Green Skate Park TMII Jakarta

1176 views

Mau gaul? Mau kece? Tak harus ngikut tren kalau Dolaners pingin dibilang anak gaul atau kece. Melakukan hal yang anti mainstream, selama Dolaners senang melakukannya, bisa jadi hal yang menyenangkan tanpa perlu embel-embel kudu gaul atau kece. Tapi kalau bisa bersenang-senang sekaligus gaul, bagaimana? Sudah coba skate board, Dolaners? Kalau belum, mungkin ini saatnya. Mumpung ada di Jakarta. Mumpung bisa ke Green Skate Park.

Green Skate Park TMII, Green Skate Park TMII Jakarta, Jakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via Ricco Kurniawan

Green Skate Park berada di Taman Mini Indonesia Indah, tepatnya berlokasi di sebelah Theater IMAX Keong Mas. Usianya baru sekitar 8 tahun, dan memang sesuai namanya, kawasan Green Skate Park ini hijau dengan pepohonan yang rindang. Banyak pohon-pohon besar yang tumbuh di sekeliling arena skate board, membuat suasana teduh dan benar-benar hijau adem.

Dolaners bukan pemain skateboard? Green Skate Park ini tidak dibangun hanya untuk memfasilitasi skate board, melainkan juga ada arena yang dibangun untuk inline skate, outbond, ATV dan sepeda dirt jump. Tentang arena skate board-nya sendiri, tersedia dua arena yang dibangun dengan beton, yaitu playground dan bowl. Arena bowl ini biasanya dikenal juga dengan istilah poll, yang lebih membutuhkan keseimbangan skater.

Bukan hanya fasilitas fisik saja, Dolaners. Green Skate Park juga menyediakan pelatih skate profesional. Dolaners tinggal datang kapan saja, dan langsung diajari sama pelatih. Bila benar-benar masih pemula, Dolaners akan diajari dulu untuk melakukan pemanasan dan teknik-teknik jatuh dengan memanfaatkan pelindung lutut dan siku. Setelah bisa meluncur, Dolaners akan diajari meluncur dengan variasi ketinggian dan tingkat kesulitan arena. Gimana, keren juga, kan?

Selain sebagai tempat berlatih dan bermain skate board, Green Skate Park juga menjadi lokasi acara-acara internasional. Bila ada audisi yang bertema skate board, Green Skate Park biasanya menjadi lokasi yang terpilih karena memang fasilitasnya mendukung.


AKTIVITAS

Kuliner
Jangan kuatir tentang isi perut bila Dolaners ada di Green Skate Park. Kegiatan yang melelahkan dan menguras fisik ini tentu ditangkap dengan baik sebagai kesempatan yang tak boleh dilewatkan oleh para penjaja makanan. Gampang banget dicarinya di sekitar kawasan ini.
Akomodasi
Kalau lupa membawa board atau tidak punya board, Dolaners bisa menyewa di Green Skate Park. Bila Dolaners ingin belajar skate board dengan pelatih di sini, kelasnya terbagi menjadi beberapa level, yaitu basic, beginner, intermediate, dan advance. Perlengkapan kemanan, seperti helm, pelindung lutut, dan pelindung siku, disediakan gratis saja. Kelas-kelas berikut ini dibuka mulai jam 11 siang sampai 5 sore.
Kelas Privat (maksimum 3 peserta): Rp. 250.000,- per 2 jam
Kelas Grup: Rp. 150.000,- per 2 jam
Sebulan: Rp. 600.000,- untuk 4 kali pertemuan
Sewa Green Skate Park: Rp. 30.000,-
Kegiatan
Tentu, di Green Skate Park ini Dolaners bisa bermain skate board. Kalau belum menjadi seorang skater, Dolaners bisa belajar skate board secara privat di sini. Tak usah galau dengan skill skate board-nya, karena sejatinya yang dilatih adalah keberanian Dolaners. Buktinya, banyak anak-anak kecil yang belajar skate board di Green Skate Park. Bila berminat, Dolaners bisa mampir ke Skate Shop D Sruntul, sebuah toko yang menjual beragam perlengkapan dan aksesori skate board.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Green Skate Park mengadakan promo Minggu Ceria setiap hari minggu. Dengan adanya promo ini, harga tiket masuk menjadi separuhnya saja. Nah, Dolaners bisa memanfaatkan promo ini bila datang ramai-ramai. Lumayan banget kan, kalau ditotal.
Green Skate Park, yang bersebelahan dengan Theater Imax Keong Mas, berada di komplek Taman Mini Indonesia Indah. Nah, untuk mencapai Taman Mini Indonesia Indah ini dari Terminal Kampung Rambutan, Dolaners bisa naik K40, turun di pintu 1 dan 3 TMII. Kalau dari Terminal Ragunan, Dolaners bisa naik KWK S15A dan kemudian turun di TMII pintu 2. Dan tentu, Dolaners bisa ke lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun taksi.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link