pameran buku dan computer yang sangat ramai dipadati pengunjung.

Jadi saat Dolaners berkunjung ke Gedung Landmark Jalan Braga akan mendapat banyak keuntungan, selain mendapat pengalaman wisata sejarah dari gedung Landmark, Dolaners juga berkesempatan mendapatkan buku atau alat elektronik yang sedang dipamerkan saat itu. selamat berkunjung di Jalan Braga dan menikmati wisata sejarah di kawasan tersebut.


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan untuk menuju ke Gedung Landmark sangat mudah, hal ini dikarenakan lokasinya yang berada tepat di jantung kota, jika Dolaners berangkat dari Kota Baru – Tol Pasteur – Jl. dr. Junjunan – Cihampelas – Wastukencana – Merdeka – Lembong – Tamblong – Asia Afrika = Jl. Braga Bandung
Jika Dolaners menggunakan kendaraan umum dari Jakarta untuk sampai ke Gedung Landmark Bandung ini, rutenya adalah jika dari Stasiun Gambir naik kereta argo parahyangan jurusan bandung turun di stasiun Bandung. Kemudian keluar dari pintu selatan / jl. Stasiun Timur, lalu jalan ke Terminal Stasiun Hall, setelah itu naik angkutan umum hijau muda – hijau 12 dengan jurusan stasiun hall-gede bage turun di jalan braga.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link