Bali

Gitgit Waterfall

1430 views

Gitgit Waterfall biasa juga dikenal dengan nama twin waterfall. Seperti namanya, lokasi wisata air terjun ini memang kembar dan lokasinya masih asri dan tentu saja sangat layak untuk dolaners kunjungi. Selain air terjun kembar tersebut juga masih banyak air terjun lain yang terdapat dilokasi wisata Gitgit Waterfall. Disini juga terdapat air terjun setinggi 50 meter ini siap menyambut dolaners dan membuat dolaners takjub dengan sensasi keindahannya.

Air Terjun Gitgit, Buleleng, Bali - Dolandolen

Photo via Meagan Lindsey Bourne

Lokasi wisata Gitgit Waterfall ini berada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Dari kota Singaraja, lokasinya berjarak 11 km ke arah Selatan, sedangkan dari Denpasar jaraknya sekitar 90 km. Dengan ketinggian sekitar 50 meter, Gitgit waterfall menawarkan sebuah sensasi keindahan yang sulit dolaners lukiskan dengan kata-kata, kesan asri dan mempesona dengan hawanya yang begitu sejuk.

Di lokasi wisata Gitgit Waterfall tersebut dolaners tidak hanya dimanjakan oleh satu air terjun saja. Gitgit Waterfall memiliki banyak air terjun yang masing-masingnya memiliki daya tarik tersendiri dan tentunya sangat indah dan menawan. Air terjun tersbut di antaranya adalah air terjun 50 meter, air terjun kembar, dan juga ada air terjun bertingkat. Dolaners pastinya tidak akan bosan untuk berlama-lama disini karena keragaman air terjunnya. Selain itu, lokasinya yang sejuk dan asri juga akan membuat pikiran dolaners jadi lebih tenang dan fresh.

Selain digunakan sebagai lokasi objek wisata, Air Terjun Gitgit ini juga sering digunakan sebagai tempat pemotretan oleh para fotografer yang ingin memilih nuansa air terjun sebagai objeknya. Keragaman air terjun yang ada di Gitgit Waterfall tentunya menjadi objek yang dicari-cari para fotografer tersebut. Selain itu, jika dolaners ingin mandi, maka dolaners juga bisa berendam ataupun berenang di aliran sungai ataupun kolam-kolam alami yang terdapat di Gitgit Waterfall Bali.


AKTIVITAS

Kuliner
Sebaiknya, dolaners menyiapkan terlebih dahulu bekal makanan dan minuman dolaners sebelum mengunjungi Gitgit Waterfall. Disini dolaners akan kesulitan untuk mencari warung penjual makanan dan minuman karena lokasinya memang masih asri.
Akomodasi
Harga Tiket Masuk : Untuk Dewasa Rp. 5.000,-/orang dan Anak-anak Rp. 3.000,-/orang
Kegiatan
Di Gitgit Waterfall dolaners dapat menikmati berbagai spot air terjun yang bentuknya bervariasi serta berendam ataupun berenang di kolam-kolam alami yang terdapat di lokasi wisata Gitgit Waterfall. Selain itu, dolaners juga bisa melakukan berbagai kegiatan fotografi karena lukisan alam yang ditawarkan sangat beragam, asri dan indah.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Saat mengunjungi lokasi wisata Gitgit Waterfall di Buleleng ini, sebaiknya dolaners membawa perlengkapan trekking agar perjalanan wisata dolaners lebih nyaman dan menyenangkan. Selain itu, dolaners sebaiknya datang di pagi hari pada saat cuaca cerah agar dolaners merasakan kesejukan yang lebih sempurna di Gitgit Waterfall.
Untuk bisa mencapai lokasi wisata Gitgit Waterfall ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit bagi dolaners. Jika dolaners memulai perjalanan dari Kota Denpasar, maka dolanes tinggal mencari Jalur Bedugul yang menghubungkan Kota Denpasar dan Singaraja. 11 km sebelum dolaners sampai di Kota Singaraja, maka dolaners akan melihat tulisan yang dibuat di plang kayu yang menandai lokasi Gitgit Waterfall tersebut. Dari sana, dolaners tinggal masuk ke gerbang tersebut dan mengemudi sejauh 300 meter. Setelah itu, dolaners akan menemukan tempat parkir dan bisa melanjutkan perjalanan dolaners dengan melakukan trekking ringan selama 10 menit.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link