Jawa Timur Park 2

3782 views

Satu lagi wisata populer nan modern yang berada di sekitaran Batu Malang dengan konsep bermain sekaligus belajar yang dikemas secara apik dan menarik hingga membuat pengunjungnya tidaklah bosan menikmati hiburan diarena taman. Tak hanya bermain, suasana belajar pun menjadikan suasana yang asyik dengan beragam fasilitasnya.

Jawa Timur Park 2

Photo by 1001malam.com

Jika dolaners ingin tahu apa bedanya antara Jawa Timur Park 2 atau lebih akrab dengan sebutan Jatim Park 2 ini dengan Jatim park 1 maka jawabannya adalah di Jawa Timur Park 2 ini tidak hanya disuguhi oleh taman bermain sekaligus hiburan saja namun juga dilengkapi dengan pembelajaran melalui taman edukasi yang dipadukan lengkap dengan taman hiburan. Jadi, penekanan pembelajaran yang efektif lebih melekat dengan suasana Jawa Timur Park 2 ini.

Ketika dolaners membeli tiket ke Jawa Timur Park 2, maka dolaners akan mendapatkan untuk memasuki Museum Satwa dan Batu Secret Zoo sekaligus. Hal ini karena dua tempat tersebut terhampar dalam satu area yang sama. Oleh karena banyaknya wahana-wahana yang dapat disakisikan dan dinikmati disana, maka sebaiknya dolaners mempersiapkan diri dengan datang lebih pagi agar dolaners puas menikmati wahana di Jatim Park 2.

Contoh wahana-wahana yang dapat dinikmati oleh para dolaners ketika mengunjungi Jawa Timur Park 2 adalah area naik gajah, reptile garden, aquarium, new safari, savannah dan pasar Afrika. Tidak hanya itu, masih ada lagi wahana lainnya yaitu fantasy land, swimming pool, cafe istana semut, river adventure, happy land, animal coaster, jelajah benua, serta Batu adventure land berfasilitas ATV dan masih banyak lagi.

Banyak sekali beragam paket yang ditawarkan, paket-paket tersebut dapat dolaners pilih sesuai kebutuhan dan keinginan dolaners sekalian. Jadi, tunggu apa lagi? Segera masukkan Jawa Timur Park 2 ini dalam wisata tujuan dolaners selanjutnya. Nikmati sensasi Batu Malang dengan keindahan yang berbeda dengan berwisata ke Jawa Timur Park 2 sebagai wisata keluarga maupun study tour dolaners. Jawa Timur Park 2 pasti dolaners rindukan suasana kehangatannya yang sangat memikat dengan paduan nilai pendidikan yang berharga.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Anda yang ingin berlibur ke Taman Wisata Jawa Timur Park 2 tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia fasilitas food court yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni sekitar Rp. 15.000 an saja. Jika kuliner di dalama kawasan Jawa Timur Park 2 belum memuaskan hasrat, Anda masih bisa menemukan kuliner lain yang bertebaran di sekitar kawasan rekreasi ini, antara lain Rumah Sosis Bandung, Jungle Fast Food, Warung Khas Jawa, Depot Susu KUD batu, Kawasan Masakan Tradisional, American Fast Food dan masih banyak yang lainnya sehingga Anda bebas memilih rumah makan dengan masakan yang sesuai dengan selera. Salah satu kuliner yang melegenda dan wajib untuk Anda kunjungi ketika sedang berada di Kawasan Kota Wisata Batu adalah Pos Ketan Legenda Kota Batu yang berada tepat di sebelah barat Alun alun Kota Batu.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 75.000,- (weekday) dan Rp. 105.000,- (weekend)
Sewa E-bike per 3 jam : Rp. 100.000,-
Makan di Food Court : Rp. 15.000,- an.
Kegiatan

Di Objek Wisata Jawa Timur Park 2 ini Anda bisa berkunjung sekaligus ke 2 tempat yang berbeda yakni Museum Satwa dan Secret Zoo. Kedua tempat tersebut selain menyajikan nuansa rekreasi yang seru dan menarik juga memberikan pembelajaran modern tentang satwa kepada para wisatawan yang berkunjung. Namun yang menjadikan kedua tempat ini (Secret Zoo dan Museum Satwa) berbeda adalah sarana dan fasilitas di dalamnya. Jika di Museum Satwa menyajikan beragam fosil hewan purba yang diawetkan dari berbagai negara. Tidak hanya fosil awetan saja, di Jawa Timur Park 2 juga terdapat miniatur binatang yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitat dan ukuran sesungguhnya satwa tersebut yang berasal dari berbagai belahan dunia, seperti Amerika, Afrika, Asia. Australia, Eropa, Artik, hingga Antartika. Anda tidak hanya bisa menikmati figure binatang masa kini disini, namun juga dimanjakan dengan fosil replica dari hewan purba. Beberapa pilihan binatang purba yang tersedia di Jawa Timur Park 2 antara lain, Apotosaurus, T-Rex, Stegosaurus, dan Mammoth. Di Museum raksasa ini, juga terdapat Insectarium yang memamerkan ratusan koleksi serangga mulai dari jenis kumbang, laba-laba, kupu-kupu, belalang, dan serangga lainnya yang dapat Anda ketahui dan pelajari. Selain menambah ilmu pengetahuan, Museum Satwa Jawa Timur Park 2 ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi pengambilan foto dikarenakan banyak spot spot yang menarik.

Sedangkan Batu Secret Zoo merupakan bagian dari Jawa Timur Park 2 yang mengusung konsep kebun binatang modern. Di sini Anda dapat belajar mengenai segala informasi unik dan menarik tentang koleksi hewan yang dmiliki. Secret Zoo sendiri menyajikan beragam satwa hidup dari bergabagi negara. Yang menjadikan Batu Secret Zoo Jawa Timur Park 2 ini unggul dari kebun binatang lainnya yang pernah Anda kenal adalah karena sarana dan fasilitas disetiap kandang satwanya didesain dengan berbagai interior menarik dan unik. Yang unik di Batu Secret Zoo ini Anda bisa menaiki kapal yang akan berlayar di danau buatan yang dikelilingi dengan pemandangan yang indah. Yang lebih istimewa, di Kebun Bintang ini menyediakan spot tiger land. Dimana di kawasan tersebut kita bisa melihat beraneka macam kucing raksasa (macan dan singa). Bahkan kita juga bisa memberi makan harimau dengan cara melemparkan daging seperti umpan saat memancing, ini dilakukan karena kandang harimau tepat berada di bawah kaki kita saat berpijak.

Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan menuju ke objek wisata Jawa Timur Park 2 sangat mudah untuk dilalui baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Anda dari pusat kota Malang, Anda bisa sampai di kota wisata Batu dalam waktu sekitar 30 menit saja. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda bisa menggunakan salah satu dari 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani lalu berbelok di Karang Lo atau lurus saja melalui Jalan Tlogomas. Namun jika Anda datang dari luar kota dan turun dari kereta (di stasiun) maupun bus (di terminal Arjosari Malang) naiklah angkutan umum berkode AL, ADL, atau GL untuk menuju ke terminal Landungsari Malang. Setelah sampai di terminal Landungsari, perjalanan akan dilanjutkan menuju terminal Batu dengan naik angkutan berkode BL atau BTL, kemudian setelah itu Anda bisa langung turun di pintu gerbang Jawa Timur Park 2. Waktu tempuh dari Malang ke Kota Batu sekitar 2 jam jika lancar tanpa banyak berhenti, sedangkan tarif angkutan di Malang sebesar Rp. 4.000,- baik jarak jauh maupun dekat.
Untuk dapat sampai ke wisata Jawa Timur Park 2 Anda tidak perlu khawatir karena selain kendaraan pribadi, kedaraan umum juga bisa menjangkau lokasi ini. Anda hanya perlu naik Angkutan umum berkode BL atau BTL maka Anda akan diantarkan sampai ke depan pintu gerbang Jawa Timur Park 2.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link