Hutan Pinus Semeru

713 views

Mau ngehits di Malang? Udah ke destinasi wisata mana aja nih, Dolaners? Memang banyak pilihan lokasi kalau mau ngehits di Malang, apalagi di wilayah kabupatennya. Satu lagi destinasi wisata alam yang hits di Kabupaten Malang, Hutan Pinus Semeru. Lokasinya di kaki gunung semeru, dipastikan Dolaners bakal menikmati udara sejuk pegunungan. Dan masih bisa ngehits. Kenapa? Mau tahu? Penasaran? Yuk lanjut baca dikit lagi.

Hutan Pinus Semeru, Hutan Pinus Semeru Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via aguungnugroho

Yang lagi hits di Malang nih, Dolaners! Hutan Pinus Semeru, namanya. Lokasi? Oh bukan di Gunung Semeru, kok. Destinasi wisata ini berada di wilayah Wajak, Kabupaten Malang. Nama Semeru digunakan karena hutan pinus ini berada di kaki gunungnya. Nah, udah jelas, kan? Jadi jangan merisaukan jalur pendakian yang berat. Cuma pakai kendaraan biasa, dan Dolaners bisa ngehits.

Yup, Hutan Pinus Semeru emang lagi hits di Malang, Dolaners. Latar belakang hijaunya pohon-pohon pinus dengan payung cantik warna-warni sering menjadi tema selfie di Instagram belakangan ini. Jadi, Hutan Pinus Semeru ini pilihan yang tepat kalau Dolaners emang mencari lokasi yang Instagram-able. Makanya, meskipun baru terbuka untuk wisata selama setahun ini, Hutan Pinus Semeru nyaris tak pernah sepi pengunjung.

Dengan luas satu hektar, destinasi wisata alam ini memang sanggup menerima sebanyak mungkin pengunjung. Bahkan saking ramainya pengunjung, bisa-bisa Dolaners tak akan merasa sedang berada di hutan. Meskipun lokasinya 40 km dari Kota Malang, jangan berpikir Hutan Pinus Semeru ini ndeso, ya. Sebaliknya, tempat ini instagenik dengan payung-payung warna warni yang tergantung di ketinggian pohon-pohon pinus. Masih ada pula hammock yang terpasang di antara pepohonan yang menunggu kedatangan Dolaners. Mau bawa hammock sendiri? Silakan. Kehabisan hammock? Ya udah, main ayunannya saja. Bangku-bangku kayu tersedia di seluruh area hutan pinus, jadi Dolaners bisa rehat dan selonjoran dengan leluasa saat sudah letih jalan-jalan menikmati segarnya udara dan suasana destinasi wisata alam ini. Spot-spot selfie yang Instagram-able juga tersedia di beberapa titik, dijamin Dolaners pulang dengan foto-foto kece di memory card.

Hutan Pinus Semeru atau HPS bisa jadi pilihan menarik saat Dolaners jalan-jalan di Kabupaten Malang. Cobain yuk?


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Perjalanan menuju Hutan Pinus Semeru memang cukup panjang dan berliku. Dolaners akan melalui perkebunan penduduk yang seakan tiada ujung. Tenang saja, lanjutkan perjalanan hingga tiba di lokasi. Sesampainya di kawasan hutan pinus, Dolaners akan menjumpai hamparan lahan parkir yang luas dan banyaknya pengunjung destinasi wisata ini akan menghapus rasa kesepian yang Dolaners alami sepanjang perjalanan tadi.
Infrastruktur menuju Hutan Pinus Semeru sudah cukup baik. Dolaners bisa menggunakan mobil atau motor, kedua jenis kendaraan ini bisa mengakses lokasi dengan mudah. Dari Kota Malang, Dolaners menuju Bululawang, belok kiri di pertigaan Pabrik Gula Krebet. Lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Codo, hingga Dolaners tiba di Desa Sumber Putih. Ikuti papan petunjuk arah, atau Dolaners bisa bertanya pada warga di mana lokasi Hutan Pinus Semeru atau Desa Sumberputih. Hutan Pinus Semeru bisa diakses melalui beberapa jalur berbeda, tapi semuanya bisa menghantarkan Dolaners tiba di lokasi.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link