Goa Pinus

3439 views

Tak seperti Goa pada umumnya, disini mata akan dimanjakan dengan keindahan Kota dari ketinggian sekitar 1.300 mdl ditemani dengan hawa dingin khas pegunungan. Goa Pinus berada satu lokasi dengan kawasan Paralayang Gunung Banyak dan Taman Kelinci.

Goa Pinus Paralayang Batu

Photo by Putri Nurul Islam

Dolaners pasti tidak asing dengan karakteristik Goa? Nah yang membedakan dengan yang lainnya di Goa Pinus ini tidak terdapat stalaktit dan stalagmit. Area pohon pinus akan banyak dijumpai disini. Goa Pinus sejak dahulu telah dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat penambangan pasir dan kini telah diubah menjadi tempat destinasi wisata yang Instragamable.

Lokasi Goa Pinus berada dekat dengan wisata Paralayang yaitu hanya sekitar 7.6 kilometer kearah Pujon dari Alun-Alun Kota Batu atau bisa ditempuh dengan selang waktu sekitar 20 menit saja. Meskipun tergolong wisata baru, namun akses ke Goa Pinus Batu sudah bisa Dolaners lalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dan pastinya kendaraan dengan kondisi yang layak karena akan dijumpai jalanan turun dan menanjak. Kabar gembira bagi Dolaners yang belum pernah ke Goa Pinus, karena pengelola berencana akan menambahkan wahana baru yang tentunya akan semakin membuat Goa Pinus di Malang Raya menjadi objek fotografi keren bagi Dolaners.


AKTIFITAS

Kuliner
Dekat dengan komplek wisata Paralayang yang telah cukup lama eksis, telah terdapat warung yang menjajakan makanan. Namun disarankan Dolaners telah menyiapkan bekal secukupnya.
Akomodasi
Tiket Masuk: Rp 5000,- / orang
Kegiatan
Spot foto di Goa Pinus yang sangat keren bisa Dolaners ambil dari Gardu Pandang sekaligus sebagai tempat memandang Gunung Arjuno. Hal unik saat berkunjung ke Goa Pinus yaitu tingginya yang hanya sekitar satu meter, jadi Dolaners harus membungkuk untuk masuk kedalamnya.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Berada di wilayah perbukitan, sebaiknya Dolaners menyiapkan baju hangat karena terkadang kabut muncul dengan tiba-tiba menyelimuti kawasan Goa Pinus Malang. Pagi hari hingga siang hari menjadi waktu yang pas untuk berkunjung untuk mengurangi resiko kehujanan pada sore hari maupun jalanan yang macet di sekitar Kota.
Bagi para Dolaners dari luar kota bisa menggunakan angkutan umum dari Terminal Landungsari Kota Malang menuju Terminal Kota Batu dan dilanjutkan dengan ojek atau jasa antar wisata.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link