Imaji Kopi Bontang

315 views

Hayo siapa yang suka ngopi tunjuk tangan! Minuman yang digemari warga dunia ini memang tak ada habisnya diceritakan. Ada saja hal-hal baru tentang kopi, seakan cerita yang tiada ujungnya. Bila kopi biasanya dihidangkan secara tradisional di meja dapur ala kadarnya, kini kopi tampil berkelas dengan bermacam-macam cara menyeduh serta tampilan yang cantik-cantik. Kalau Dolaners mau tahu lebih banyak tentang kopi, sekalian menikmati seduhannya yang khas, datang saja ke Imaji Kopi.

Imaji Kopi Bontang, Bontang, Kota Bontang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via imaji_kopi

Dolaners suka ngopi? Kalau jawabannya iya, pasti tahu kopi yang rasanya mantap sama yang biasa-biasa saja. Bahkan bisa jadi, membedakan hasil seduhan barista yang berbeda juga mungkin dilakukan bila Dolaners sudah terbiasa. Nah, kalau mau kopi dengan racikan barista yang rasanya mantap di Bontang, datang saja ke Imaji Kopi.

Kedai kopi ini memang terkenal akan seduhan kopinya. Tak mengandalkan coffee machine, Imaji Kopi menyeduh manual setiap kopi yang dihidangkan untuk pelanggannya. Dolaners mau kopi yang diseduh dengan cara bagaimana? Barista Imaji Kopi handal dengan chemex, v60, aeropress, vietnam drip, frenchpress, ataupun full immersion drip. Bahkan racikan kopi tubruk di kedai ini terasa khas. Baristanyapun tak segan mengikuti kompetisi menyeduh kopi yang diadakan di kota-kota lain di Kalimantan.

Karena pemilknya sendiri adalah seorang barista, Imaji Kopi tentu tak sembarangan dalam menyeduh dan mengidangkan kopinya. Dan seperti yang Dolaners tahu juga, pilihan biji kopi akan turut menentukan kualitas kopi yang terhidang. Dalam hal ini, Imaji Kopi tak hanya terbuka berbagi brewing method-nya, tapi juga sumber biji kopinya. Berada di kedainya, Dolaners memang bertemu dan berkumpul dengan para penyuka kopi.

Inilah yang tak bisa ditemukan di kedai-kedai kopi yang lain. Seringkali barista dan pelanggan berbagi banyak hal tentang kopi. Mulai tentang citarasa khas kopi di wilayah tertentu hingga metode menyeduh berbagai daerah serta citarasa yang dihasilkan. Dolaners juga boleh menyeduh kopi sendiri saat mampir di Imaji Kopi. Bahkan kalau pengunjung kedainya cukup kepo dengan perkopian, mulai perlengkapan menyeduh hingga rasa-rasanya, Imaji Kopi akan dengan senang hati menjelaskan. Belajar banyak hal baru tentang kopi bisa jadi hal yang menarik di Imaji Kopi karena semua dilakukan bersama-sama tanpa ada yang menggurui maupun digurui. Kehangatan suasana di Imaji Kopi, sehangat kopi yang dihidangkannya, bakal bikin Dolaners pingin balik lagi kemari.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Tips Kuliner
Tips BerwisataAkses Transportasi
Ada satu syarat ngopi di Imaji Kopi. Dolaners gak boleh takut cobain rasa kopi yang baru, bahkan mungkin aneh. Gimana coba, kalau kopinya berasa beras kencur, misalnya. Ini baru satu varian, belum yang lain-lain. Tapi seru, kan?
Menuju Imaji Kopi, Dolaners tinggal meluncur ke Jalan Bhayangkara. Ruas jalan ini mudah ditemukan, tapi butuh sedikit kecermatan supaya Dolaners bisa sampai di kedainya dengan lancar tanpa hambatan. Gampang kok, Imaji Kopi berada di teras AIKGYM fitness, di sebelah Golden Cell, di depan Kapsulan. Dengan patokan sebanyak ini, Imaji Kopi-nya gak bakalan kelewat.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link